Cara Unreg Kartu Telkomsel dengan Mudah

 

 

Telkomsel merupakan salah satu layanan penyedia jasa internet yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Kekuatan jaringan Telkomsel yang cepat dan banyaknya jenis paket internet yang ditawarkan menjadi faktor mengapa Telkomsel banyak digemari dan dipakai oleh masyarakat Indonesia.

Sebagai salah satu layanan penyedia jasa internet tentu Telkomsel harus patuh dengan aturan pemerintah, terutama untuk mendaftarkan kartu atau registrasi kartu bagi penggunanya ketika saat akan menggunakan kartu Telkomsel. Pengguna juga berkewajiban menonaktifkan atau memberhentikan kartu Telkomsel apabila sudah tidak menggunakannya lagi. Hal ini dilakukan demi keamanan pengguna Telkomsel.

RajaBackLink.com

Pemerintah memang telah meminta seluruh pengguna kartu baik Telkomsel ataupun kartu jenis lain untuk melakukan registrasi terlebih dahulu. Cara melakukan registrasi adalah dengan memasukkan data-data penting pengguna seperti nomor KK dan NIK yang terdapat di dalam KTP masing-masing pengguna. Tujuan dilakukannya hal ini adalah untuk melindungi pengguna dari segala tindak kejahatan.

 

Cara Unreg Kartu Telkomsel dengan Mudah

Terdapat beberapa cara untuk unreg atau berhenti berlangganan kartu Telkomsel, yaitu bisa melalui SMS, Dial Up, atau cara unreg kartu Telkomsel yang hilang. Berikut merupakan beberapa cara mudah untuk melakukan unreg kartu telkomsel.

Cara Unreg Kartu Telkomsel Melalui SMS atau Pesan Singkat

Untuk melakukan unreg kartu Telkomsel melalui SMS atau pesan singkat dapat melalui beberapa cara mudah berikut ini:

Langkah yang pertama, buka terlebih dahulu fitur SMS atau pesan singkat yang terdapat di smartphone Anda.

Langkah kedua, ketikkan beberapa pesan singkat, dengan format UNREG#NomorNIK. Contohnya UNREG#12345678910. Anda dapat menemukan nomor NIK di KTP (Kartu Tanda Penduduk) milik Anda.

Apabila sudah, Anda dapat mengirimkan format SMS tadi ke nomor 4444.

Kemudian, kirim SMS tersebut ke nomor yang telah tersedia.

Terakhir, tunggu beberapa saat sampai mendapat balasan SMS dari nomor tersebut. Anda akan mendapat balasan bahwa Anda telah berhasil melakukan Unreg kartu Telkomsel atau berhenti menggunakan layanan kartu Telkomsel.

 

Cara Melakukan Unreg Kartu Telkomsel Melalui USSD atau Dial Up

Cara melakukan unreg kartu Telkomsel atau berhenti menggunakan layanan kartu Telkomsel paling mudah dilakukan dengan menggunakan USSD atau Dial Up. Lalu, bagaimanakah caranya? Simak langkah-langkah berikut sampai selesai!

Langkah yang pertama, buka terlebih dahulu fitur USSD/Dial Up atau panggilan telepon yang terdapat di ponsel Anda. Biasanya Anda dapat menemukan fitur ini di bagian bawah layar smartphone.

Jika sudah ketikkan nomor *4444#. Dan tunggulah proses loading beberapa saat sampai muncul sebuah jendela di layar ponsel Anda.

Jika jendela baru sudah muncul, tuliskan angka 3 atau UNREG. Lalu, pilih kirim.

Tunggu beberapa saat sampai Telkomsel memberitahukan notifikasi kepada Anda bahwa Anda telah berhasil melakukan Unreg atau berhenti berlangganan kartu Telkomsel.

Apabila terdapat kegagalan dalam proses Unreg berarti terdapat masalah selama proses unreg kartu Telkomsel berlangsung, bisa jadi karena jaringan Anda kurang stabil atau terdapat kesalahan ketik ketika memasukkan nomor NIK.

Cara Melakukan Unreg Kartu Telkomsel yang Hilang

Apabila kartu Telkomsel kita masih dapat digunakan tentu kita dapat mudah melakukan Unreg atau berhenti berlangganan, akan tetapi bagaimana jika kita tidak tahu keberadaan kartu atau hilang. Eits, jangan khawatir simak penjelasan berikut untuk mengatasi unreg kartu Telkomsel yang hilang.

Langkah pertama, hubungi terlebih dahulu Call Center Telkomsel atau Anda juga bisa datang langsung ke lokasi GraPARI yang terdekat dengan rumah Anda.

Lalu, sampaikan kepada Call Center bahwa Anda ingin melakukan Unreg kartu Telkomsel. Jangan lupa siapkan kartu NIK Anda dalam melakukan unreg kartu Telkomsel. Selesaii.

 

Sumber Gambar: Pexels Free Images