Cara Mudah Menghapus Pesan di Facebook

Cara Mudah Menghapus Pesan di Facebook – Sekarang ini penggunaan sosial media digunakan sebagai wadah untuk saling berkomunikasi antar manusia dan ini pun bukanlah suatu hal yang baru. Selain digunakan untuk berkomunikasi, ada banyak sekali manfaat lain yang dapat kita rasakan ketika bermain sosial media. Salah satu sosial media yang paling banyak mempunyai penggunan adalah Facebook atau biasa disingkat dengan FB. Facebook adalah aplikasi jejaring sosial media yang kehadirannya cukup lama di industri teknologi ini, jadi tidak heran jika aplikasi ini mempunyai lebih banyak pengguna daripada aplikasi lain. Banyaknya pengguna yang mengunduh aplikasi Facebook ini bukan semata-mata hanya karena kehadirannya yang terbilang cukup lama, namun adanya beberapa fitur yang terdapat dalam aplikasi Facebook ini juga bisa menjadi alasan mengapa aplikasi ini banyak memiliki peminatnya. Dengan cara menggunakan aplikais Facebook ini, kalian dapat memposting status, foto, dan juga mengirim pesan dengan mudah. Apalagi dalam beberapa waktu ini, pihak dari Facebook telah mengembangkan aplikasi Facebook yang lebih ringan untuk gunakan bagi pengguna Smartphone yaitu Facebook Lite, selain itu aplikasi Facebook juga telah mengembangkan sebuah aplikasi khusus pesan  bernama Messenger. Sebab kehadiran dua aplikasi tersebut dapat dikatakan masih terbilang baru, hal ini tentu saja membuat para pengguna Facebook Lite ataupun Messenger menjadi merasa bingung dan belum terlalu menguasai bagaimana cara untuk mengelola fitur-fitur yang ada di dalamnya, misalnya adalah seperti bagaimana cara menghapus pesan dengan cepat.

Cara Menghapus Pesan di Facebook Sekaligus

Biasanya untuk menghapus sebuah pesan yang ada di dalam aplikasi Facebook, terbilang sangat mudah untuk dilakukan. Namun, apabila kita menggunakan cara yang biasa tentu itu akan menghabiskan waktu yang terbilang cukup lumayan lama, sebab kita harus menghapus pesan itu satu persatu.

Lantas, bagaimana caranya jika kita ingin menghapus pesan di Facebook dengan cepat? Kalian dapat simak dan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Menghapus Pesan di Facebook dengan Cepat Melalui Perangkat Laptop/Pc

Untuk menghapus pesan facebook sekaligus, kalian dapat memanfaatkan aplikasi Google Chrome. Hal ini dapat kalian lakukan dengan cara membukanya melalui perangkat laptop, walaupun cara ini terbilang lumayan ribet, namun cara ini cukup ampuh untuk menghapus pesan di Facebook sekaligus. silahkan simak tutorialnya di bawah ini :

RajaBackLink.com
  1. Langkah pertama buka browser Google Chrome terlebih dahulu di perangkat laptop kalian.
  1. Lalu masuk ke akun google kalian terlebih dahulu.
  2. Kemudian klik ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas.
  3. Langkah selanjutnya kalian arahkan kursor ke menu More Tools dan klik Extensions.
  4. Selanjutnya klik ikon garis tiga horizontal yang berada di pojok kiri atas.
  5. Berikutnya kalian klik Open Chrome Web Store.
  6. Lalu siilahkan kalian klik “Delete All Messages” yang berada di kolom Search The Store.
  7. Lalu jika sudah muncul hasil extensions-nya, silahkan kalian pilih dan klik Add To Chrome.
  8. Apabila sudah selesai maka akan muncul pemberitahuan dan kalian hanya perlu klik Add Extensions.
  9. kemudia klik extensions yang berada di pojok kanan atas dekat dengan akun google kalian, lalu klik Delete All Messages.
  10. Lalu silahkan kalian pilih Open Your Messages.
  11. Maka akan muncul dua pilihan yaitu Delete All Messages dan Select and Delete.
  12. Dikarenakan kita akan menghapus semua pesan yang terdapat di akun Facebook sekaligus jadi kalian dapat klik tombol Delete All Messages.
  13. Agar dapat meyakinkan kalian, nanti akan muncul pemberitahuan berisi konfirmasi. Apabila kalian sudah yakin dengan pilihan tersebut maka silahkan kalian klik OK.

Menghapus Pesan di Facebook dengan Cepat Melalui Perangkat Ponsel

Apabila kalian lebih sering membuka facebook dengan menggunakan ponsel, dan juga tidak memiliki perangkat laptop untuk menghapus pesan di Facebook, maka kalian tidak perlu khawatir lagi. Sebab kalian masih bisa menghapus pesan di Facebook dengan cepat hanya melalui perangkat ponsel yang kalian miliki, caranya cukup terbilang mudah tetapi kalian harus menggunakan Faceboock Messenger. Untuk penjelasan lengkapnya silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini :

  1. Langkah pertama kalian buka aplikasi Facebook Messenger dan silahkan login dengan memasukkan akun facebook kalian di aplikasi tersebut.
  2. Kemudian apabila sudah berhasil masuk, silahkan pilih ppesan dari seseorang yang ingin kalian hapus.
  3. Lalu pada tampilan percakapan, klik ikon yang terletak di sebelah kanan atas.
  4. Berikutnya klik ikon titik tiga yang muncul lalu kalian pilih Hapus percakapan.
  5. Langkah terakhir silahkan kalian pilih Hapus.