Nonton Drama Korea Gratis di 10 Situs Ini

Penikmat drama Korea memang ada di seluruh dunia. Terlebih di Indonesia, terdapat banyak sekali jumlah fan K-drama yang selalu menanti cerita terbaru terkait film drama asal negeri ginseng ini.

Meskipun telah ada tayangan drama Korea yang ditayangkan di stasiun televisi, masih banyak juga warga net yang lebih menyukai menontonnya di situs nonton drama Korea gratis.

Di situs nonton drama Korea gratis ini, para warga net akan ditawarkan dengan lebih banyak lagi pilihan drama Korea dengan berbagai genre. Mulai dari film dengan genre aksi, romansa, komedi, kehidupan sehari-hari, dan lain-lain hadir di situs streaming drama Korea.

Apabila Anda adalah penggemar drama Korea dan lebih menyenangi untuk menontonnya secara offline, maka hal itu bisa dilakukan dengan cara terlebih dahulu men-download drama Korea yang ingin ditonton. Ingin tahu apa saja situs yang menyediakan tayangan drama Korea secara gratis dan juga bisa di-download?

Berikut adalah daftar situs nonton drama Korea secara gratis. Yuk, disimak!

Daftar Situs Nonton Drama Korea Gratis

Apabila Anda belum pernah nonton drama Korea di internet, maka pasti akan mencari-cari terlebih dahulu apa saja nama website ataupun link yang menyediakan tayangan film drama Korea secara gratis.

Situs yang menyediakan tayangan drama Korea gratis rentan sekali diblokir oleh pemerintah, karena mereka tidak memiliki izin yang sah dalam beroperasi dan menayangkan film drama Korea tersebut sehingga melanggar hak cipta.

Karena situs telah diblokir, maka bukan berarti situs tersebut akan berhenti untuk beroperasi selamanya. Masih banyak pemilik situs yang mengganti alamat website-nya supaya bisa bebas dari blokir dan bisa dikunjungi lagi situs itu oleh fans K-drama.

Nah, sudah penasaran untuk nonton drama Korea secara gratis di situs internet? Silakan disimak daftarnya di bawah ini!

1. Drakorasia.net

Anda bisa menikmati streaming drama Korea gratis di situs Drakor Asia. Situs nonton drama Korea gratis ini bisa Anda kunjungi dengan cara mengetikkan drakorasia.net pada kolom search di browser Anda.

“Wah, banyak banget!”, itulah kesan yang mungkin akan Anda lontarkan ketika melihat koleksi drama Korea di situs nonton gratis yang satu ini. Mulai dari yang sudah tamat hingga yang masih 'On Going' ada di sini.

Koleksi drama Korea atau drakor yang dikoleksi oleh Drakor Asia telah dibekali dengan terjemahan bahasa Indonesia. Karenanya, Anda tidak perlu khawatir untuk bagaimana menyimak bahasa asli yang ditayangkan dalam situs.

Kualitas video yang ditawarkan dalam situs Drakor Asia adalah beragam. Anda bisa memilih 3 opsi yang tersedia di sana. Resolusi yang ditawarkan adalah 360p, 540p dan yang tertinggi 720p.

Anda bebas memilih yang mana saja sesuai dengan jumlah kuota internet yang dimiliki. Jika Anda merasa sayang dengan jumlah kuota yang ada, maka Anda bisa menontonnya dengan resolusi terendah yaitu 360p. Namun, jika Anda ingin merasakan kualitas tayangan terbaiknya, silakan Anda tonton dengan resolusi 720p

Sensasi jernih akan Anda terima saat menonton drakor dengan resolusi 720p.

2. nontondrakor.org

Mau tahu apa situs streaming drama Korea selanjutnya? Situs nonton drakor berikutnya juga adalah gratis dan bernama Nonton Drakor.

Anda bisa mengakses situs ini dengan cara mengetikkan nontondrakor.org pada browser Anda. Situs nonton drakor ini menyediakan layanan streaming drama Korea gratis kepada para pengunjung setianya.

Nonton Drakor memiliki segudang koleksi drakor yang bisa ditonton secara gratis kapan dan di mana saja. Setiap episode yang ingin ditayangkan akan dibekali dengan 5 varian server streaming yang bisa dipilih sesuai kebutuhan Anda.

Sebelum pemutaran film berjalan, Anda akan mendapatkan informasi tentang sinopsis film dan cast para pemain film drakor tersebut. Jadi, Anda bisa mengetahui gambaran besar seperti apa film yang akan ditonton beserta siapa saja yang memerankan karakternya.

Namun, satu hal yang perlu Anda ketahui lagi tentang Nonton Drakor. Resolusi yang tersedia di situs nonton drakor ini semuanya adalah 720p. Oleh karena itu, silakan disediakan dulu kuota internet yang cukup agar Anda tidak berhenti menonton di tengah penayangan film.

