Kode Bank Mandiri Syariah untuk Melakukan Transfer Antar Bank

Kode Bank Mandiri Syariah untuk Melakukan Transfer Antar Bank – Dengan seiring berkembangnya zaman maka semakin modern pula teknologi yang ada di dunia ini, seperti contohnya jika kalian ingin mengirim uang. Banyak cara yang dapat kalian lakukan untuk dapat melakukan proses pengiriman uang. Namun dalam mengirim uang kalian juga perlu untuk teliti sebab jika kalian salah maka uang yang kalian kirim bisa saja akan mengalami kesalahan pada pengiriman. Maka dari itu jika kalian mengirim uang, kalian harus mengetahui terlebih dahulu apa saja proses nya agar tidak terjadi suatu masalah. Misalnya seperti ketika kalian ingin mengirim uang ke Bank Mandiri Syariah, tentu saja kalian perlu memasukan kode bank tersebut.
Mengetahui bahwa bank Mandiri memiliki dua kode yang berbeda adalah hal yang penting, kode tersebut antara lain adalah kode untuk bank Mandiri Syariah dan juga kode bank Mandiri Konvensional. Nah apabila kalian ingin mengirim uang ke rekening Syariah maka kode yang harus kalian masukan yaitu kode yang dibuat untuk Syariah bukan yang Konvensional karena keduanya jelas berbeda.

Namun sebelum kalian mengetahui Kode bank Mandiri Syariah kalian juga perlu untuk menyimak terlebih dahulu apa itu kode bank yang akan saya jelaskan di bawah ini.

Apa yang Dimaksud dengan Kode Bank?

Kode Bank adalah sebuah kode yang akan sangat kalian perlukan untuk melakukan transaksi antar Bank. Jadi jika kode Bank yang kalian masukkan ternyata salah maka uang yang akan kirimkan pun akan terjadi kegagalan atau pun salah kirim. Kode bank juga biasanya akan digunakan untuk dapat mengidentifikasi suatu transaksi yang dilakukan oleh setiap masing-masing bank. Dalam transaksi yang dilakukan pada saat ini tidak cukup dengan hanya melakukan transaksi sesama bank saja, namun sekarang ini juga dapat dilakukan oleh bank yang berbeda sekali pun. Maka dari itu kode bank sangat penting dan juga perlu untuk kalian catat bagi kalian yang sering melakukan transaksi.

Nah itulah tadi penjelasan singkat mengenai apa itu kode bank, tentu saja dengan kalian menyimak pastinya akan membuat kalian menjadi paham dan juga mengerti. Pastinya kalian sudah tidak sabar ingin mengetahui Kode Bank Mandiri Syariah. Nah dibawah ini telah kami berikan Kode Bank Mandiri Syariah dan Mandiri Konvensional simak saja di bawah ini.

Kode Bank Mandiri Syariah dan Mandiri Konvensional 

Kalian perlu mengetahui ahwa bank Mandiri memiliki dua kode bank yaitu kode untuk bank dari Mandiri Syariah dan juga kode untuk bank Mandiri Konvensional.

Nah di bawah ini adalah kode bank Mandiri Syariah dan Mandiri Konvensional yang perlu untuk kalian ingat dan catat :

  1. Kode dari bank Mandiri Syariah adalah 451.
  2. Kode dari bank Mandiri Konvensional  adalah 008.

Nah itulah tadi kode bank dari Mandiri Syariah dan Mandiri Konvensional yang tentu saja perlu untuk kalian ingat dan juga catat. Jadi apabila kalian ingin mentransfer atau mengirim uang ke Mandiri Syariah maka kalian perlu untuk memasukkan kode dengan angka 451 jangan sampai salah sebab jika kalian memasukan kode angka yang 008 maka transaksi akan menjadi gagal atau akan salah kirim. Apabila kalian masih merasa bingung ataupun belum mengetahui cara untuk mentransfer uang ke bank Mandiri maka di bawah ini saya akan berikan beberapa tutorial cara untuk mentransfer ke bank Mandiri dengan cara yang sangat mudah. Simak caranya di bawah ini.

