Kode Bank Mandiri Syariah

Inilah dia Kode Bank Mandiri Syariah, penasaran dengan hal tersebut ? simak dalam artikel dibawah ini

Berbagai macam cara yang dapat kalian lakukan untuk sekedar mengirim uang seiring dengan kemajuan dan perkembangan teknologi modern saat ini. Beragam metode yang bisa kalian lakukan untuk mengirimkan uang kalian. Namun perlu diperhatikan bawah kalian harus lebih teliti dalam hal tersebut, karena apabila terdapat kesalahan maka akan berakibat fatal seperti salahnya dalam pengiriman uang sehingga tidak akan sampai pada yang dituju.

Untuk menghindar atau mencegah hal hal tidak menyenangkan seperti itu sebaiknya kalian harus mengetahui terlebih dahulu apa yang wajib diketahui agar nantinya tidak terjadi kesalahan dalam pengiriman uang. Biasanya untuk mengirimkan atau mentransfer uang antar bank, kalian memerlukan sebuah kode bank untuk hal tersebut. Bank Mandiri Syariah juga menerapkan kode tersebut untuk para nasabah yang akan bertransaksi, dan biasanya kode tersebut terdiri atas tiga (3) digit angka.

 

Sebagai informasi, bank mandiri memiliki dua kode bank yang berbeda yaitu untuk kode bank mandiri syariah dan kode bank mandiri konvensional. Bagi kalian para nasabah bank mandiri syariah yang ingin mengirimkan atau mentransfer uang untuk sesama rekening syariah ataupun untuk rekening diluar syariah maka kalian wajib menggunakan kode bank milik bank mandiri syariah tersebut bukan kode bank mandiri yang berjenis konvensional.

Sebelum itu, kalian wajib untuk memahami terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan kode bank sebelum mengetahui Kode Bank Mandiri Syariah. Simaklak penjelasan kami mengenai kode bank dibawah ini.

Apa Itu Yang di Maksud Kode Bank ?

Kode bank diperlukan untuk transaksi antar bank. Oleh karena itu, jika Anda memasukkan kode bank yang salah, jumlah setoran akan salah atau jumlah setoran akan salah. Kode bank biasanya juga diperlukan untuk mengidentifikasi sebuah transaksi yang dilakukan pada setiap masing masing unit.

Kode bank juga biasanya digunakan untuk mengidentifikasi suatu transaksi yang dilakukan setiap masing masing bank.Dalam transaksi yang dilakukan pada saat ini tidak cukup hanya transaksi sesama bank saja, Tetapi sekarang dapat juga dilakukan oleh bank yang berbeda sekalipun. Dengan demikian merupakan hal yang sangat penting sebuah kode bank itu untuk berbagai macam keperluan seperti mencatat transaksi yang keluar dan yang masuk kedalam rekening bank kalian.

Dengan penjelasan diatas,kalian pastinya dapat menyimpulkan mengenai apa itu kode bank dan seberapa pentingkah fungsi dari kode bank tersebut. Jika sekiranya telah memahami seluk beluk mengenai kode bank, saatnya kita membicarakan mengenai kode bank pada Bank Mandiri Syariah ini. Nah dibawah ini telah kami berikan Kode Bank Mandiri Syariah dan Mandiri Konvensional simak dibawah ini.

Kode Bank Mandiri Syariah dan Mandiri Konvensional 

Bank mandiri merupakan sebuah bank swasta yang sudah sangat dikenal oleh khalayak umum. Merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia dengan nasabah yang mencapai 21.9 juta rekening yang didukung oleh 139 kantor cabang yang beroperasi di seluruh Indonesia, tidak heran jika disebut sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia sendiri.

Perlu diperhatikan baik baik bahwa bank mandiri memiliki 2 kode yang berbeda, yaitu kode untuk mandiri syariah dan juga kode untuk mandiri konvensional. Berikut adalah kode kode bank yang terdapat dalam bank mandiri syariah dan mandiri konvensional. Kami menyarankan agar kalian mencatat.