3. kdramacools.org

Situs nonton dan download drama Korea selanjutnya adalah bernama Kdrama Cools. “Keren banget!”, itu mungkin kata-kata yang akan Anda lontarkan saat mengunjungi situs ini.

Tampilan yang menyegarkan mata tersaji pada situs nonton K-drama gratis yang satu ini. Tampilan situs ini didesain dengan perpaduan warna yang khas dengan film-film Korea. Tata letak yang rapi pun turut memanjakan mata para pengunjung situs ini.

Kdrama Cools menyajikan berbagai varian drama Korea, mulai dari yang lama sampai yang terbaru. Seperti di antaranya adalah drakor berjudul Mysterious Love, She is The One, Mad for Each Other, dan juga The Comments.

Anda bisa mengunjungi situs nonton dan download drama Korea ini dengan browser yang Anda miliki. Ketik di mesin pencarian pada browser Anda kdramacools.org, maka Anda akan mengetahui bagaimana kesan Anda pada situs ini.

Apabila Anda adalah penikmat nonton drama Korea offline, di sini juga Anda bisa melakukannya dengan cara men-download film drakor yang tersedia.

Selain ada film drama Korea, Anda juga bisa menonton film lainnya dalam situs Kdrama Cools. Terdapat tayangan movie Korea dan TV show Korea di situs ini. Tentunya, film-film yang disajikan tersebut tak kalah serunya dengan K-drama yang tersaji.

4. drakorindo.life

Drakor Indo merupakan salah satu situs yang menyajikan tontonan K-drama. Banyak sekali penggemar drama Korea di Indonesia yang telah mengetahui situs ini. Pengunjung yang datang ke situs ini adalah ratusan ribu setiap hari.

Sampai saat ini, Drakor Indo masih beroperasi seperti biasanya dan alamat baru yang dimilikinya adalah drakorindo.life. Silakan Anda ketikkan pada mesin pencarian di browser Anda alamat tersebut untuk bisa masuk ke situs ini.

Drakor Indo memiliki koleksi film drama Korea sebanyak ratusan. Mulai dari drakor yang lama hingga yang terbaru, bahkan yang masih dalam status 'On Going' pun tersedia di sini. Pada setiap episiode yang dihadirkan dalam situs ini adalah beresolusi 360p dan 540p.

Ada 9 varian link download drama Korea yang disediakan oleh Drakor Indo. Pastinya, ini akan memudahkan para pengunjungnya untuk men-download film sesuai dengan link download yang biasa digunakannya. Selain itu, jika terjadi broken link maupun over load pada salah satu link download, maka pengunjung tinggal menggunakan link yang lainnya.

Drakor Indo juga menyajikan movie Korea dan TV show Korea, sama halnya seperti di Kdrama Cools. 

5. dramaqu.space

DramaQu bisa dijadikan pilihan oleh Anda untuk nonton drama Korea gratis. Di sini juga terdapat banyak sekali film drakor yang siap menghibur Anda.

DramaQu termasuk situs yang sangat rajin menambahkan episode baru drama Korea untuk para pengunjungnya. Tentunya, semua hal itu bisa dinikmati dan didapatkan secara gratis dalam situs ini. 

Kumpulan drakor yang berada di DramaQu bisa ditonton secara streaming ataupun di-download. Selain itu, para pengunjung situs ini pun bisa saling berinteraksi melalui komentar di Facebook.

Apabila Anda penasaran dengan situs ini, maka Anda bisa mengaksesnya dengan alamat website dramaqu.space pada browser Anda.

Selain menyediakan berbagai tontonan drama Korea, situs ini juga menyajikan movie Korea. Terdapat berbagai koleksi movie Korea dalam situs ini. 

6. 185.63.253.125 (PopCorn21)

Terdapat beberapa situs streaming drama Korea gratis yang memilih untuk langsung menggunakan alamat IP agar pengunjungnya bisa selalu mengaksesnya. Ini termasuk juga untuk situs yang bernama PopCorn21. Anda bisa mengunjungi PopCorn21 dengan menggunakan alamat IP 185.63.253.125 pada browser Anda.

Bingung untuk menggunakan alamat IP di browser? Jangan khawatir, caranya sama seperti saat mengakses situs melalui alamat url.

Anda cukup membuka aplikasi browser yang Anda miliki, lalu mengetikkan alamat IP di atas pada kolom search url. Setelahnya, Anda akan masuk ke situs PopCorn21.

Situs PopCorn21 direkomendasikan untuk dikunjungi, apabila Anda ingin nonton ataupun download drama Korea secara gratis. Situs ini memiliki desain tampilan latar belakang yang didominasi oleh warna gelap.

