Cara Merekam Panggilan Telepon di iPhone

Iphone adalah salah satu smartphone yang banyak diminati belakangan ini, terutama oleh orang Indonesia. IPhone seringkali mengeluarkan smartphone versi terbarunya setiap tahun dan selalu habis diserbu oleh peminatnya. Kebanyakan peminat IPhone adalah para anak muda.

Salah satu hal yang menyebabkan IPhone banyak digemari adalah karena fitur-fiturnya yang menarik dan mumpuni, khususnya dari sisi kamera. IPhone menyajikan fitur kamera yang sangat jernih. Maka tak heran, jika banyak kawula muda yang ingin memilikinya. Permintaan IPhone juga terus meningkat seiring dengan berjalannya waktu.

Di balik fitur-fiturnya yang mumpuni dan memukau, ternyata IPhone mempunyai salah satu kelemahan, yaitu tidak adanya fitur bawaan smartphone untuk merekam panggilan ponsel. Hal ini membuat sebagian pengguna yang membutuhkan fitur merekam pangggilan telepon di IPhone sedikit kecewa.

Akan tetapi, jangan terlalu kecewa hanya karena tidak adanya fitur tersebut. Panggilan telepon di IPhone tetap bisa direkam dengan beberapa cara khusus. Lalu, bagaimanakah cara agar bisa merekam panggilan di IPhone?

RajaBackLink.com

Artikel ini akan membahas tentang bagaimana cara merekam panggilan telepon di IPhone. Jadi, jangan lupa membaca artikel ini sampai akhir!

Cara Merekam Panggilan Telepon di IPhone

Terdapat dua cara untuk merekam panggilan telepon di IPhone, yaitu dengan melalui aplikasi maupun dengan melalui aplikasi.

Cara Merekam Panggilan Telepon di iPhone Tanpa Aplikasi

Cara paling mudah dan paling cepat agar dapat merekam panggilan telepon di IPhone adalah dengan menggunakan mikrofon yang terdapat di perangkat lain untuk merekam panggilan Anda. Contohnya adalah computer, iPad, atau perangkat rekaman portable lain yang Anda miliki.

Salah satu tips apabila ingin menggunakan cara ini adalah dengan menggunakan speaker di lingkungan yang sunyi, sehingga hasil rekaman dapat lebih jernih dan jelas. Berikut merupakan cara yang dapat Anda lakukan apabila Anda ingin merekam panggilan telepon di IPhone dengan menggunakan mikrofon perangkat lain:

Langkah pertama adalah dengan memanggil salah satu nomor yang berada di kontak Anda. Caranya dengan memilih ikon Speaker. Apabila Anda memiliki headphone bluethoot yang terhubung, Anda dapat menggunakan speaker IPhone dari daftar.

Kedua informasikan kepada orang yang Anda telepon bahwa Anda ingin merekam panggilan tersebut, agar tidak ada kesalahpahaman. Mulailah merekam pada perekam eksternal.

Kemudian, letakkan ponsel Anda dekat dengan mikrofon, tujuannya adalah agar saat berbicara dalam telepon, suara Anda dapat terdengar dengan jelas dalam rekaman.

Lalu, mulailah pembicaraan Anda dengan lawan telepon Anda. Apabila sudah selesai, pilihlah simpan rekaman. Selesai, Anda dapat mendengarkan hasil rekaman tersebut.

Pada iOS Anda bisa merekam dengan memakai Voice Memos Apple. Pada Mac atau PC, Anda bisa menggunakan Free Audio Editing dan Recording Audacity.

Merekam Panggilan Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Seiring berkembangnya teknologi banyak sekali aplikasi yang berfungsi untuk merekam panggilan telepon IPhone, salah satunya adalah Rev Call Recorder. Berikut merupakan cara merekam panggilan telepon di IPhone dengan memakai Rev Call Recorder:

Langkah pertama adalah dengan menginstal aplikasi tersebut terlebih dahulu.

Lalu, pilihlah Start Recorder Call. Jika sudah, klik Outgoing Call, jika tidak ada pilih Incoming Call.

Apabila panggilan sudah tersambung, pilihlah menu Merger Calls untuk memulai rekaman.

Jika panggilan telepon selesai, Rev akan menghubungi ponsel Anda dan menyatakan bahwa hasil rekaman Anda sudah bisa diunduh.

Salah satu kelebihan aplikasi ini adalah orang yang Anda ajak mengobrol dapat melihat nomor Anda.

Demikian merupakan cara merekam panggilan telepon di IPhone, baik menggunakan aplikasi ataupun tanpa aplikasi. Selamat mencoba!

 

Sumber Gambar: Pexels Free Images