Begini Cara Cek Resi J&T Express, Kirim Paket Jadi Lebih Nyaman

Halo semua! Sudah tahu belum, cara cek resi J&T Express dari pesanan barang kalian? Caranya adalah simpel dan tak sulit.

Bagi yang suka belanja online, maka sudah tak asing lagi dengan istilah resi. Resi adalah tanda terima (bukti) secara tertulis tentang paket, surat, uang kiriman, belanja, dan lain-lain.

Adanya resi akan bisa memudahkan kalian dalam membuat klaim mengenai kondisi suatu barang, contohnya adalah ketika barang itu rusak.

Nah, untuk memudahkan dan memberi kenyamanan bagi para pengguna jasa pengiriman barang di Indonesia, maka di setiap penyedia jasa pengiriman tersebut berlomba-lomba untuk memberikan pelayanan terbaiknya. Salah satu contoh dari layanan terbaik yang dihadirkan mereka adalah disediakannya fitur cek resi.

Adanya fitur cek resi ini akan memudahkan bagi para pengguna jasa pengiriman barang tersebut untuk mengetahui bagaimana status barang yang dikirimkan. Hal ini bisa diketahui dari nomor resi yang kalian diterima saat barang itu diserahkan ke penyedia jasa pengiriman yang kalian pilih.

Dari semua penyedia jasa pengiriman yang ada di Indonesia, maka J&T Express pun turut ambil bagian terkait hal ini. J&T turut menyediakan layanan terbaiknya dengan menghadirkan fitur cek resi bagi para pelanggannya.

Perlu kalian ketahui, J&T Express merupakan salah satu dari penyedia jasa pengiriman barang yang ada di Indonesia. Mereka hingga saat ini telah membuka layanannya sampai ke seluruh wilayah di tanah air.

Cara cek resi J&T Express bisa kalian lakukan dengan menggunakan nomor resi atau air waybill yang terletak di struk bukti pengiriman J&T kalian.

Dari kode resi itulah, maka pesanan kalian itu dapat terlacak di mana keberadaannya dan bagaimana kondisinya. Kode resi ini merupakan instrumen yang penting untuk bisa cek status pengiriman barang yang sedang dikirimkan.

Berikut adalah langkah-langkah yang bisa kalian ikuti untuk cek status pengiriman barang yang menggunakan jasa pengiriman J&T Express. Inilah cara cek resi J&T:

  1. Cari dan temukan nomor resi (barcode) J&T yang terletak pada lembar bukti pengiriman paket kalian
  2. Ambil smartphone dan search pada browser kalian “cek resi”
  3. Pilih pada tampilan yang muncul, website mana yang ingin kalian gunakan untuk mengecek resi
  4. Masukkan nomor resi J&T kalian ke kotak lacak/tracking pengiriman barang
  5. Klik tombol 'Cek Resi' yang posisinya ada pada sebelah kanan
  6. Pilih ekspedisi 'J&T Express' pada bagian opsi ekspedisi
  7. Status pengiriman barang akan terlacak secara otomatis oleh sistem dan dia akan muncul di bagian bawah kotak pencarian tersebut.

Selain itu, para pelanggan J&T Express pun bisa melakukan tracking resi mereka melalui website resminya, yaitu http://jet.co.id.

Cara cek resi melalui website resmi J&T pun tidak sulit dilakukan. Kalian hanya perlu memasukkan di sana nomor resi J&T kalian dan setelahnya klik tombol 'track'.

Layanan terbaik yang dihadirkan oleh J&T tak hanya menghadirkan fitur cek resi saja. J&T Express menyediakan berbagai layanan unggulan lainnya, yaitu:

  • Layanan penjemputan paket di tempat dengan ketentuan bebas dari biaya tambahan, tanpa berat minimal, dan jumlah paket yang diantar tak terbatas. Layanan ini mudah diakses oleh pelanggannya, baik melalui telepon ataupun aplikasi.
  • Drop Poin pada kantor cabang adalah buka setiap hari, termasuk hari Sabtu dan Minggu. Jam operasionalnya adalah mulai dari pukul 08.00 s.d. 22.00 WIB.
  • Estimasi pengiriman J&T Express pada umumnya adalah cepat, meskipun tergantung dari jarak pengiriman. Apabila tempat tujuan pengiriman adalah masih satu provinsi, maka waktu yang dibutuhkan antara 1-2 hari. Sedangkan, apabila provinsinya adalah berbeda, maka diperkirakan antara 3-4 hari barang akan sampai.
  • Apabila terdapat keluhan, para pelanggan bisa menyampaikan keluhannya secara langsung melalui Customer Services yang berada di setiap daerah, ataupun secara telepon melalui hotline 0800 100 1188. Selain itu, bisa juga menghubungi email-nya ke [email protected]
  • Para pelanggan bisa mendapatkan informasi seputar J&T Express secara aktual dan lebih mudah, apabila mengikuti media sosial resmi J&T di Facebook, Twitter, Instagram, atau Youtube.
  • Cek resi J&T Express bisa juga dilakukan melalui laman khususnya yang terletak di website resmi J&T.
  • J&T telah bekerjasama dengan berbagai marketplace maupun E-commerce di Indonesia, seperti bukalapak, tokopedia, shopee, dan lain sebagainya, sehingga para pelanggan bisa memantau langsung paket yang dibelinya itu dalam aplikasi di atas.

Demikian, cara cek resi J&T Express yang bisa kalian pilih. Semoga informasi ini bermanfaat!

 

***

Sumber Foto: Pixabay @Simon