Cara Cek Saldo BRI

Masih bingung untuk Cara Cek Saldo BRI kalian ? Simaklah penjelasannya pada artikel dibawah ini.
Halo para nasabah bank BRI, bagi kalian yang baru mulai menabung dalam bank ini dan bingung bagaimana cara mengecek saldo ATM kalian tanpa perlu ke banknya langsung, kami akan menjelaskan bagaimana Cara Cek Saldo BRI dan dimana saja tempat untuk mengecek saldo ATM BRI kalian.
Bukalnlah sesuatu yang rumit, ada berbagai macam cara yang dapat kalian gunakan untuk mengetahui jumlah saldo rekening BRI kalian para nasabah bank ini. Mulai dari menggunakan SMS, Ibanking, SMS banking, Mbanking atau bahkan melalui ATM dan ke Customer Services secara langsung semua bisa kalian coba lho.
Tentunya cara yang akan kami rekomendasikan dapat kalian tiru dengan gampang dan anti ribet. Bagi kalian para nasabah baru bank BRI pastinya masih kebingungan dengan hal hal semacam ini bukan, tidak sedikit yang belum mengetahui ternyata banyak cara yang dapat kalian lakukan untuk mengecek saldo rekening bank BRI kalian.

Jika kalian adalah salah satu dari mereka, artikel ini cocok untuk kalian jadikan sebagai bahan referensi untuk kalian. Simak berbagai Cara Cek Saldo BRI berikut ini. 

1. Cek Saldo BRI melalui Mesin ATM

Cara pertama yang dapat kami rekomendasikan adalah dengan menggunakan mesin ATM. Dengan cara ini kalian dapat mengetahui saldo rekening BRI kalian melalui mesin ATM BRI. etode ini adalah salah satu yang paling mudah untuk semua orang. Anda tidak harus pergi ke bank. Anda dapat dengan mudah menemukan ATM BRI di berbagai tempat.

Hanya dengan membawa kartu ATM BRI ke mesin ATM terdekat, kalian sudah dapat mengetahui secara langsung berapa jumlah saldo yang terdapat pada rekening ATM BRI kalian. Bagi yang masih bingung dan penasaran, simak tahapan tahapan dibawah ini.

  1. Kunjungi mesin ATM BRI terdekat dari rumah kamu
  2. Jangan lupa bawa kartu ATM BRI
  3. Setelah sampai, silahkan masukkan kartu ATM ke slot kartu yang disediakan di mesin ATM BRI samping monitor ATM
  4. Kemudian akan muncul pilihan bahasa, pilih bahasa Indonesia
  5. Masukkan PIN ATM kamu
  6. Klik menu lainnya
  7. Pilih dan klik informasi saldo
  8. Mesin ATM akan tampilkan saldo yang tersedia di kartu ATM kamu
  9. Selesai.

2. Cek Saldo BRI Melalui SMS Banking

kalian juga dapat memeriksa saldo ATM BRI melalui SMS banking. Namun cara ini hanya berlaku bagi nasabah yang telah mengaktifkan layanan SMS Banking BRI. Layanan SMS banking ini memudahkan pengecekan saldo BIS Anda dari perangkat mobile Anda. Dan perlu diperhatikan terlebih dahulu apakah nomor rekening kami memang telah mengaktifkan layanan SMS Banking ini atau belum. Jika belum mengaktifkan layanan tersebut, kalian harus terlebih dahulu mendaftarkan rekening kalian kedalam sms banking bank BRI.

RajaBackLink.com

Untuk kalian yang telah mengaktifkan, berikut langkah langkah untuk cek saldo ATM BRI.

  1. Buka fitur SMS di ponsel kamu
  2. Kemudian pilih dan klik buat pesan baru
  3. Ketik SMS: SALDO [SPASI] PIN, Kirim SMS ke nomor 3300
  4. Contoh: SALDO 123456 kirim ke nomor 3300
  5. Kamu akan mendapatkan SMS dari bank BRI berupa informasi saldo di rekening bank BRI kamu

untuk bisa menikmati layanan ini, pastikan pulsa di nomor kamu mencukupi. Dikarenakan Setiap pesan SMS dari BRI akan dikenakan tarif Rp.1.000 per SMS.

