Begini Cara Agar FYP di Tiktok

Mau konten yang kalian buat menjadi fyp di tiktok ? Begini Cara Agar FYP diTiktok

FYP atau for your page afalah sebuah laman antarmuka yang biasanya menjadi rekomendasi di aplikasi tiktok yang akan muncul saat pertama kali membuka aplikasi TikTok. Pada tampilan tersebut, user TikTok akan di suguhkan beragam video yang sedang naik daun dengan views tinggi, dan tentunya kontennya telah disesuaikan dengan masing-masing user.

Bagi kalian yang menginginkan konten yang kalian buat masuk kedapat fyp, simak hal hal yang harus kamu perhatikan.

Cara agar video TikTok masuk FYP

1. Gunakan hashtag yang relevan

Hastag di dalam aplikasi tiktok menjadi begitu penting, sangat disarankan untuk menggunakan sebuah hastag yang sedang hangat atau trending. Fungsi dari hal semacam ini adalah untuk dapat mudah ditemukan oleh pengguna lain melalui fitur discover. Dengan kalian menggunakan hastag yang sedang viral saat ini dapat menjadikan peluang untuk suatu konten masuk kedalam fyp dan dapat dilihat oleh banyak pengguna.

2. Ikuti trend dan challenge

Hal yang perlu diperhatikan agar kalian bisa fyp adalah mengikuti trend dan challange yang sedang happening saat itu. Hal ini berfungsi untuk menaikkan traffic dan pengikut kalian nantinya. Untuk menemukan sebuah challange yang sedang trend saar itu, kalian dapat menggunakan fitur discovver untuk melihat trend saat itu.  Semakin sering kamu mengikuti tren dan challenge, maka kemungkinan video TikTok-mu menjadi viral akan semakin besar.

BACA JUGA:  Cara Cek Kuota Telkomsel

3. Gunakan lagu yang sedang populer

Metode yang satu itu termasuk metode yang cukup efektif dan memungkinkan kalian muncul pada kolom fyp tiktok. namun perlu diperhatikan kembali bahwa perhatikan antara keselarasan tempo lagu dengan video yang kalian buat atau biasa disebut on beat.

4. Konten yang berkualitas

Jika kalian menginginkan konten yang kalian buat menjadi fyp, maka kalian tidak dapat sembarang membuat konten tersebut. Kalian harus memaksimalkan konten kalian agar lebih berkualitas mengingat durasi video yang begitu singkat dan pastikan untuk membungkusnya dengan ciamik dan menarik agar dapat menarik views. Akan lebih bagus jika daat di tonton berulang kali bahkan membagikannya kepada yang lain. Pemula harus membuat konten dalam waktu sesingkat mungkin (15 detik).

5. Upload video di jam ramai

Kunci viralnya suatu video yang terakhir adalah membuat sebuah konten berkualitas untuk orang yang tepat dan diunggah di waktu yang tepat. Oleh karena itu, langkah terakhir yang paling penting untuk kamu perhatikan adalah mengunggah konten video TikTok di jam-jam yang paling ramai. Adapun waktu pengguna TikTok di Indonesia adalah sebagai berikut.

Hari Senin

  1. 12.00-13.00

Hari Selasa

  1. 15.00-16.00

Hari Rabu

  1. 11.00 dan 21.00

Hari Kamis

  1. 12.00-13.00
  2. 15.00
  3. 20.00-23.00

Hari Jumat

  1. 11.00 dan 13.00
  2. 19.00-23.00

Hari Sabtu

  1. 09.00 dan 12.00

Hari Minggu

Sepanjang hari itu dikarenakan intensitas pengguna untuk membuka TikTok bisa mencapai 3 kali lipat dibandingkan dengan hari-hari biasa.Salah satu cara agar video masuk fyp tiktok tentunya dengan memperhatikan waktu saat video diunggah. Sebagaimana media sosial lain, TikTok juga memiliki jam terbaik atau prime time yang dapat Anda gunakan untuk mengunggah video yang Anda miliki.Waktu terbaik untuk mengunggah konten ke TikTok adalah dari pukul 12:00 hingga 13:00 di siang hari. Untuk pengunduhan sore hari, waktu terbaik adalah jam malam hari sekitar jam 7 malam hingga 11 malam. Pada dasarnya, video nantinya akan menyesuaikan ke keinginan pengguna lain ketika mereka dengan antusias dengan video tersebut, mereka akan mengunduh konten tersebut dengan memperhatikan waktu yang tepat dan mengikuti tren video saat itu.

BACA JUGA:  Cara Cek Kuota Telkomsel

Demikianlah pemaparan kami mengenai Cara Agar FYP diTiktok. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua dan tetap semangat para konten kreator !