Sukses Tendang Prancis, Swiss Menantang Spanyol di Perempat Final

Swiss telah berhasil menaklukkan Prancis pada laga 16 besar EURO 2020, selasa 29 juni 2021 dini hari WIB. Atas kemenangan tersebut, Swiss menantang Spanyol di babak delapan besar.

Saat melawan Prancis di Arena Nationala, Swiss bermain di bawah tekanan. Swis mencatatkan 47 persen penguasaan bola sedangkan 53 persen lainnya dikuasai Prancis.

Meskipun kalah dominasi, Swiss unggul 1-0 pada babak pertama. Tembakan Haris Seferovic pada menit ke-15 melesat ke gawang Prancis yg dikawal oleh Hugo Lloris. Masuk ke babak kedua, Swiss kewalahan meladeni permainan Prancis. Mereka berbalik tertinggal 1-3 setelah Karim Benzema mencetak dua gol cepat dan Paul Pogba mencetak satu gol.

Meskipun begitu, Swiss tidak menyerah begitu saja. Swiss berhasil mencetak gol kedua lewat gol Haris Seferovic pada menit ke-81 dan Mario Gavranovic di menit ke-90. Skor tetap bertahan 3-3 hingga waktu normal berakhir dan pertandingan pun dilanjutkan ke babak tambahan. Namun, setelah dua babak pepanjangan usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta dan penentuan pemenang harus dilakukan melalui adu penalti.

Di babak adu pinalti ini, Prancis kalah 4-5 dari Swiss. Satu-satunya pemain Prancis yang gagal memasukkan bola adalah Kylian Mbappe.

Swiss Menantang Spanyol

Kemenangan dari Prancis membuat Swiss lolos ke perempat final EURO 2020. Di babak delapan besar ini, Swiss menantang Spanyol di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, 2 Juli nanti. Laga Swiss vs Spanyol ini bisa disaksikan di Mola TV pada 2 Juli 2021 pukul 23:00 WIB.

Cara membuat Reminder di HP untuk menyaksikan Live Streaming EURO 2020

1. Melalui Google Search

Google Search Cara Pasang Reminder EURO 2020
Cara mudah untuk membuat reminder supaya Anda tidak ketinggalan nonton live streaming pertandingan-pertandingan EURO 2020 adalah dengan mengatur notifikasi melalui Google Search.
Inilah langkah-langkahnya:
a. Pastikan email Gmail anda terhubung dengan Profil Google Chrome
b. Masukan kata kunci di Google Search “EURO 2020”
c. Klik tombol “notifikasi” / “notification” di dekat judul “UEFA EURO 2020”
d. Pilih negara favorit Anda dengan cara klik ikon lonceng
e. Selesaikan dengan klik tombol “selesai” / “done” di bagian bawah

Setelah semua langkah dilakukan, Anda akan mendapatkan Reminder dari Google tentang jadwal pertandingan dan info terbaru dari klub kesayangan Anda.

2. Instal Aplikasi LiveScore

Live Score Cara Pasang Reminder EURO 2020
Aplikasi LiveScore memiliki fitur “Favourites”, Anda dapat menandai jadwal pertandingan tertentu sebagai favorit. Kemudian aplikasi ini akan mengirimkan notifikasi jadwal pertandingan yang sudah masuk ke dalam favorit kepada Anda. Aplikasi LiveScore tersedia di HP Android maupun IOS.

3. Setel Reminder di Google Calendar

Pertama Anda perlu menghubungkan jadwal pertandingan EURO 2020 dari situs fixtur.es ke Google Calendar Anda.
Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
a. Kunjungi halaman kalender digital di situs fixtur.es
b. Login ke akun Google, lalu berikan akses kepada fixtur.es dengan klik “Allow”
c. Cek jadwal pertandingan melalui Google Calendar Anda, pastikan fitur Sync Calendar di HP Anda aktif
d. Anda perlu mengatur reminder jadwal untuk nonton pertandingan EURO 2020 dengan klik “add a notification” dan sesuaikan kapan Anda mau diingatkan oleh Google Calendar
e. Setelah reminder terpasang Google Calendar akan memberikan notifikasi sesuai dengan yang Anda setel.