Inilah Cara Cek Nomor Smartfren Simpel dengan Cara Ini

Cara cek nomor Smartfren adalah sangat mudah dan bisa dilakukan dengan berbagai cara. Ya, seperti halnya cara mengecek nomor operator lainnya yang ada di Indonesia, cara cek nomor Smartfren juga bisa dilakukan oleh siapa pun penggunanya dengan simpel, kapan dan di mana saja.

Smartfren merupakan salah satu dari operator telekomunikasi yang ada di Indonesia. Operator ini telah menyediakan berbagai macam cara bagi penggunanya dalam mengecek nomor Smartfren mereka.

Tentunya, berbagai cara yang disediakan itu dimaksudkan untuk lebih memudahkan para pengguna Smartfren dalam mengecek nomor Smartfren yang sedang digunakan.

Terkadang, seseorang bisa saja lupa nomor telepon yang digunakannya karena berbagai kondisi. Hal ini juga menjadi pertimbangan dan perhatian oleh operator Smartfren untuk bisa menyediakan beragam cara bagi para penggunanya agar bisa mendapatkan informasi nomor Smartfren yang digunakannya ketika kondisi tersebut terjadi.

Oleh karena itu, Anda tidak perlu panik apabila lupa ataupun terhapus nomor Smartfren Anda yang telah tersimpan di ponsel. Anda selalu bisa mendapatkan kembali informasi nomor Smartfren Anda itu.

Lantas, bagaimana cara cek nomor Smartfren dengan mudah dan cepat? Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas hal ini!

Ini dia sejumlah cara untuk cek nomor Smartfren Anda dengan cepat dan mudah, baik online maupun offline.

1. Cek Nomor Smartfren secara Online melalui Aplikasi MySmartfren

Hampir semua operator seluler di Indonesia memiliki aplikasi khusus untuk penggunanya yang difungsikan untuk bisa memberikan lebih banyak lagi kemudahan layanan informasi terkait kartu seluler yang mereka gunakan, termasuk Smartfren.

Setiap pengguna Smartfren bisa dengan mudah dan cepat cek nomor mereka melalui aplikasi MySmartfren.

Aplikasi ini bisa diunduh oleh siapa pun yang memiliki ponsel pintar. Aplikasi ini bekerja secara online sehingga membutuhkan jaringan internet untuk menjalankannya.

Agar Anda lebih paham bagaimana cara penggunaan dari aplikasi MySmartfren untuk cek nomor Smartfren, berikut adalah tutorialnya:

  1. Silakan Anda unduh dan pasang aplikasi MySmartfren dari App Store ataupun Google Playstore di smartphone Anda
  2. Setelah terpasang, silakan dibuka aplikasi tersebut
  3. Silakan ikuti arahan singkat yang muncul di sana hingga selesai dan Anda akan masuk ke halaman utama aplikasi MySmartfren
  4. Nomor Smartfren Anda akan ditampilkan pada bagian atas layar utama, bersamaan dengan nama pengguna dan jenis nomor yang digunakan.

Perlu diingat bahwa cara ini hanya bisa Anda lakukan, ketika Anda telah meng-install aplikasi MySmartfren, kemudian melakukan registrasi singkat di sana sebagai pengguna Smartfren, dan tidak mencopot aplikasi MySmartfren inindari ponsel pintar Anda.

Jadi, ketika Anda tiba-tiba lupa apa nomor kartu Smartfren yang digunakan, maka Anda hanya tinggal langsung membuka aplikasi MySmartfren ini dan informasi terkait nomor Smartfren Anda pun akan tampil di sana disertai dengan nama Anda.

Namun, apabila Anda lupa nomor Smartfren Anda dan belum install aplikasi MySmartfren ini, maka cek nomor Smartfren Anda menggunakan cara yang pertama ini tidak bisa dilakukan. Silakan Anda lakukan cara yang kedua yang akan diulas pada judul selanjutnya.

Aplikasi MySmartfren selain bisa digunakan sebagai media untuk cek nomor Smartfren yang digunakan, aplikasi ini juga berfungsi untuk memeriksa kuota internet yang tersisa pada kartu Smartfren Anda, cek sisa pulsa, dan sebagai sarana untuk melakukan pembelian paket apa pun yang ditawarkan oleh operator Smartfren contohnya adalah paket data internet.

2. Cek Nomor Smartfren secara Offline melalui Dial Up USSD

Cara cek nomor Smartfren secara offline bisa dilakukan melalui dial up USSD. Untuk menggunakan opsi ini, Anda tidak perlu bermodal apa pun selain dari ponsel yang berisi kartu Smartfren.

Berikut adalah tutorial cek nomor Smartfren secara offline melalui panggilan telepon (Dial Up) USSD:

  1. Silakan buka menu Panggilan Telepon ponsel Anda
  2. Ketikkan di sana *999#
  3. Lakukan panggilan dengan mengklik ikon bergambar telepon
  4. Informasi berkaitan dengan nomor Smartfren yang Anda gunakan saat ini akan muncul disertai dengan jumlah pulsa yang tersisa dan masa aktifnya.

Demikian, pembahasan mengenai bagaimana cara cek nomor Smartfren dengan simpel, bisa dilakukan secara online maupun offline. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Selamat mencoba!

 

***

Sumber Foto: www.smartfren.com