Cara Top Up Shopeepay

Belanja online sudah menjadi gaya hidup sekarang ini. Belanja online dinilai lebih mudah dan lebih praktis. Seseorang tak perlu lagi keluar rumah untuk berbelanja. Hal ini dinilai lebih efisien karena tidak membuang tenaga dan waktu.

Salah satu online shop yang terkenal di Indonesia adalah Shopee. Tak hanya digunakan untuk berbelanja dan berjualan online saja, ternyata Shopee bisa juga digunakan untuk membayar tagihan pulsa, listrik, BPJS, dan lain-lain. Bahkan, Shopee juga menyediakan layanan untuk bersedekah secara online.

Untuk mempermudah transaksinya, Shopee mempunyai sebuah fitur pembayaran yang disebut Shopeepay. Apabila ingin melakukan transaksi seseorang dapat menggunakan Shopeepay. Akan tetapi, pastikan Shopeepay Anda sudah terisi saldo. Lalu bagaimanakah cara top up Shopeepay? Simak penjelasan berikut ini!

Cara Top Up Shopeepay

Terdapat beberapa cara yang bisa digunakan untuk top up shopeepay, yaitu bisa melalui minimarket atau transfer bank.

RajaBackLink.com

Cara Top Up Shopeepay Melalui Minimarket

Minimarket yang bekerja sama dengan Shopee untuk melayani Shopeepay adalah Alfamart, Alfamidi, Indomaret, dan lain-lain. Anda bisa memilih salah satu dari beberapa minimarket tersebut. Pilihlah yang lokasinya paling dekat dengan Anda. Berikut merupakan cara top up Shopeepay melalui minimarket:

Langkah pertama masuk ke aplikasi Shoppe milik Anda.

Apabila sudah, jangan lupa pilihlah menu Shopeepay.

Selanjutnya, akan terdapat beberapa opsi, pilihlah opsi isi saldo.

Kemudian, Anda akan diarahkan ke sebuah halaman, terdapat beberapa petunjuk di halaman tersebut. Ikuti petunjuk yang telah disediakan.

Salah satu opsi yang ditampilkan dalam halaman tersebut adalah metode pembayaran. Karena Anda menggunakan minimarket, pilihlah salah satu minimarket yang lokasinya dekat dengan Anda.

Jika sudah akan terdapat sebuah nomor yang akan digunakan sebagai kode pembayaran di minimarket.

Terakhir, segera pergi ke minimarket terdekat dan bayar sesuai nominal.

Cara Top Up Shopeepay Melalui Transfer Bank

Jangan bersedih apabila lokasi Anda jauh dari minimarket, karena Anda juga bisa top up Shopeepay dengan menggunakan transfer bank, yaitu melalui ATM. Anda dapat menggunakan bank jenis apapun, baik BRI, BNI, BCA, Mandiri, dan lain-lain. Berikut merupakan cara yang dapat dilakukan untuk top up Shopeepay melalui transfer bank di ATM:

Langkah yang pertama, bukalah aplikasi Shopee Anda. Pilih menu shopeepay dan lanjutkan membuat kode pembayaran.

Apabila sudah, segera pergi ke ATM terdekat sesuai dengan pilihan Anda tadi.

Jika sudah, masukkan kartu ATM Anda, lalu pilih Transaksi Lainnya.

Selajutnya, pilih juga menu transfer.

Selanjutnya, masukkan kode pembayaran atau nomor virtual account milik Anda. Nomor virtual account biasanya terdiri dari tiga nomor kode bank ditambah dengan nomor handphone Anda. Apabila sudah pilihlah benar.

Setelah itu, masukkan jumlah uang yang akan digunakan untuk top up. Shopee mempunyai minimal uang yang diperbolehkan untuk top up, yaitu minimal Rp10.000,-.

Kemudian, akan muncul sebuah halaman tentang data yang sudah Anda masukkan. Cek kembali data tersebut. Jangan lupa memastikan bahwa nama yang tertera dan username akun Shopee Anda sudah benar. Apabila Anda sudah yakin data tersebut benar, pilih Ya.

Tunggulah beberapa saat, Anda akan mendapatkan slip pembayaran Shopeepay.

Dalam mengisi Shopeepay menggunakan cara ini, Anda dapat menggunakan semua jenis bank. Gunakan bank yang sesuai dengan milik Anda. Dalam mengisi, pastikan pula nominal yang Anda masukkan sudah benar.

Demikian merupakan cara top up Shopeepay baik melalui Indomaret ataupun melalui transfer bank. Semoga bermanfaat!

 

Sumber Gambar: Pexels Free Images