3. Cara Cek Saldo BRI Melalui Aplikasi BRIMO

Untuk memudahkan perbankan nasabah kami, BRI juga menawarkan BRI Mobile Banking (BRIMO). Layanan ini mirip dengan SMS banking, hanya saja dapat dijalankan melalui aplikasi yang terpasang di smartphone nasabah. Tentunya layanan Mbanking BRI ini juga memiliki berbagai macam fitur yang lengkap. Adapun cara memeriksa saldo melalui layanan Mbaking BRI (BRIMO) sebagai berikut.

  1. Download aplikasi BRIMO di Google Playstore ataupun Appstore
  2. Instal pada perangkat ponsel kamu
  3. Setelah terinstal, buka aplikasi BRIMO
  4. Login dengan akun BRI Mobile yang kamu miliki (pastikan sudah terdaftar)
  5. Kamu akan melihat banyak menu
  6. Pilih rekening utama
  7. Klik menu tanda mata untuk lihat saldo rekening
  8. Saldo kamu akan diperlihatkan
  9. Selesai

Sebagai catatan bahwa layanan ini dapat digunakan jika kalian telah terdaftar di layanan BRIMO atau BRI mobile (financial/non financial) melalui kantor cabang BRI terdekat.

4. Cara Cek Saldo BRI Melalui Internet Banking

Nah, inilah salah satu layanan bank BRI yang paling menarik. Selain itu, dengan layanan ini kalian dapat dengan mudah memeriksa saldo BRI Anda tanpa harus pergi ke cabang bank BRI. Hanya dengan 1 sampai 2 kali klik, kalian dapat mengetahui saldo saat ini di akun BRI Anda. Namun, seperti layanan lainnya, Anda perlu mendaftar dan membuat rekening bank BRI untuk menggunakan layanan ini.

Jika tujuan Anda hanya untuk mengecek saldo tanpa melakukan transaksi finansial seperti transfer saldo, pembelian pulsa, atau pembayaran listrik. Maka kalian hanya perlu mendaftar BRI Internet Banking melalui ATM. Namun, jika kalian ingin menggunakan layanan keuangan seperti transfer bank, biaya kredit, dan pembayaran tagihan, kalian harus mengajukan permohonan ke cabang BRI terdekat.

Untuk kalian yang hanya ingin cek saldo BRI melalui layanan internet banking, maka dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Pastikan kamu sudah daftar internet banking baik di mesin ATM ataupun di kantor cabang BRI terdekat
  2. Setelah itu, kamu login ke layanan internet banking BRI ibank.bri.co.id
  3. Masukkan username, pasword dan kode verifikasi
  4. Klik login
  5. Setelah masuk ke halaman dashboard akun ibanking BRI, kamu klik informasi rekening
  6. Akan muncul menu baru
  7. Klik informasi saldo rekening
  8. Saldo rekening BRI kamu akan ditampilkan
  9. Silahkan cek baik-baik saldo kamu
  10. Selesai

5. Cek Melalui CS BRI

Cara terakhir yang dapat kalian lakukan untuk mengecek saldo ATM BRI mu adalah dengan melalui Customer Service atau CS. kalian dapat mendatangi KCP (Kantor Cabang Pembantu) bank BRI terdekat di kota kalian. Cara ini agak sedikit rumit dibanding cara cara diatas, namun kamu dapat menikmati layanan lain yang diberikan oleh CS bank BRI kepada kalian contohnya adalah minta diaktifkan dan diajari mengaktifkan dan menggunakan layanan SMS Banking BRI, BRIMO ataupun internet banking BRI. Ikuti langkah berikut ini.

  1. Kunjungi KCP BRI terdekat dari rumah kamu
  2. Kemudian, ambil antrean menuju CS
  3. Saat dapat giliran, langsung kamu serahkan buku tabungan BRI
  4. Sampaikan kepada CS, kamu ingin cetak rekening koran tabugnan BRI kamu
  5. CS akan dengan senang hati membantu
  6. Kamu bisa lihat sisa saldo terakhir kamu di buku tabungan
  7. Sekalian minta ajari cara gunakan layanan SMS baking, ibanking ataupun BRIMO kepada CS.

Demikianlah penjelasan kami mengenai Cara Cek Saldo BRI. Sampai di sini, kalian tentunya sudah dapat memilih dan tahu bagaimana cara cek saldo BRI. Silahkan pilih dan tentukan salah satu cara yang menurut kamu paling mudah. Semoga bermanfaat.