Cara Hapus Akun Lazada

Setiap user yang tertarik untuk berbelanja melalui situs e-commerce manapun tentu membutuhkan sebuah akun riil. Untuk alasan ini, banyak orang yang kemudian berbondong-bondong membuat akun baru demi bisa belanja barang kebutuhannya di Lazada maupun e-commerce lain. Namun jika memang diperlukan, mereka dapat menghapus akun yang dibuat setelah barang belanjaan tiba di rumah. Layaknya marketplace lainnya, Lazada digawani dengan fitur khusus yang memungkinkan penggunanya untuk menghapus akun secara instan, tanpa bantuan CS ataupun prosedur yang berbelit. Lalu, bagaimana prosedur cara hapus akun Lazada yang tepat?

Sejumlah Alasan Menghapus Akun Lazada

Setiap orang punya alasannya sendiri untuk mempertahankan atau menghapus akun lazadanya. Secara garis besar, ada beberapa alasan klise yang kerap membuat pengguna memutuskan untuk menghapus akun lazada, diantaranya adalah:

  1. Sudah jarang berbelanja online.
  2. Akun Lazada menunjukkan adanya aktivitas yang tidak biasa.
  3. Pengguna lupa alamat email, kata sandi, hingga kontak aktif yang dicantumkan dalam akun, serta tidak dapat mengakses emailnya lagi.

Cara Menghapus Akun Lazada

Agar lebih mudah dalam mendapat gambaran mengenai prosedur penghapusan akun Lazada, berikut merupakan langkah-langkah praktis yang bisa diterapkan untuk menghapus akun dari aplikasi Lazada.

1. Akses Menu Bantuan

Mula-mula, user bisa mengakses aplikasi Lazada dan login menggunakan akun yang dimiliki. Setelah berhasil masuk ke layar beranda, klik opsi Akun yang terdapat di bagian bawah layar. Gulir layar ke bawah lebih jauh lagi dan Anda bakal menemukan kolom Layanan. Silakan tekan menu tersebut untuk lanjut ke tahap berikutnya.

RajaBackLink.com

2. Obrolan Customer Service

Pengguna kemudian akan diarahkan menuju halaman Pusat Bantuan ID Lazada. Sebagai tambahan informasi, halaman ini umumnya berisi beberapa opsi bantuan dari fungsi Lazada, contohnya saja B. Pengiriman dan Penerimaan Produk Pesanan. Sementara itu, untuk mengajukan penghapusan akun, silakan geser ke bawah laman dan tekan menu Obrolan Sekarang.

3. Mengirim Permohonan Penghapusan Akun

Ketika jendela obrolan muncul, pengguna bisa melaporkan masalah akun Lazada secara langsung. Adapun terkait prosedur untuk menonaktifkan akun bisa dilakukan dengan menuliskan pesan melalui obrolan CS dan meminta mereka untuk membantu menghapus akun terkait. Pastikan pula untuk mengirimkan informasi akun untuk keperluan verifikasi data, misalnya saja alamat email, nama pengguna, serta nomor ponsel yang dipakai saat pendaftaran sebelumnya. Apabila permintaan berhasil dikonfirmasi, Anda hanya perlu menunggu selama beberapa saat hingga akun berstatus nonaktif.

Instruksi Penghapusan Akun Lazada

Hampir semua platform jual beli online mempunyai indikator-indikator tertentu yang digunakan untuk bahan pertimbangan saat penghapusan akun pengguna. Misalnya, saat akun terhapus, pengguna tidak dapat mendaftarkan akun baru dengan nama, alamat email, atau identitas yang sama. Pun, pengguna tidak bisa mengakses profil akun maupun membuka menu ulasan berikut riwayat penggunaan akun. Dan yang terakhir, segala bentuk langganan yang masih bersifat aktif akan langsung dibatalkan, sama halnya dengan kode promo yang ikut menghilang.

Jika menurut Anda terdapat suatu hal yang penting dari akun Lazada, sangat disarankan untuk tidak menghapusnya lebih dulu.

Demikian kilas tutorial cara menghapus akun Lazada yang mudah, cepat dan praktis. Untuk menjadi tambahan informasi, penghapusan akun pada dasarnya bersifat permanen, sehingga akun yang terhapus sudah tidak bisa dipulihkan dengan cara apapun. Oleh karena itu, pastikan untuk mempertimbangkan penghapusan akun secara matang-matang agar tidak menyesal di kemudian hari.

 

Sumber gambar: Dreamstime Free Image