IG Aesthetic: Mengubah Bio Instagram Jadi Keren Maksimal

Media sosial banya bermunculan dan semakin digemari belakangan ini, salah satunya adalah Instagram. Instagram adalah salah satu platform media sosial yang digunakan dengan cara mengupload foto atau video pendek. Di Instagram disediakan pula fitur chat Direct Message ataupun komentar langsung dalam suatu postingan. Ada pula fitur like, semakin banyak like dan komentar dalam suatu postingan maka akan semakin populer juga postingan tersebut. 

Tak hanya digunakan untuk kegiatan pribadi seperti aktif berselancar di media sosial, Instagram juga memiliki fungsi lain, misalnya untuk mencari berita, informasi, gosip, self banding, bahkan bisa juga digunakan sebagai platform untuk jual beli. Tak heran, apabila pengguna Instagram terus melonjak naik setiap tahunnya karena fitur dan fungsi yang dimilikinya. 

Semakin terkenalnya Instagram tentu jumlah penggunanya juga semakin meningkat. Bahkan, muncul trend selebgram belakangan ini. Selebgram merupakan orang-orang yang populer di Instagram. Sebagian dari mereka mempunyai postingan yang bagus, aesthetic, dan unik. Beberapa selebgram juga mempunyai bio Instagram yang bagus dan unik, sehingga banyak orang yang ingin meniru bio instagram tersebut. 

Lalu, apa itu bio instagram? Bio Instagram merupakan kata-kata yang menggambarkan karakter seorang pengguna Instagram. Bio biasanya terletak di bagian profil Instagram. Bio instagram yang ceria biasanya menggambarkan seseorang yang ceria pula. Maka dari itu, banyak orang yang bingung dalam menentukan bio instagramnya. 

RajaBackLink.com

Bio instagram dapat diiisi dengan kata-kata maksimal 150 karakter. Agar lebih menarik dapat pula ditambahkan link di bawah bio instagram. Link tersebut dapat terhubung ke website, youtube, ataupun media sosial yang lain. Tujuannya adalah agar follower di Instagram dapat pula mengikuti akun media sosial lainnya si pengguna, misalnya menjadi subcriber Youtube. 

Umumnya bio instagram diisi dengan kata-kata bahkan juga quotes yang menggambarkan karakter penggunanya, misalnya tentang hobby, lifestyle, agama, motto hidup, dan lain-lain. Untuk akun instagram bisnis, biasanya bio berupa profil atau sesuatu yang menggambarkan bisnisnya. 

Biasanya font yang diapaki dalam Instagram adalah neue helvetica. Akan tetapi, pengguna Instagram juga bisa memilih jenis font lain sesuai dengan keinginannya. Beberapa orang di Instagram banyak yang menggunakan tulisan miring, simbol, dan juga font-font unik yang lain. Kemudian, bagaimanakah cara mengubah font di Instagram? 

Tutorial Mengubah Font di Instagram

Pada umumnya, banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengubah bio instagram. Langkah yang pertama yaitu mengubah secara manual tanpa melalui aplikasi dan situs web. Caranya cukup mudah yaitu hanya dengan membuka profil di Instagram, kemudian klik edit profil di Instagram. Setelah itu, isilah bio Anda dengan kata-kata yang Anda inginkan misalnya quotes, hobby, pekerjaan, status, dan lain-lain. Setelah selesai, klik tombol centang di pojok kanan atas. 

Cara di atas mempunyai kelemahan, yaitu tidak bisa mengganti font dengan font lain yanglebih aesthetik. Lalu bagaimanakah caranya agar dapat lebih aesthetic? Caranya dengan menggunakan aplikasi ataupun situs web. Apabile menggunakan aplikasi Anda perlu menginstall aplikasi di play store, sedangkan jika menggunakan situs web cukup gunakan browser Anda. Ikutilah langkah-langkah berikut!

Aplikasi Font Bio IG Aesthetic

Sebenarnya tersedia banyak sekali font yang bisa diunduh secara gratis di google play store ataupun app store, salah satunya adalah sebuah aplikasi, yaitu Fontify. Aplikasi ini dapat digunakan untuk membuat bio Instagram yang unik. Lalu, bagaimanakah cara membuat bio instagram unik dengan fontify? Simak penjelasan berikut!