Semua drakor yang tersedia di PopCorn21 telah dilengkapi oleh terjemahan bahasa Indonesia. Karenanya, para pengunjung tidak akan dibingungkan dengan bahasa asli yang diperdengarkan.

Link streaming yang dihadirkan oleh situs ini pun tidaklah sulit untuk digunakan. Pengunjung tinggal mengklik simbol play, maka film pun akan otomatis diputar.

7. k.dramaindo.my.id

Situs selanjutnya yang direkomendasikan untuk streaming gratis drama Korea adalah bermana Drama Indo. Anda bisa mengetikkan alamat url k.dramaindo.my.id di kolom search url pada browser Anda.

Tampilan situs Drama Indo adalah menggemaskan dan imut. Pada halaman berandanya, Anda akan disuguhi dengan berbagai drakor terbaru yang baru saja diunggah ke dalam situs.

Apabila terdapat film drakor favorit Anda di sini dan ingin mengoleksinya, maka Anda bisa download drama Korea kesayangan Anda itu di smartphone ataupun PC Anda.

Situs Drama Indo telah menyediakan berbagai link download bagi pengunjung yang menginginkan menyimpan drakor kesayangannya. Apabila terjadi error di salah satu link download, maka pengunjung tinggal beralih ke link download yang lainnya.

8. dramakoreaindo.info

Drama Korea Indo adalah nama situs selanjutnya yang direkomendasikan. Situs ini menyediakan ratusan film drakor yang bisa diakses secara gratis melalui browser apa pun. Dii sini tidak terdapat fitur streaming dan Anda hanya perlu download drama Korea kesayangan Anda itu untuk nonton secara gratis.

Silakan Anda ketikkan alamat url dramakoreaindo.info pada kolom pencarian url di browser Anda, maka Anda akan mengetahui apa saja koleksi drakor yang tersedia di Drama Korea Indo.

Apabila Anda ingin streaming drama Korea di Drama Korea Indo, maka Anda bisa melakukannya secara tidak langsung ketika akan men-download melalui server Google Drive atau ZippyShare. Saat mengklik link download, maka Anda akan dialihkan ke server download. Nah, di sini Anda baru bisa streaming drakor melalui fitur play yang tersedia.

Setiap hari, situs ini rajin memanjakan para pengunjungnya. Terdapat episode drakor baru yang diunggah oleh admin setiap hari ke situs ini.

9. ratudrakor.net

Rekomendasi selanjutnya untuk nonton drama Korea gratis adalah bernama Ratu Drakor. Situs ini asalnya bernama ratu drama. Namun karena sering diblokir, maka akhirnya situs ini berganti nama menjadi Ratu Drakor.

Walaupun telah berganti nama, desain tampilan situs ini tetap keren seperti sebelumnya. Untuk bisa mengunjungi situs ini, silakan ketikkan alamat url ratudrakor.net di browser Anda.

Kejadian sering diblokir tidak membuat admin dari Ratu Drakor menghentikan aktivitasnya. Teruntuk menyenangkan para pengunjung setianya, mereka masih tetap rajin mengunggah drakor baru seperti sediakala.

Drakor yang tersedia di situs Ratu Drakor memiliki 3 opsi resolusi, yaitu 360p, 540p hingga yang paling tinggi 720p.

Apabila Anda menginginkan untuk berhemat kuota internet, maka pilihan 360p adalah yang terbaik. Namun apabila Anda menginginkan kualitas tampilan yang terbaik, maka jawabannya adalah resolusi 720p.

10. webdrakor.com

Tak kalah dari situs sebelumnya, Web Drakor adalah nama situs nonton drama korea gratis selanjutnya. Terdapat ratusan drakor yang tersedia dalam situs ini.

Subtitle bahasa Indonesia pun telah disematkan pada setiap drakor yang ada di situs Web Drakor. Anda tidak akan kebingungan saat mendengarkan bahasa asli film yang ditayangkan.

Untuk bisa mengakses situs ini, maka silakan ketik webdrakor.com di kolom search url pada browser Anda.

Selain terdapat film drama Korea, situs ini pun menyediakan koleksi drama China. Apabila Anda menyenangi film drama dari dua negara ini, maka situs Wen Drakor bisa menjadi pilihan yang cocok untuk Anda.

Kabar gembiranya, situs Web Drakor juga menyediakan resolusi 720p sehingga Anda bisa menontonnya dengan kualitas penuh dari serial film drama yang dipilih.

Demikian, pembahasan mengenai rekomendasi 10 situs nonton drama Korea gratis maupun download. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

 

***

Sumber Foto: Pixabay @mohamed_hassan