Cara Untuk Mentransfer ke Bank Mandiri

Dibawah ini akan saya berikan beberapa cara untuk mentransfer uang ke bank Mandiri menggunakan 2 cara yang dapat kalian pilih salah satu. Cara untuk dapat melakukan transfer ke bank Mandiri memiliki dua cara tersendiri yaitu dengan cara langsung melalui ATM ataupun dengan cara SMS Banking.

Nah kedua cara tersebut akan saya jelaskan pada ulasan di bawah ini, jadi kalian hanya perlu untuk menyimaknya saja dengan secara baik – baik :

Cara Transfer ke Bank Mandiri Melalui ATM 

Berikut di bawah ini cara yang bisa kalian lakukan :

  1. Langkah pertama yang perlu untuk kalian lakukan adalah dengan cara pergi ke tempat ATM terdekat
  2. Jika sudah sampai di ATM maka kalian bisa memasukkan kartu ATM atau kartu rekening kalian
  3. Langkah selanjutnya adalah kalian pilih menu Bahasa Indonesia
  4. Lalu kalian masukan PIN kartu ATM kalian
  5. Lalu setelah sudah berhasil kalian masukan PIN maka kalian bisa memilih menu “Transaksi Lainnya”
  6. Kemudian selanjutnya kalian pilih menu “Transfer”
  7. Langkah selanjutnya kalian pilih lagi “Antar Bank Online”
  8. Nah jika sudah kalian bisa langsung memasukkan “Kode Bank” dan selanjutnya kalian masukan “Nomor Rekening Tujuan”
  9. Jika Kode Bank dan Nomor Rekening sudah kalian isi maka kalian perlu untuk memastikan nomor yang kalian masukkan tidak akan mengalami kesalahan
  10. Jika sudah benar maka kalian bisa pilih menu “Benar”
  11. Selanjutnya kalian dapat masukkan nomor referensi (boleh juga jika kalian ingin mengosongkannya) lalu setelah itu kalian pilih “Benar”
  12. Langkah terakhir adalah kalian dapat langsung masukkan jumlah nominal uang yang ingin kalian transfer
  13. Jika sudah tekan “Benar” dan tunggu proses transaksi
  14. Selesai.

Nah begitulah tadi cara untuk mentransfer uang ke bank Mandiri Melalui ATM. Apabila kalian tidak ingin repot maka kalian bisa juga melakukan transfer uang dengan menggunakan cara yang kedua yaitu dengan cara SMS Banking Simak caranya di bawah ini.

Cara Transfer ke Bank Mandiri Melalui SMS Banking 

Berikut caranya :

  1. Langkah pertama yang harus kalian lakukan jika ingin melakukan transfer uang dengan cara menggunakan SMS Banking yaitu membuka pesan pada ponsel kalian terlebih dahulu
  2. Jika sudah kalian buka maka selanjutnya kalian bisa langsung menuju menu “Buat Pesan”
  3. Lalu selanjutnya kalian ketikkan pesan dengan cara Ketik “TRANSFER” Spasi “Kode Bank Tujuan” dan “Nomor Rekening Tujuan” Spasi “Nominal Uang” Spasi “PIN ATM”
  4. Lalu apabila sudah maka harus memastikan terlebih dahulu bahwa format yang kalian masukkan sudah benar
  5. Apabila sudah kalian pastikan benar maka Kirim SMS ke 3300
  6. Langkah terakhir kalian akan mendapatkan informasi berupa balasan pesan berupa berhasil atau tidaknya transaksi kalian
  7. Selesai.

Begitulah tadi kedua cara yang dapat kalian lakukan dalam mentransfer uang. Dua cara tersebut merupakan cara paling mudah. Pada intinya bahwa bank Mandiri Syariah itu Mempunyai kode 451. Kode tersebut pastinya tidak boleh sampai salah, sebab jika kalian salah dalam memasukkan kode maka proses transfer uang kalian lakukan akan mengalami kegagalan atau bahkan juga bisa terjadi salah kirim. Mungkin hanya sampai di sini saja penjelasan yang saya berikan mengenai kode bank Mandiri Syariah. Dengan adanya ulasan yang saya buat ini, saya sangat mengharapkan semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua yang membutuhkan informasi ini. Selamat bertemu lagi di artikel selanjutnya ya guys!