Game Survival PC Ringan

Game Survival PC Ringan – Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) “Game” adalah sebuah Permainan yang diciptakan berdasarkan dengan Kata “Bermain”. Sedangkan dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) “Survival” artinya adalah Bertahan hidup dari berbagai kondisi, permasalahan, ataupun waktu yang dijalani saat itu. Sehingga dari 2 kalimat diatas apabila digabungkan, maka artinya adalah game yang mengajarkan para pemainnya tentang bagaimana cara bertahan hidup.

Game Survival merupakan salah satu jenis game yang paling banyak digemari oleh semua orang, karena Alur dari Permainan itu sendiri yang tidak membosankan dan bisa dibilang lebih menantang. Selain itu dengan memainkan Game Survival ini, para pemain akan diajarkan bagaimana caranya bertahan hidup dari segala kondisi yang buruk harus dilewati diantaranya seperti bagaimana cara mendapatkan makanan atau minuman, menyelamatkan diri dari musuh atau hewan buas, dan masih banyak lagi. Pada perkembangan teknologi didalam dunia game kalian bisa memainkan berbagai macam jenis Game Survival yang ditawarkan oleh suatu Perusahaan Game namun tidak semua Game Survival dapat dimainkan dengan menggunakan PC atau Laptop yang memiliki Spesifikasi Rendah, seperti PC dengan RAM 2GB. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kamicoba merekomendasikan Game Survival yang dapat dimainkan dengan PC RAM 2GB.

Cara Install Game Survival PC Ringan

Bagi kalian yang belum mengerti bagaimana Cara Install Game melalui PC atau Laptop, silahkan kalian simak susunan cara dibawah ini. Baik itu dengan atau tidak menggunakan Emulator Android, karena ada beberapa Game yang harus menggunakan Emulator untuk memainkan game tersebut.

1. Install Game Tanpa Emulator Android

Pada tahapan Install Game yang pertama ini kalian bisa memainkan Game tanpa harus menggunakan Emulator Android, yaitu sebagai berikut :

  1. Bukalah salah satu Aplikasi Search Engine yang telah disediakan oleh PC atau Laptop, seperti Mozila, Google Chrome, Opera, dan lain-lainnya.
  2. Kemudian silahkan kalian cari terlebih dahulu Game yang akan dimainkan pada Kolom Pencaharian dari Aplikasi Search Engine tersebut.
  3. Selanjutnya bukalah salah satu Website Game yang kalian cari sebelumnya, tapi kami merekomendasikan untuk Download Game melalui Website Resmi.
  4. Tetapi apabila Game yang kalian cari tidak memiliki Website Resmi, barulah kalian pilih salah satu Website yang menyediakannya.
  5. Apabila kalian sudah membuka salah satu Website tersebut, silahkan kalian pilih “Tombol Download” yang disediakan oleh Website.
  6. Lalu simpanlah Aplikasi Game kedalam Berkas atau File yang mudah kalian temukan, dan tunggulah sampai proses Download selesai.
  7. Jika sudah selesai silahkan kalian cari Berkas atau File dari Aplikasi Game yang telah didownload sebelumnya, dan “Klik 2x” Aplikasi Game untuk memulai “Penginstallan”.
  8. Selanjutnya apabila Aplikasi Game telah berhasil terinstall, silahkan langsung saja buka Aplikasi Game untuk mulai memainkannya.

2. Install Game Dengan Emulator Android

Pada tahapan Install Game yang pertama ini kalian harus menggunakan Emulator Andorid untuk memainkan Game, yaitu sebagai berikut :

  1. Carilah salah satu Emulator Android yang diinginkan, diantaranya seperti LeapDroid, Droid4X, MEmu Play, dan lain-lainnya.
  2. Download salah satu Emulator Android diatas yang kalian inginkan, taruhlah Aplikasi Emulator kedalam Berkas atau File yang mudah dicari.
  3. Apabila Emulator telah selesai diunduh, silahkan kalian cari Aplikasi Emulator didalam Berkas atau File yang telah ditentukan sebelumnya.
  4. Kemudian “Klik 2x” Aplikasi Emulator untuk memulai “Penginstallan”, dan penuhi seluruh Ketentuan & Persyaratan yang diajukan dengan pilih “Next”.
  5. Jika kalian sudah memenuhi seluruh Ketentuan & Persyaratan, silahkan kalian Klik “Install” lalu tunggulah beberapa menit hingga Aplikasi Emulator siap digunakan.
  6. Lalu bukalah Aplikasi Emulator Android yang sudah terinstall, silahkan lakukan “Login” dengan menggunakan akun Gmail yang kalian miliki.
  7. Setelah berhasil melakukan “Login”, silahkan kalian menuju Playstore untuk mencari & mendownload salah satu Game yang ingin dimainkan.

