Cara Melihat Akun Instagram yang di Private

Cara melihat Instagram yang di-private adalah diakui sulit oleh banyak orang. Untuk bisa melihat akun Instagram tersebut, maka diperlukan trik khusus.

Instagram telah menjadi salah satu aplikasi yang banyak digunakan oleh masyarakat dunia. Media sosial ini memang telah banyak menghadirkan berbagai macam fitur menarik hingga saat ini, salah satunya adalah fitur untuk menjaga privasi para pengguna akun Instagram.

Para pengguna akun Instagram bisa mengambil langkah private terhadap akun mereka. Oleh karena itu, hanya akan ada sejumlah orang saja yang bisa melihat akun private tersebut.

Orang yang bisa melihat akun Instagram yang di-private adalah orang yang telah diizinkan aksesnya oleh pemilik akun Instagram private tersebut untuk bisa melihat setiap aktivitas postingannya.

Apabila pengguna Instagram telah mengaktifkan fitur private pada akun Instagramnya, maka pengaturan izin privasi terhadap akses dari pihak luar adalah 100% dipegang olehnya.

Adanya fitur ini akan bisa membuat para pemilik akun Instagram lebih merasa terjaga privasinya terkait keamanan setiap postingan yang dimilikinya.

Namun, sudahkah Anda tahu bahwa terdapat trik khusus untuk bisa melihat akun Instagram yang di-private? Adanya trik khusus ini akan membuat akun Instagram yang di-private tersebut tetap terlihat bagaimana profil yang dimiliki oleh penggunanya.

Bahkan, orang yang telah diblokir pun akan memungkinkan untuk dirinya tetap bisa melihat aktivitas pemilik Instagram yang telah memblokirnya, meskipun akun Instagram tersebut di-private. Semua hal ini hanya bisa dilakukan dengan beberapa trik khusus.

Lantas, apa saja trik khusus tersebut? Silakan disimak baik-baik penjelasannya di bawah ini. Berikut adalah beberapa macam cara melihat akun Instagram yang di-private.

1. Mengirimkan Permintaan “Follow” terhadap Akun Instagram Private

Cara utama untuk bisa melihat akun Instagram yang di-private adalah pengirimkan permintaan “follow” kepada pemilik akun tersebut. Cara ini adalah yang paling sederhana dan tidak sulit untuk dilakukan oleh siapa pun pengguna Instagram.

Apabila permintaan Follow dari Anda itu disetujui oleh pemilik akun private, maka setelahnya Anda bisa melihat semua postingan akun Instagramnya. Terlebih, yang bersangkutan juga memungkinkan untuk mengirimkan permintaan “Follow” juga terhadap akun Instagram Anda.

2. Membuat Akun Instagram Private

Apabila cara yang pertama ditolak oleh pemilik akun Instagram private, maka Anda bisa beralih ke cara yang kedua yaitu membuat akun Instagram private.

Anda bisa membuat akun Instagram baru, namun izin privasinya adalah private untuk memperlihatkan bahwa Anda menjaga batasan aktivitas di Instagram. Silakan kirim ulang permintaan follow melalui akun Instagram private Anda ini.

Hal ini banyak dilakukan oleh pengguna Instagram untuk bisa melihat akun Instagram yang di-private. Orang yang menerima Follow dari akun Instagram private Anda ini tidak akan mengetahui bahwa sebelumnya Anda telah mengajukan permintaan Follow menggunakan akun Instagram yang pertama.

3. Memasang Aplikasi Pihak Ketiga, IGLookup.com

Cara berikutnya untuk bisa melihat akun Instagram yang di-private adalah dengan memasang aplikasi pihak ketiga di smartphone yaitu IGLookup.com.

Aplikasi ini bisa membantu Anda untuk melihat detail profil pribadi milik akun Instagram private. Anda bisa melakukan hal tersebut secara anonim.

Dibandingkan dengan dua cara yang sebelumnya, maka cara yang ketiga ini adalah lebih mendalam dan tingkat keberhasilannya adalah tinggi.

Cara yang ketiga ini merupakan salah satu cara yang bisa Anda pilih agar bisa melihat profil Instagram pribadi dengan cepat dan mudah.

4. Melihat Akun Instagram Private melalui Google Search

Cara selanjutnya untuk bisa melihat akun Instagram yang di-private adalah dengan menggunakan nama profilnya di Google Search (Pencarian Google) bagian “Gambar”. Google telah menyimpan berbagai jejak digital tentang profil akun media sosial apa pun.

Anda bisa melihat akun Instagram yang private melalui nama profilnya menggunakan mesin pencarian Google khusus “Gambar”. Dimungkinkan ketika nama akun Instagram private tersebut diketikkan di sana dan Anda klik tombol “Cari/Search”, maka foto Instagramnya akan muncul di hasil pencarian Google apabila akun Instagram private tersebut pada kesempatan sebelumnya pernah bersifat umum (publik).

Cara ini hanya bisa Anda lakukan, apabila Anda telah mengenali wajah pemilik akun Instagram private tersebut.

5. Membuat Akun Instagram “Doppelganger”

Apabila Anda kesulitan untuk melihat postingan suatu akun Instagram yang di-private, maka Anda juga bisa melihatnya dengan cara membuat akun Instagram “Doppelganger”.

Akun doppelganger merupakan akun yang isinya mirip sekali dengan tema postingan seseorang dalam segala aspek.

Anda bisa membuat sebuah akun Instagram doppelganger yang isinya adalah mirip dengan teman yang paling banyak berinteraksi dengan akun Instagram tersebut.

Setelah Anda buat akun Instagram doppelganger, silakan ajukan “Follow” kepada akun Instagram private tersebut. Setelah permintaan Anda disetujui olehnya, maka Anda bisa melihat akun Instagram yang di-private tersebut.

 

*** 

Sumber Foto: Pixabay @cloudlynx