Cara Registrasi dan Aktivasi Kartu Indosat

Pemerintah Indonesia telah mewajibkan bagi setiap pengguna kartu seluler untuk melakukan registrasi kartu seluler yang digunakan mereka. Cara registrasi kartu seluler yang ada di Indonesia salah satunya kartu Indosat adalah bisa dilakukan oleh siapa pun penggunanya dengan cepat dan mudah.

Cara registrasi kartu Indosat adalah hampir sama seperti operator yang lain. Anda bisa melakukan registrasi kartu Indosat secara mandiri tanpa dibantu oleh orang lain. Persyaratan yang diperlukan pun adalah dokumen yang valid tentang Anda.

Dokumen yang dimaksud tersebut adalah Nomor Kartu Keluarga Anda serta Nomor NIK KTP Anda. Apabila Anda sudah menyiapkan dua dokumen tersebut, kini saatnya Anda memulai langkah-langkah untuk registrasi kartu Indosat.

Bagaimana cara registrasi dan aktivasi kartu Indosat? Silakan disimak baik-baik penjelasannya di bawah ini!

RajaBackLink.com

1. Cara Registrasi dan Aktivasi Kartu Indosat melalui SMS

Apabila Anda membeli kartu perdana Indosat, maka proses selanjutnya adalah melakukan proses registrasi kartu tersebut. Apabila proses ini telah berhasil Anda lakukan, maka kartu Indosat itu akan secara otomatis teraktivasi.

Siapa pun pengguna kartu perdana dari operator mana pun, maka langkah selanjutnya yang perlu dilakukannya adalah melakukan proses registrasi kartu seluler tersebut.

Anda hanya perlu menyiapkan data yang diperlukan, lalu mengirimkannya dengan format tertentu melalui SMS.

Format SMS untuk registrasi kartu Indosat adalah Nomor NIK KTP#Nomor Kartu Keluarga. Setelah itu, kirimkan SMS tersebut ke nomor 4444.

Contoh: 5968680965***#5936565985*** kirim ke nomor 4444

Setelah pesan terkirim, maka akan ada notifikasi pesan yang masuk terkait sukses/gagal registrasi kartu Indosat tersebut.

2. Cara Registrasi dan Aktivasi Kartu Indosat melalui Website

Para pengguna kartu perdana Indosat juga dapat melakukan registrasi kartu Indosat mereka melalui website. Silakan Anda kunjungi laman https://myim3.indosatooredoo.com/registration.

Setelah Anda sampai di laman tersebut, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor IM3 perdana Anda tersebut. Setelah itu, silakan Anda ikuti arahan yang diberikan dalam website hingga proses registrasi kartu Indosat Anda dinyatakan selesai.

Setelah dinyatakan berhasil melakukan registrasi kartu perdana Indosat Anda, maka kartu Indosat Anda ini akan teraktivasi secara otomatis.

3. Cara Registrasi dan Aktivasi Kartu Indosat melalui Contact Center dan Gerai

Apabila Anda mengalami kesulitan saat registrasi kartu Indosat milik Anda sendiri, maka Anda bisa menghubungi Contact Center ataupun pergi langaung ke Gerai Indosat terdekat.

Apabila Anda memilih untuk menghubungi Contact Center, maka Anda akan diminta untuk menyebutkan nomor NIK e-KTP Anda serta nomor Kartu Keluarga Anda ke pihak Contact Center resmi Indosat Ooredoo yang tersambung dengan Anda.

Nomor Contact Center Indosat Ooredoo ada pada sampul kartu perdana Indosat. Silakan dilihat kembali sampul dari kartu Indosat tersebut dan Anda akan bisa menemukan tulisan Contact Center/Customer Service Indosat Ooredoo.

Anda bisa mencatat nomor Contact Center tersebut dan menghubunginya untuk membantu menyelesaikan proses registrasi dari kartu Indosat Anda.

Apabila Anda memilih untuk mengunjungi langsung gerai Indosat Ooredoo terdekat, maka silakan bawa bersama Anda e-KTP dan Kartu Keluarga. Anda akan diminta untuk menunjukkan dua dokumen tersebut.

Silakan Anda konsultasikan dengan Customer Service di sana mengenai segala permasalahan yang Anda hadapi berkaitan dengan proses registrasi kartu perdana Indosat Anda.

Anda akan dibantu hingga proses registrasi dinyatakan berhasil dan kartu perdana Indosat Anda pun akan dinyatakan teraktivasi.

Demikian, pembahasan mengenai bagaimana cara registrasi dan aktivasi kartu Indosat. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Selamat mencoba!

 

***

Sumber Foto: ioh.co.id (website resmi Indosat)