Kumpulan Game Survival PC Ringan

Setelah kalian mengetahui bagaimana cara Install Game dengan menggunakan Emulator Andorid ataupun tidak menggunakan emulator seperti cara diatas, selanjutnya kami telah menyediakan beberapa Game Survival dibawah ini. Dan pada Kumpulan Game Survival dibawah ini yang dapat dimainkan dengan menggunakan Koneksi Internet (Online) atau tanpa menggunakan Koneksi Internet (Offline).

1. Raft Survival

Nama Raft Survival
Versi 2.43
Ukuran 247 MB
Pengembang Redbeet Interactive
Rekomendasi Perangkat Os : (Windows® XP (SP3)/Windows Vista®(SP2)/Windows®7(SP1)/Windows®8)
Processor : (2.53 GHz Intel® Core™2 Duo E6400/2.80 GHz AMD Athlon™ 64 X2 5600+)
RAM : (2GB)
Graphics : (512 MB DirectX® 10–compliant with Shader Model 4.0 or Higher)
DirectX : (Versi 9.0)
Storage : (25GB)

Raft Survival merupakan salah satu Game Survival dengan Tema Lautan yang dikembangkan oleh Redbeet Interactive dan pertama kali dirlis pada tanggal 23 Mei 2018 dan didalam Game Survival ini kalian bisa memilih salah satu Gender Karakter seperti sebagai Pria atau Wanita dan kalian bisa memodifikasi Karakter tersebut. Selain itu kalian juga bisa membuat berbagai macam Pakaian, Senjata, Alat-Alat, dan berbagai macam bentuk Bangunan dengan fungsi yang berbeda-beda dan pastinya berguna untuk kalian agar memudahkan kalian untuk melanjutkan misi yang ada didalam game tersebut. Namun untuk membuat Item-Item diatas kalian harus mengumpulkan berbagai macam Material yang diperlukan dalam pembuatannya. Game Raft Survival ini menyediakan Mode Multiplayer yang berfungsi agar kalian dapat bermain dengan Teman atau Player lainnya (Multiplayer). Dan untuk dapat memainkan Game Raft Survival, kalian harus menggunakan sebuah Emulator Android, karena memang Game ini diciptakan khusus untuk Android.

2. Rust

Nama Rust
Versi 2.3.8
Ukuran 3,8 GB
Pengembang Facepunch Studios
Rekomendasi Perangkat Os : (Windows® XP (SP3)/Windows Vista®(SP2)/Windows®7(SP1)/Windows®8)
Processor : (2.53 GHz Intel® Core™2 Duo E6400/2.80 GHz AMD Athlon™ 64 X2 5600+)
RAM : (2GB)
Graphics : (512 MB DirectX® 10–compliant with Shader Model 4.0 or Higher)
DirectX : (Versi 9.0)
Storage : (25GB)

Rust merupakan salah satu Game Survival dengan Tema Kepulauan yang dikembangkan oleh Facepunch Studios dan pertama kali dirilis pada tanggal 11 Desember 2013. Game Survival satu ini menceritakan tentang seorang pria yang terdampar disebuah Pulau Terpencil dan didalam Pulau tersebut terdapat sebuah Suku Kanibal yang membahayakan dan haus akan darah manusia yang menebar ancaman bagi kalian. Untuk bisa bertahan hidup dari Suku Kanibal atau Hewan Buas didalamnya, kalian harus membuat sebuah Pakaian, Senjata, Alat-Alat, dan lain-lainnya. Selain itu kalian juga harus membuat sebuah Bangunan yang berfungsi sebagai tempat perlindungan dari serangan Suku Kanibal atau Hewan Buas. Dan untuk membuat berbagai macam Item atau Bangunan diatas, kalian harus mengumpulkan berbagai macam Material yang diperlukan untuk membuat dan membangun bangunan tersebut. Game Rust Survival ini menyediakan Mode Multiplayer yang berfungsi agar kalian dapat bermain dengan Teman atau Player lainnya (Multiplayer). Dan untuk dapat memainkannya, kalian tinggal langsung Download Game Rust yang telah disediakan didalam Steam.