Pertama, download terlebih dahulu aplikasi Fontify. 

Setelah proses mendownload selesai buka aplikasi tersebut. 

Kemudian, tuliskan kata-kata atau quotes yang akan digunakan sebagai bio instagram.

Setelah itu, akan tersedia banyak sekali jenis font dalam aplikasi tersebut. 

Pilihlah, font sesuai dengan keinginan dan selera Anda. Caranya hanya dengan klik copy link di bawah font tersebut. 

Kemudian, buka akun instagram Anda, lalu pastekan font tadi di bio instagram Anda. 

Terakhir, klik save pengaturan, bio aesthetic instagram sudah siap digunakan. 

Situs Font Online Aesthetic

Apabila memori smartphone penuh dan tidak mendukung untuk menginstall aplikasi baru, maka Anda dapat menggunakan sebuah website bernama metatags.io, lingojam, igfont, igfonts.io, dafont, dan sebagainya. Tak berbeda jauh dengan langkah sebelumnya, cara mengganti bio melalui website ini adalah sebgaai berikut: 

Bukalah salah satu website di atas, contohnya igfonts.io.

Kemudian, masukkan teks yang akan ditampilkan di bio instagram 

Lakukan scroll ke bawah dan tunggulah beberapa saat. Setelah itu akan muncul beberapa pilihan fint yang tersedia. Ada font dengan karakter tebal, miring, berjarak, dan bahkan ada pula yang terbalik. 

Setelah selesai memilih, klik tombol copy.. 

Lalu, buka akun instagram dan copy kan font tadi ke dalam bio instagram Anda. 

Selesai, bio instagram unik siap diguanakan. 

Referensi Bio IG Aesthetic Dan Keren

Kemudian, kata-kata apa yang biasanya digunakan dalam Bio Instagram? Biasanya bio instagram menggunakan kata-kata yang menggambarkan karakter akun instagram. Anda dapat merangkai dan mengkombinasikan kata-kata yang menggambarkan diri Anda, bisa dengan hobi, lifestyle, ataupun quotes dari tokoh terkenal. Berikut merupakan contoh bio instagram yang bisa dijadikan referensi:

Pemuda harapan pemudi

Apa yang akan menjadi takdirmu, tidak akan meningalkanmu

Cantik nggak harus putih, tapi harus perempuan.

Jangan lupa follow, nanti aku follbek!

Follow saja, siapa tahu cocok!

Sering disepelekan, jarang disayang!

Mulailah hari dengan positif, optimis, dan hal-hal baik. 

Kamu adalah pencipta masa depan kamu sendiri

Saya bisa diubah oleh apa yang terjadi pada saya. Tapi, saya menolak untuk direduksi olehnya

Jika kamu tidak bisa menjadi orang yang pintar, kamu bisa menjadi orang yang baik

Hati yang jujur lebih baik dan berharga daripada sebuah permata 

Jangan takut gagal, tetaplah berproses!

Risk taker. Adventurer. Globetrotter. Living my dreams

Lo mau makan gue? Gue makan duluan.

Jadilah orang yang bijaksana, tidak menghakimi orang lain, dan berguna bagi orang lain. 

I don’t repeat

Jangan takut jatuh, jangan takut gagal!

Jadilah pelangi yang muncul setelah hujan tiba

Jadilah pahlawan di dunia yang penuh kekhawatiran!

Jika gagal, bangkit lagi! Jangan pernah menyerah!

Pasrah bukanlah menyerah! Tapi berjuang sampai titik penghabisan. 

Tidak apa-apa jika rencanamu gagal, karena Allah adalah mempunyai rencana yang lebih baik lagi. 

If the plan doesn t work, change the plan but never the goal

Open your mind before your mouth.

Jatuh cinta pada pandangan pertama 

Demikianlah, tutorial untuk mengubah bio instagram dan beberapa referensi unik untuk dijadikan bio instagram Anda. Apabila belum ada yang sesuai Anda dapat mencari quotes-quotes dari tokoh terkenal yang bisa menggambarkan diri Anda. Setelah itu, pakailah beberapa font seperti yang sudah dijelaskan di atas, baik melalui download aplikasi ataupun melalui situs web. Selamat mencoba membuat bio unik!

Sumber Gambar: Pexels Free Images