Cara Mengganti Password Wifi IndiHome HUAWEI

Jika kalian ingin mengganti password wifi indihome bagi pengguna modem HUAWEI tetapi kalian tidak tahu caranya? Tenang saja, disini saya akan mengulas tentang Cara Mudah Mengganti Password Wifi IndiHome HUAWEI. Caranya sangat mudah akan  tetapi masih banyak dari kalian yang tidak mengetahui caranya karena tidak diberitahu oleh teknisinya sejak awal. Tetapi tenang saja karena banyak sekali cara yang bisa kalian lakukan dengan cara membaca artikel salah satunya yaitu seperti yang saya buat ini. Tentunya disini saya akan menjelaskan secara padat dan jelas untuk kalian agar  lebih mudah dipahami dan untuk mempraktekannya sendiri. 

Lalu bagaimanakah cara mengatasi masalah tersebut? Saya akan memberikan ulasan untuk mengatasi hal tersebut yang ada pada bagian dibawah ini :

A. Ubah Password Wifi IndiHome HUAWEI

Caranya sangat mudah akan  tetapi masih banyak dari kalian yang tidak mengetahui caranya. Seharusnya kalian lebih memperhatikan hal itu dikarenakan sudah berlangganan IndiHome serta harus membayar tagihan rutin setiap bulannya. Karena ada saatnya kalian ingin mengubah password wifi itu mungkin disebabkan oleh hal yang tidak diinginkan keamanannya. Jika sudah diketahui oleh banyak orang password dari wifi yang kalian pasang, alangkah baiknya segera di ubah.

Berikut ini adalah cara yang harus kalian lakukan jika ingin mengganti password wifi IndiHome HUAWEI :

  1. Untuk mengganti “Password” kalian dapat klik “Icon Setting > WLAN > WLAN Basic“.H
  2. Hal pertama yang perlu kalian lakukan adalah terkoneksi dengan “Wifi” kalian yang ingin diubah “Password-nya“.
  3. Selanjutnya kamu bisa buka “Web Browser” dapat menggunakan handphone atau laptop.
  4. Berikutnya jika sudah kalian bisa ketik pada kolom pencarian “192.168.100.1” maka akan muncul tampilan seperti ini.
  5. Setelah itu, kalian dapat login dengan cara masukan “Username = admin dan Password = admin” jika sudah maka akan muncul tampilan seperti ini.
  6. Selanjutnya, kalian dapat ubah “Password” sesuai keiingan kalian dan jika sudah selesai segera untuk menyimpan dengan klik “Apply“.
  7. Terakhir pastikan kalian mengingat “Password” baru yang sudah diganti.

Catatan : Untuk login diatas jika tidak bisa kalian gunakan “Username = user dan Password = user” atau mungkin berbeda, caranya dengan menanyakan teknisi yang memasang wifi tersebut.

B. Reset Wifi HUAWEI

Pembahasan berikutnya yaitu Reset Wifi HUAWEI. Jika kalian tidak bisa masuk pada menu login karena tidak mengetahui akun untuk masuknya dan sudah mencoba melakukan yang diatas tetapi tetap tidak bisa? Mungkin kalian bisa mencoba melakukan reset pada modem wifi HUAWEI seperti semula. Maka kalian bisa mengatur kembali password sesuai keinginan kalian. Tidak perlu khawatir dengan cara ini dijamin aman jika mengikuti sesuai dengan yang saya jelaskan dibawah ini. 

Pastikan kalian memahami terlebih dahulu kemudian mempraktekannya sendiri agar berhasil seperti yang ada pada bagian dibawah ini :

  1. Jika kamu ingin mengganti “Password Login” bisa dengan cara klik “Advance > System Management > Account Management“.
  2. Setelah itu jika sudah kalian bisa lakukan cara yang sudah saya jelaskan sebelumnya untuk mengubah “Password Wifi” kalian.
  3. Selanjutnya masukan selama “5-10 Detik” hingga “Router” melakukan “Reset” dan kembali hidup.
  4. Hal pertama yang perlu disiapkan adalah sebuah “Jarum” atau benda tajam lainnya.
  5. Setelah itu kamu ambil “Router HUAWEI” pastikan masih terhubung dengan aliran listrik sehingga masih hidup.
  6. Lalu kalian bisa cari “Lubang” kecil yang bertuliskan “Reset” jika sudah ketemu sekarang masukan “Jarum” yang sudah disiapkan.
  7. Jika sudah silahkan masukan “Password” yang diinginkan dan klik “Apply” untuk menyimpannya.

 

Demikianlah ulasan dari saya tentang Cara Mudah Mengubah Password Wifi IndiHome HUAWEI. Mudah-mudahan dengan adanya tutorial ini dapat membantu kalian mengatasinya.