Cara Memindahkan File Nox ke PC

Sebagian dari Anda mungkin sudah cukup populer dengan istilah emulator Nox. Pada dasarnya, emulator ini punya banyak fitur menarik yang bisa didapat, misalnya saja sebagai berikut.

  1. Mempunyai setting pengontrol virtual.
  2. Mempunyai fitur optimalisasi kinerja yang bisa membuatnya beroperasi cepat dan anti lag.
  3. Memungkinkan pengguna bisa menyalin data dari PC ke Nox, maupun sebaliknya.

Prosedur Transfer File Nox ke PC atau Sebaliknya

Secara garis besar, proses pemindahan file dari Nox ke PC atau sebaliknya tidaklah terlalu rumit seperti apa yang diklaim kebanyakan orang. Untuk tahu detailnya lebih jauh, simak prosedur cara transfer file berikut ini.

1. Bagikan File Komputer ke Nox

Untuk dapat membagikan file dari komputer ke Nox, terdapat beberapa langkah yang perlu Anda ikuti, lengkapnya adalah sebagai berikut.

  1. Pertama, aktifkan terlebih dahulu fitur Nox Root. Silakan klik Settings dan pilih opsi akar. Kemudian simpan perubahan pengaturan tersebut dan mulai kembali program itu dengan cara klik Restart.
  2. Usai Nox selesai di restart, siapkan file yang hendak disalin dan dibagikan ke Nox. Pada fase ini, silakan klik file yang dikehendaki dan seret ke Nox.
  3. Lalu, akan muncul jendela baru yang menandakan bahwa pengguna sudah berhasil menyalin file dari PC ke Nox.

Untuk dipahami, prosedur di atas sebetulnya diperlukan untuk mempersingkat proses copu data saja. Namun secara default, posisi direktori distribusi Nox akan berada di C:\Users\nama pengguna perangkat komputer\Nox_share\

RajaBackLink.com

Sehingga ketika suatu file diseret ke Nox menggunakan metode ini, file itu akan masuk ke folder tersebut secara otomatis.

2. Prosedur Transfer File Nox ke PC

Pada panduan ini, prosedurnya tergolong lebih rumit daripada metode sebelumnya. Mengingat disini Anda akan memerlukan aplikasi tambahan untuk mengelola file. Biasanya, aplikasi pengelola file yang sering digunakan adalah ES Explorer. Namun jika sebelumnya Anda sudah mengaktifkan mode root seperti yang sudah dijabarkan di atas, Anda cukup memanfaatkan layanan pengelola file yang disertakan pada aplikasi Nox.

Untuk informasi detail mengenai langkah-langkah transfer File Nox ke PC bisa mengikuti panduan berikut.

  1. Mula-mula buka pengelola file dan terus gulir kursor ke arah bawah sampai Anda menemukan opsi Simpan folder.
  2. Setelah itu, buka Folder Emulator dan lanjutkan dengan opsi Folder 0.
  3. Pada tahap ini, silakan cara file yang hendak disalin. Namun perlu dicatat, apabila tidak ada file di Folder 0, Anda bisa menemukannya di Storage, tepatnya di menu SDKard0.
  4. Kemudian, salin file dengan cara klik dan tahan data tersebut, serta klik Copy.
  5. Kembali ke folder utama terlebih dahulu.
  6. Berikutnya, buka menu mnt, lalu opsi shared dan akhiri dengan pilihan Image Folder. Klik tombol Actions.
  7. Paste file yang sudah disalin tadi disini.
  8. Langkah terakhir, minimalkan jendela Nox dan masuk ke folder berbagi file Nox.

Kini, hal yang perlu pengguna lakukan ialah memindahkan file dari folder tersebut ke komputer atau perangkat laptop.

Nah, itulah kilas informasi mengenai prosedur cara transfer file Nox, atau sebaliknya. Apabila Anda melihat adanya perbedaan dari versi Nox yang digunakan dan langkah-langkah tutorial disini, sangat disarankan untuk segera memperharui aplikasi Nox ke varian terbaru lebih dulu. Untuk menjadi acuan, pada tutorial ini versi Nox yang digunakan merupakan versi 6. Walaupun begitu, pada prinsipnya tutorial ini juga dapat digunakan untuk Nox versi lawas atau tepatnya pada Nox versi 3.1.0.

 

Sumber gambar: iStock Free Image