Penjelasan Nomor Greater Jakarta

Saat menerima panggilan dari nomor lain, biasanya pengguna bakal dihadapkan pada dua kemungkinan tampilan layar. Pertama, muncul nama kontak yang sudah disimpan sebelumnya, dan kedua, tidak ada nama dalam nomor penelepon karena kontaknya tidak disimpan. Tapi belakangan ini, orang-orang mengalami kejadian spesial, dimana mereka menerima panggilan dari Jabodetabek padahal sebelumnya tidak pernah menyimpan panggilan dengan nama tersebut. Jika itu menyangkut nama Greater Jakarta, sebenarnya aman atau tidak sih untuk menerima panggilan tersebut?

Mengenal Lebih Jauh Panggilan Greater Jakarta

Jika ditanya soal apa yang berkaitan dengan panggilan Jabodetabek, jawabannya ialah nama di layar ponsel yang sebenarnya hanya menggambarkan daerah asal si penelepon. Artinya, Jabodetabek menunjukkan bahwa penelpon berasal dari kawasan Jakarta.

Pastikan untuk mengonfirmasi kembali dengan cara cek nomor Greater Jakarta, apakah awalan nomor telpon dimulai dengan angka 21 atau tidak, contohnya +6221. Adapun +62 disini merujuk pada angka kode telpon negara dan bisa diganti dengan angka 0, sehingga nomornya bisa juga ditulis sebagai 021. Diketahui, 021 sendiri merupakan nomor lokal Jakarta.

Apabila pengguna menerima panggilan dari Jabodetabek, besar kemungkinan panggilan itu berasal dari perusahaan yang terkait atas layanan yang sedang atau sempat digunakan. Namun dalam beberapa kasus, panggilan ini bisa berasal dari individu. Contohnya, Anda memanfaatkan layanan penyedia internet perusahaan. Bisa jadi, nomor Jakarta yang didapat berasal dari perusahaan penyedia layanan tersebut.

RajaBackLink.com

Tujuan Penelepon

Tidak ada yang salah dengan mengabaikan telepon dari Jabodetabek karena pengguna tak punya banyak waktu untuk mengangkat sambungan telepon tersebut. Pun, tidak ada masalah juga bagi mereka yang ingin mengangkat panggilan itu. Sebab, kebanyakan perusahaan melakukan panggilan dengan tujuan mempromosikan produk atau layanan yang baru mereka luncurkan.

Contoh lain, pengguna sedang menggunakan layanan internet provider dengan kecepatan sampai 30 Mb/s. Lalu, muncul telepon dari Jabodetabek yang menawarkan paket internet baru dengan kecepatan lebih cepat, atau ada layanan tambahan yang cukup menguntungkan.

Contoh Nomor Greater Jakarta

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, nomor Greater Jakarta dimulai dengan angka 21, alih-alih kode area penyedia ponsel seperti 812, 852, 81, atau yang lainnya. Hal ini dikarenakan sebagian besar perusahaan memanfaatkan layanan nomor telepon rumah. Dan biasanya, nomor telepon rumah punya fitur regional untuk membuat panggilan secara otomatis. Adapun contoh dari nomor Greater Jakarta adalah sebagai berikut:

  1. 02131240114
  2. 02131646788
  3. 02179792132
  4. 02154621304
  5. 02124512577

Cara Cek Nomor Greater Jakarta

Walaupun bukan hal yang bisa disebut mutlak, biasanya penelepon dengan kontak Jakarta berasal dari perusahaan besar. Disini, Anda dapat mengetahui siapa yang menelpon setelah melihat detailnya di internet.

Prosedurnya cukup mudah, yaitu dengan memeriksa riwayat panggilan dan mencari tahu telepon yang diterima. Di sisi nama Jabodetabek, pengguna dapat melihat nomor teleponnya.

Setelah itu, tuliskan nomor telepon tadi ke Google dan lihat bagaimana hasilnya. Umumnya, nama perusahaan akan dicantumkan setelah nomor telepon tersebut.

Teknik ini juga dapat menjadi alternatif untuk Anda yang tertarik mengetahui apakah penelepon tadi punya niatan mempromosikan produknya, atau malah perusahaan yang memiliki relasi dengan Anda. Entah untuk urusan pertemuan bisnis atau yang lainnya.

Itulah sekilas informasi mengenai Greater Jakarta serta bagaimana cara untuk melacaknya di Internet. Untuk menjadi bahan konklusi, kebanyakan panggilan yang diterima atas kontak bernama Jakarta atau Jabodetabek merupakan sarana bagi sebuah perusahaan untuk mempromosikan produk berikut layanannya. Sehingga, mengangkat atau tidak panggilan tersebut tidak menjadi masalah yang harus dikhawatirkan.

 

Sumber gambar: Unsplash Free Image

Leave a Comment