3. Stranded Deep

Nama Stranded Deep
Versi 0.78
Ukuran 1,5 GB
Pengembang Beam Team Games
Rekomendasi Perangkat Os : (Windows® XP (SP3)/Windows Vista®(SP2)/Windows®7(SP1)/Windows®8)
Processor : (2.53 GHz Intel® Core™2 Duo E6400/2.80 GHz AMD Athlon™ 64 X2 5600+)
RAM : (2GB)
Graphics : (512 MB DirectX® 10–compliant with Shader Model 4.0 or Higher)
DirectX : (Versi 9.0)
Storage : (25GB)

Stranded Deep merupakan salah satu Game Survival dengan Kualitas Graphic HDR yang dikembangkan oleh Beam Team Games dan pertama kali dirilis pada tanggal 23 Januari 2015. Alur cerita dari Game Stranded Deep ini sama seperti Game Survival lainnya yang menceritakan seorang pria terdampar disebuah Pulau Terpencil. Namun perbedaan dari Game Survival ini adalah Wilayah Pulau yang sangat luas, sehingga para player dapat mengeksplor Wilayah tersebut melalui kreatifitas kalian dengan puas. Selain itu, didalam Game Stranded Deep ini kalian bisa mendapatkan berbagai macam Material untuk membuat sebuah Pakaian, Senjata, Alat-Alat, dan lain-lainnya. Selain mendapatkan material yang tadi disebutkan, kalian juga kalian bisa membuat bngunan dengan berbagai macam Bangunan yang berfungsi sebagai tempat perlindungan dari serangan Hewan buas dan Suku kanibal. Untuk dapat memainkan Game Survival diatas, kalian tinggal langsung Download Game Rust yang telah disediakan didalam Steam.

4. Minecraft

Nama Minecraft
Versi 1.16.221.01
Ukuran 84,42 MB
Pengembang Mojang
Rekomendasi Perangkat Os : (Windows® XP (SP3)/Windows Vista®(SP2)/Windows®7(SP1)/Windows®8)
Processor : (2.53 GHz Intel® Core™2 Duo E6400/2.80 GHz AMD Athlon™ 64 X2 5600+)
RAM : (2GB)
Graphics : (512 MB DirectX® 10–compliant with Shader Model 4.0 or Higher)
DirectX : (Versi 9.0)
Storage : (25GB)

Minecraft merupakan satu-satunya Game Survival dalam pembentukannya berupa Pixel yang dikembangkan oleh Mojang dan pertama kali dirilis pada tanggal 18 November 2011. Didalam Game Survival Pixel ini tersedia Wilayah Pulau yang sangat luas dengan kondisi yang kosong sehingga para player dapat mengeksplor kreatifitas kalian untuk membangun Wilayah kalian dengan puas. Dan para player juga bisa mendapatkan berbagai macam Material yang berfungsi untuk membuat sebuah Bangunan untuk melindungi Karakter dari serangan Monster. Selain itu, kalian juga bisa membuat berbagai macam Pakaian, Alat-Alat, Item, Senjata, dan masih banyak lagi, sehingga kalian tidak akan merasa bosan memainkannya. Game Minecraft ini menyediakan Mode Multiplayer yang berfungsi agar kalian dapat bermain dengan Teman atau Player lainnya (Multiplayer). Dan untuk dapat memainkannya, kalian bisa langsung Download Game Minecraft yang telah disediakan didalam aplikasi Steam yang terdapat di Laptop/PC kalian.

5. Life Is Strange

Nama Life Is Strange Remastered
Versi 1.00.310
Ukuran 1,8 GB (Per Episode) & 9,7 GB (Full Episode)
Pengembang Dontnod Entertainment
Rekomendasi Perangkat Os : (Windows® XP (SP3)/Windows Vista®(SP2)/Windows®7(SP1)/Windows®8)
Processor : (2.53 GHz Intel® Core™2 Duo E6400/2.80 GHz AMD Athlon™ 64 X2 5600+)
RAM : (2GB)
Graphics : (512 MB DirectX® 10–compliant with Shader Model 4.0 or Higher)
DirectX : (Versi 9.0)
Storage : (25GB)

Life Is Strange merupakan salah satu Game Survival dengan System Permainan Interactive Story yang dikembangkan oleh Dontnod Entertainment. Didalam Game Interactive Story ini kalian akan berperan sebagai seorang gadis SMA yang akan mengarungi mimpi buruk nya untuk menyelamatkan seseorang yang dia sayangi dan cintai. Sesuai dengan System Permainan yang diterapakan kedalam Game Life Is Strange ini, yaitu Interactive Story sehingga ada banyak sekali Episode dan tahap yang harus kalian buka untuk mengarungi mimpinya. Masing-masing Episode memiliki beraneka ragam cerita, tantangan, petunjuk, puzzle, pilihan, dan lain-lainnya yang berbeda-beda. Dipenghujung Episode didalam Game Interactive Story ini kalian harus memilih Akhir Cerita dengan tepat, sehingga kalian akan mendapatkan Akhir Cerita yang baik. Dan untuk dapat memainkannya, kalian tinggal langsung Download Game Life Is Stranged yang telah disediakan didalam Steam. Mungkin itu saja yang dapat kami referensikan kepada kalian semua, yang ingin memainkan Game Survival PC Ringan dengan Spesifikasi Rendah, semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.