Rekomendasi Obat Cantengan Terbaik dan Aman, di SehatQ Pilihannya!

Cantengan merupakan suatu kondisi saat kuku tumbuh dan masuk ke dalam kulit sehingga akan menyebabkan rasa sakit dan bengkak. Jika Anda salah satunya, maka bisa membeli obat cantengan supaya kondisi tidak semakin parah.

Biasanya kondisi seperti ini akan tandanya dengan bengkak, nyeri pada area kuku terutama bagian jempol kaki. Oleh karena itu untuk menyembuhkannya, Anda bisa menggunakan beberapa obat seperti berikut ini.

Obat Cantengan yang Aman dan Bisa Menjadi Pilihan Terbaik Anda

Cantengan merupakan kondisi saat bagian sudut jari bisa kaki maupun tangan yang membengkak dan menimbulkan rasa sakit. Sehingga akan membuat jari menjadi memerah karena kuku tersebut justru malah tumbuh ke dalam kulit.

Hal seperti ini pun juga disebabkan karena beberapa faktor luar misalnya saja seperti kuku yang Anda potong terlalu pendek. Tidak hanya itu saja, melainkan kuku patang maupun ketika kuku kaki pernah membentur suatu benda cukup keras.

Sehingga hal seperti ini akan membuat kuku menjadi lebih tebal dan rasa sakit sehingga mengganggu segala kegiatan Anda. Meskipun bukan masalah yang sangat serius, namun kondisi seperti ini juga perlu diobati supaya tidak menimbulkan rasa sakit. Review untuk menyembuhkannya, Anda bisa membeli obat seperti:

Sagestam

Obat cantengan yang pertama dan bisa menjadi pilihan terbaik Anda adalah Sagestam tetapi setelah memperoleh resep dari dokter. Nah, obat salep yang satu ini bisa Anda gunakan setiap hari 2 kali sehari yaitu pagi dan malam hari.

Meski demikian, Anda juga harus lebih hati-hati lagi supaya bisa melindungi jempol kaki yang sakit tersebut. Oleh karenanya, Anda bisa perban jempol kaki tersebut guna mencegah terjadinya benturan dari luar.

EMTRIX

Merupakan obat cantengan yang bisa Anda dapatkan di apotek dan tanpa harus menggunakan resep dari dokter sekalipun. Pasalnya obat yang berupa gel dengan warna bening tersebut memiliki kandungan seperti sodium hydroxy acid, lactic, urea dan propylene.

Dari adanya beberapa kandungan tersebut ternyata sangat efektif untuk mengobat masalah kulit termasuk cantengan. Tidak hanya itu saja, melainkan obat yang satu ini juga aman dan mampu untuk mencegah terjadinya infeksi jamur.

Salep 88

Mungkin Anda kira Salep 88 ini hanya untuk mengobati infeksi jamur kulit saja, padahal obat yang satu ini dapat menyembuhkan cantengan. Bagaimana tidak? Salep 88 ini mengandung sulfur, salisilat serta asam benzone yang sangat efektif untuk menghilangkan jamur. Oleh sebab itu, Anda bisa menggunakan salep ini secupunya saja pada bagian jempol yang cantengan.

Salep 2-4

Obat cantengan selanjutnya adalah salep 2-4 yang bisa Anda temukan dengan mudah di apotek untuk mengatasi cantengan. Pasalnya salep ini mengandung acid dan sulfur yang bisa Anda gunakan pada pagi dan malam hari.

Caranya cukup mengoleskan salep tersebut ke area kuku Anda yang cantengan dan diamkan sampai benar-benar kering. Akan tetapi obat ini memang memiliki efek samping seperti menyebabkan kulit menjadi kering. Maka Anda bisa menghentikan pemakaian apabila timbul gejala tersebut.

Garamycin

Salep Garamycin yang satu ini ternyata tidak hanya bisa untuk mengobati cantengan saja, melainkan penyakit kulit yang lain. Meski demikian obat yang satu ini masuk menjadi salah satu obat keras, jadi membutuhkan resep dokter untuk menggunakannya.

Sementara itu dosis penggunaan obat cantengan ini juga tergantung dari tingkat parah tidaknya cantengan yang Anda alami. Biasanya dokter juga akan menyarankan pasiennya untuk mengoleskan salep tersebut hingga 3 sampai 4 kali dalam sehari.