  1. Kode Bank Mandiri Syariah adalah 451.
  2. Kode Bank Mandiri Konvensional  adalah 008.

Demikianlah tadi merupakan kode bank dari Mandiri Syariah dan Mandiri Konvensional yang tentunya perlu untuk kalian ingat dan juga catat.Jadi apabila kalian ingin mentransfer atau mengirim uang ke Mandiri Syariah maka kalian perlu memasukan kode (451) jangan sampai salah karna jika kalian memasukan kode nya (008) maka transaksi akan gagal atau akan salah kirim. Namun jika kalian masih bingung ataupun belum mengetahui cara untuk mentransfer uang ke Bank Mandiri maka dibawah ini telah kami berikan tutorial cara mentransfer ke Bank Mandiri dengan cara yang sangat mudah. Simak caranya dibawah ini.

Cara Transfer ke Bank Mandiri

bagi kalian yang masih bingung bagaimana cara transfer uang melalui rekening bank mandiri syariah ataupun bank mandiri konvensional, maka jangan khawatir kami akan menjelaskan untuk kalian semua cara tranfer uang melalui rekening bank mandiri berjenis syariah ataupun konvensional. Metode Transfer ke Bank Mandiri memiliki dua cara yakni langsung melalui ATM ataupun dengan cara SMS Banking. Simaklah  Kemudian kedua cara tersebut akan kami jelaskan dibawah ini kalian hanya perlu menyimaknya secara baik – baik.

Cara Transfer ke Bank Mandiri Melalui ATM 

Berikut ini adalah cara transfer sejumlah uang melalui atm bank mandiri.

  1. Hal pertama yang perlu untuk kalian lakukan yaitu pergi ke ATM terdekat
  2. Jika sudah sampai di ATM maka kalian bisa memasukan kartu ATM atau kartu rekening kalian
  3. Selanjutnya yaitu kalian pilih menu Bahasa Indonesia
  4. Maka masukan PIN kartu ATM kalian
  5. Jika sudah kalian masukan PIN maka kalian bisa memilih menu “Transaksi Lainnya”
  6. Selanjutnya pilih menu “Transfer”
  7. Langkah selanjutnya pilih lagi “Antar Bank Online”
  8. Nah jika sudah kalian bisa langsung memasukan “Kode Bank” dan selanjutnya kalian masukan “Nomor Rekening Tujuan”
  9. Jika Kode Bank dan Nomor Rekening sudah kalian isi maka kalian pastikan nomor yang kalian masukan tidak salah
  10. Apabila sudah benar maka kalian bisa pilih menu “Benar”
  11. Selanjutnya masukan nomor referensi (boleh untuk dikosongkan) pilih “Benar” kembali
  12. Langkah terakhir yaitu masukan “Jumlah Nominal” uang yang ingin kalian transfer
  13. Jika sudah tekan “Benar” dan tunggu proses transaksi
  14. Selesai.

Nah itulah dia tadi Cara Transfer ke Bank Mandiri Melalui ATM. Apabila kalian tidak ingin repot maka kalian bisa melakukan cara yang kedua yakni dengan cara SMS Banking. Simak caranya dibawah ini.

Cara Transfer ke Bank Mandiri Melalui SMS Banking 

Berikut ini adalah cara transfer sejumlah uang melalui sms Banking bank mandiri.

  1. Hal pertama yang harus kalian lakukan jika ingin transfer menggunakan SMS Banking yaitu “Buka Menu SMS Pada Ponsel” kalian
  2. Jika sudah kalian buka maka kalian bisa langsung menuju menu “Buat Pesan”
  3. Selanjutnya yaitu ketikan pesan dengan cara Ketik “TRANSFER” Spasi “Kode Bank Tujuan” dan “Nomor Rekening Tujuan” Spasi “Nominal Uang” Spasi “PIN ATM”
  4. Jika sudah maka pastikan terlebih dahulu Format yang kalian masukan benar
  5. Apabila sudah kalian pastikan benar maka Kirim SMS ke 3300
  6. Kalian akan mendapatkan informasi berupa balasan pesan berupa berhasil atau tidaknya transaksi kalian
  7. Selesai.

Demikianlah penjelasan dari kami mengenai Kode Bank Mandiri Syariah beserta cara mentransfer uang dari rekening ATM Bank mandiri syariah maupun konvensional. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membawa manfaat bagi kita semua dan bagi kalian nasabah bank mandiri syariah maupun konvensional dapat mencoba metode metode transfer diatas. Sekian dan terima kasih.