Cara Cek Nomor Axis dengan Cepat dan Mudah

Cara cek nomor Axis dengan cepat mudah bisa dilakukan oleh siapa pun penggunanya. Salah satu operator telekomunikasi di Indonesia ini telah menyediakan berbagai macam cara bagi para penggunanya untuk bisa mengetahui nomor Axis mereka.

Memang benar bahwa nomor kartu Axis telah disertakan di sampul kartu saat membeli. Namun karena berbagai alasan, seseorang bisa saja lupa nomor Axis yang dimilikinya. Ini adalah kondisi yang wajar dari manusia.

Apabila Anda adalah pengguna Axis, maka tidak perlu risau. Anda tetap bisa mengetahui nomor Axis yang dimiliki dengan mengetahui bagaimana cara ceknya. Operator yang satu ini telah menyediakan beragam cara bagi penggunanya untuk bisa cek nomor Axis mereka.

Nah, sudahkah Anda tahu apa saja cara untuk cek nomor Axis tersebut? Silakan disimak baik-baik penjelasannya di bawah ini!

RajaBackLink.com

1. Cara Cek Nomor Axis melalui Daftar Kontak

Apabila Anda lupa nomor Axis yang digunakan, maka Anda bisa mengecek nomornya dengan cara memeriksa daftar kontak di ponsel Anda. Hal ini hanya bisa dilakukan apabila sebelumnya Anda telah menyimpan nomor Axis tersebut di ponsel.

Ketika hal tersebut telah dilakukan oleh Anda sebelumnya, maka Anda tinggal mengetikkan saja nama kontaknya yang tersimpan dalam ponsel. Tentunya, hal ini akan sangat membantu Anda ketika tiba-tiba lupa nomor Axis tersebut.

2. Cara Cek Nomor Axis melalui SMS

Anda juga bisa cek nomor Axis melalui SMS ataupun aplikasi chat lainnya. Anda bisa minta bantuan teman atau anggota keluarga Anda untuk mengirimkan sebuah pesan yang berisi nomor Axis Anda.

Cara yang kedua ini hanya bisa dilakukan apabila nomor Axis tersebut pada kondisi sebelumnya telah Anda publikasikan kepada teman ataupun anggota keluarga Anda.

Pastikan sebelum menggunakan cara yang kedua ini, teman ataupun anggota keluarga Anda itu sedang online apabila menggunakan aplikasi chat seperti WhatsApp, Line, Telegram, dan lain-lain. Kondisi ini perlu diperhatikan agar Anda bisa segera mendapatkan pesan balasan dari orang yang Anda kirimi pesan itu.

Jangan lupa untuk segera menyimpan nomor Axis itu di daftar kontak ponsel Anda setelah mendapatkan pesan balasan. Hal ini sangat penting Anda lakukan, terlebih untuk seseorang yang sering lupa.

3. Cara Cek Nomor Axis melalui Panggilan Telepon

Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui nomor Axis adalah dengan melakukan panggilan telepon. Layanan ini telah disediakan oleh Axis secara gratis sehingga tidak akan menguras pulsa yang Anda miliki.

Salah satu nomor panggilan telepon yang bisa digunakan adalah *2#. Silakan Anda ketikkan susunan tersebut pada menu “Panggilan” ponsel Anda dan lakukan panggilan.

Setelahnya, silakan Anda tunggu selama beberapa saat. Panggilan ke nomor dial-up tersebut kemudian akan menampakkan informasi terkait kartu Axis Anda yang sedang digunakan, termasuk nomornya.

4. Cara Cek Nomor Axis melalui Aplikasi

Cara cek nomor Axis berikutnya adalah bisa dilakukan melalui sebuah aplikasi smartphone. Agar bisa memudahkan para pengguna Axis untuk bisa mengetahui berapa nomornya ketika lupa, maka Axis menghadirkan aplikasi bernama AXISNet.

Aplikasi AXISNet bisa didapatkan oleh Anda dari App Strore untuk smartphone iPhone maupun Google Playstore untuk smartphone Android.

Anda akan bisa memanfaatkan berbagai fitur yang tersedia di AXISNet, salah satunya adalah cek nomor Axis. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan layanan informasi yang tersedia untuk mengetahui berapa jumlah pulsa dan kuota Axis yang dimiliki, serta membeli berbagai paket Axis yang tersedia di sana.

Untuk bisa menggunakan layanan yang tersedia di aplikasi AXISNet, maka Anda pertama-tama harus melakukan registrasi saat pertama kali aplikasi ini digunakan.

Silakan dipilih opsi registrasi, kemudian isilah semua data diri yang diminta oleh aplikasi AXISNet secara benar dan tepat.

Setelah selesai, Anda akan secara otomatis dialihkan ke halaman utama aplikasi AXISNet dan selanjutnya Anda bisa bebas menggunakan berbagai layanan yanh tersedia di aplikasi ini. Silakan Anda nikmati dan maksimalkan berbagai layanan yang ada di sana sesuai kebutuhan Anda.

Demikian, pembahasan mengenai bagaimana cara cek nomor Axis dengan cepat dan mudah. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Selamat mencoba!

 

***

Sumber Foto: www.xlaxiata.co.id