Cara Mengatasi Handphone yang Lemot

Cara Mengatasi Handphone yang Lemot – Memiliki Handphone yang sudah lemot pasti membuat kita tidak nyaman ketika menggunakannya, sebab itu akan mengganggu kita dalam bermain Handphone tersebut. Tidak hanya itu saja, Handphone yang sudah lemot juga akan membuat kita lebih sulit dalam mengoperasikan Handphone tersebut. Tentunya untuk kita semua pasti tidak ingin mempunyai Handphone yang telah menjadi lemot. Namun apabila Handphone kita memang sudah terlanjut lemot,sebab itu kita harus mengetahui bagaimana cara yang tepat untuk mengatasi Handphone yang sudah lemot itu.

Cara untuk mengatasi Handphone yang sudah lemot ini, bisa kalian praktekkan untuk Handphone jenis Samsung, Xiaomi, Oppo, dan Vivo. Untuk informasi lebih detailnya kalian bisa simak ulasan di bawah ini.

Hal yang Menyebabkan Handphone Menjadi Lemot

Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan Handphone kita menjadi lemot, berikut penyebabnya :

RAM Telah Penuh

Penyebab yang pertama adalah RAM telah penuh. RAM yang penuh dapat membuat Handphone kita menjadi lemot. Penyebab RAM menjadi penuh ini adalah terlalu banyaknya aplikasi yang sedang beroperasi di Handphone. Maka dari itu, kalian harus perlu mematikan aplikasi yang tidak digunakan agar RAM Handphone tidak mudah penuh.

Memori Internal yang Sudah Penuh

Penyebab yang kedua adalah memori internal yang sudah penuh. Memori internal yang penuh akan mengakibatkan Handphone kita mudah menjadi lemot. Penyebabnya memori internal penuh adalah terlalu banyak file yang kita simpan di dalam Handphone, oleh karena hapuslah file yang menurut kalian tidak terlalu penting agar Handphone tidak mudah menjadi lemot.

RajaBackLink.com

Terlalu Banyak Widget yang Masih Dalam Status Aktif

Penyebab yang berikutnya adalah terlalu banyak widget yang masih dalam status aktif. Widget memang akan membuat tampilan Handphone kita menjadi lebih menarik. Hanya sjaa perlu kalian ketahui bahwa terlalu banyak widget yang aktif akan membuat RAM penuh dan hal ini dapan menjadikan Handphone menjadi lemot.

Kondisi Baterai yang Buruk

Penyebab yang selanjutnya adalah kondisi baterai yang terbilang buruk. Kondisi baterai yang buruk akan dapat mempengaruhi fungsi dari berbagai komponen yang tersedia pada Handphone. Maka dari itu, kondisi baterai yang buruk akan bisa menyebabkan Handphone kita menjadi lemot. Dengan cara engganti baterai adalah keputusan yang tepat untuk mengatasi Handphone yang telah lemot.

Cara Mengatasi Handphone yang Lemot

Tips yang pertama adalah reset Handphone kalian. Apabila memang Handphone kalian kondisinya sudah terlalu parah, maka sangat disarankan untuk melakukan reset Handphone saja. Kalian dapat guunakan fitur Factory Reset yang memang telah tersedia pada menu pengaturan untuk reset Handphone.

Kurangi Widget yang Aktif

Tips yaang kedua adalah kurangi widget yang masih aktif. Terlalu banyak Widget dapat menjadi penyebab Handphone kita menjadi lemot. Maka dari itu, dengan cara mengurangi Widget yang tidak benar-benar kalian butuhkan dan gunakan, cara ini akan membuat Handphone kalian menjadi kembali normal seperti semula.

Hapus Aplikasi yang Tidak Terpakai

Tips selanjutnya adalah hapus aplikasi yang memang sudah tidak kalian gunakan lagi. Aplikasi yang terlalu banyak ini dapat memenuhi RAM dan juga memori internal Handphone kalian. Hal tersebut akan menyebabkan Handphone menjadi lemot, maka dari itu kalian harus segera menghapus aplikasi yang memang sudah tidak kalian gunakan ataupun butuhkan lagi.

Update Software Handphone Menjadi yang Terbaru

Tips yang terakhir untuk mengatasi Handphone yang sudah lemot adalah melakukan update Software pada Handphone secara berkala. Software yang versinya terlalu kuno akan menyebabkan Handphone kalian mudah menjadi lemot. Maka dari itu kalian perlu melakukan update Software menjadi versi yang terbaru.