Cara Membuat Akun Gmail Tanpa Nomor Hp

Gmail sudah menjadi bagian yang harus dimiliki seseorang. Semua orang membutuhkan Gmail dalam sebuah smartphone agar bisa menggunakan beberapa aplikasi. Beberapa perusahaan teknologi juga memharuskan agar seseorang memiliki Gmail. Gmail memang memegang fungsi penting dalam dunia telekomunikasi dan informasi. 

Salah satu hal yang diperlukan dalam membuat akun Gmail adalah nomor HP. Akan tetapi, terdapat pula beberapa orang yang tidak memiliki nomor HP untuk mendaftar akun Gmail baru. 

Saat mendaftar akun Gmail baru diperlukan nomor HP dengan tujuan agar nomor HP tersebut dapat dijadikan sebagai perantara dalam menginformasikan verifikasi. Maka dari itu, nomor HP wajib dimiliki saat akan mendaftar akun Gmail. Namun, jangan khawatir apabila Anda tidak memiliki nomor HP untuk membuat akun Gmail baru. 

Terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membuat email tanpa nomor HP. Lalu, bagaimanakah caranya? Simak artikel ini hingga selesai, ya!

RajaBackLink.com

 

Cara Membuat Email Tanpa Nomor Telepon di Android

Apabila Anda ingin membuat email di HP tanpa menggunakan No HP, maka Anda dapat menyimak penjelasan berikut ini. Berikut merupakan cara membuat gmail tanpa no HP: 

Cara pertama adalah dengan mencari menu pengaturan atau settings yang terdapat di smartphone Anda. 

Kemudian, carilah menu Accounts. Pilih menu tersebut jika sudah menemukannya. 

Selanjutnya, Anda bisa memilih menu baru yaitu Add Account.

Lalu, Anda juga dapat memilih menu Google. 

Jika sudah masukkan beberapa informasi terkait dengan diri Anda. Apabila terdapat prompt yang muncul untuk meminta nomor telepon Anda dapat melewatinya dengan melakukan gulir ke bawah dan pilihlah menu Skip. 

Selanjutnya, Anda akan diminta meninjau informasi akun. Cek dengan benar. Apabila data Anda sudah benar pilihlah menu tap berikutnya. 

Lalu, Anda bisa menerima syarat dan ketentuannya. 

Terakhir, Anda tidak perlu lagi memberikan informasi lebih lanjut. Email baru Anda sudah bisa digunakan tanpa perlu melakukan verifikasi nomor telepon. 

 

Cara Membuat Email Tanpa Nomor HP Melalui Google Play Store

Cara buat email tanpa no HP juga bisa dilakukan melalui Google Play Store, lalu bagaimanakah carannya? Berikut merupakan cara buat email tanpa no HP melalui Google Play Store: 

Langkah pertama, buka terlebih dahulu aplikasi Google Play Store yang terdapat di smartphone Anda. Hal ini hanya berlaku apabila Anda menggunakan smartphone Android. 

Setelah itu, akan muncul halaman utama dari Google Play Store. Pilihlah ikon foto profil. Ikon ini biasanya dapat Anda temukan di sebelah pojok kanan atas. Tujuannya adalah untuk membuka menu pengaturan. 

Kemudian, akan terdapat beberapa opsi. Anda dapat memilih opsi 'Add Another Account'. Lalu, pilih juga 'Create Account' dan juga pilih 'For Myself'. 

Langkah selanjutnya, Anda akan diminta mengisi identitas Anda, seperti nama lengkap, gender, tanggal lahir, serta identitas lainnya. 

Pilihlah tombol 'Next' sebagai bentuk verifikasi bahwa data identitas Anda sudah benar. Sebelumnya, cek data Anda terlebih dahulu dengan teliti. 

Selanjutnya, Anda juga akan diminta untuk mengisi alamat email dan kata sandi. 

Apabila sudah selesai, pilihlah tombol 'Lewati Saja' pada halaman 'Tambahkan Nomor Telepon?'

Selanjutnya, Anda juga bisa memilih tombol 'Next'.

Terakhir akan muncul sebuah halaman baru yang bertuliskan 'Privasi dan Persyaratan', Anda bisa memilih 'Saya Setuju' yang terdapat di halaman bagian bawah. 

 

Demikian merupakan cara membuat email di HP tanpa menggunakan nomor HP. Semoga artikel ini dapat bermanfaat!

 

Sumber Gambar: Pexels Free Images