Cara Mengubah Foto Profil WhatsApp Dengan Ukuran Full

Pernahkah Kamu mencermati kalau foto profil WhatsApp Kamu sesunngguhnya tampil dengan ukuran tidak full? Ya, pada saat mengubah foto profil dan foto sudah telah di upload, Kamu akan dibawa ke halaman jendela edit di mana foto akan di crop terlebih dahulu. Setelah foto di crop dalam beberapa bagian, barulah Kamu dapat menyimpannya dan foto pun akan tampil sebagai foto profil Whatsapp.

Nah, yang jadi persoalan, bagaimana cara untuk foto profil Whatsapp dengan ukuran full tanpa tidak terpotong? Sebab bisa jadi saja Kamu tidak suka jika foto profil tidak tampak ukuran penuh kan? Buat menjawabnya serta sekalian jadi solusinya, berikut akan kami bahas tentang cara membuat foto profil Whatsapp dengan tampilan ukuran full. Ayo, dibaca sampai habis ya. Agar lebih memahami caranya.

Ukuran Berapa Sih Foto Profil Whatspp Full?

Bahwa ukuran gambar untuk foto profil WhatsApp tergantung pada ukuran layar lebar Handphone. Pada ukuran layar Handphone sekitar 4 inchi dan 5 inchi, foto profil yang dibutuhkan paling tidak berukuran 192×192 pixel. Sedangkan untuk layar dengan ukuran di bawah itu, foto profil yang digunakan ukurannya lebih kecil ialah 140×140 pixel. Nah, dimana saat mengganti foto profil, WhatsApp akan otomatis mengecilkan atau memotong gambar supaya ukurannya sesuai dan cocok dengan ukuran besar layar handphone.

A. Cara Mengubah Foto Profil WhatsApp Dengan Ukuran Full

Jika Kamu sering kesal karena foto profil Whatsapp selalu terpotong, maka sekarang juga Kamu bisa memakai beberapa cara di bawah ini sebagai solusinya yang akan direkomendasikan dari Kami. Dipastikan, langkah-langkah ini akan membuat foto profil Whatsapp yang Kamu ubah nantinya akan tampil dengan penuh tanpa adanya crop.

RajaBackLink.com

Berikut ini langkah-langkah menjalankan aplikasinya sebagai berikut :

1. No Crop For WhatsApp

Aplikasi ini dibuat untuk membantu kalian pengguna WhatsApp untuk menghindari crop foto di WhatsApp. Cara menggunakan aplikasi ini sangat sederhana dan dapat megubah foto profil WhatsApp tidak terpotong dengan mudah yaitu:

  1. Pertama, Buka Google Play Store dan install aplikasi No Crop For Whatsapp.
  2. Lalu, jalankan aplikasi No Crop For Whatsapp nya.
  3. Setelah itu, klik opsi click here to open image.
  4. Selanjutnya pilih foto mana yang akan Kamu jadikan Foto Profil WhatsApp.
  5. Atur latar belakang foto kalau mau.
  6. Terakhir, klikk simpan untuk mengakhiri proses.

Foto yang sudah Kamu edit di aplikasi No Crop For WhatsApp sudah siap digunakan sebagai foto profil WhatsApp.

2. Squaredroid

Squaredroiod ialah aplikasi edit gambar yang bisa Kamu gunakan untuk membuat berbagai efek pada gambar. Akan tetapi karena di dalam aplikasi ini memiliki fitur untuk membuat foto tampil lebih kecil dari aslinya, maka kita bisa memanfaatkan aplikasi tambahan untuk cara mengganti foto profil WA tanpa crop.

Berikut ini langkah-langkahnya :

  1. Pertama, Install dahulu aplikasinya Jika Kamu belum punya.
  2. Lalu, buka aplikasi Squaredroid dan terapkan pengaturan yang diperlukan.
  3. Selanjutnya buka menu edit kemudian pilih foto dari galeri hp Kamu.
  4. Lalu, ketuk edit lagi dan pilih opsi square fit.
  5. Terakhir, silahkan atur bentuk foto sesuai yang inginkan. Setelah itu ketuk simpan.

Setelah itu Kamu tinggal menggunakan foto yang sudah diedit sebagai foto profil WA.

3. Square Pic

Square Pic ialah alternatif lain jika Kamu tidak menemukan aplikasi yang diatas didalam playstore, Kamu bisa pakai aplikasi yang punya fitur serupa yaitu Square Pic. Square PIC aplikasi ini mempunyai fitur untuk memperkecil gambar selain itu fitur lainnya yang lebih ditujukan untuk urusan memperindah gambar.

Berikut ini cara menggunakan Square Pic agar foto tidak terpotong saat dijadikan profil WhatsApp :

  1. Pertama, Install dan jalankan aplikasi Square Pic.
  2. Lalu, cari dan pilih foto yang ingin Kamu jadikan profil WA.
  3. Setelah gambar tampil di aplikasi, silahkan klik tata letak dan pilih bentuk output gambar yang Kamu inginkan.
  4. Kemudian silahkan atur rasio Foto agar lebih kecil melalui menu pengaturan.
  5. Terakhir, ketuk opsi simpan dan tunggu proses sampai selesai.

Selanjutnya Kamu tinggal membuka aplikasi WhatsApp dan memilih hasil foto yang diinginkan dan sudah diedit lewat Square Pic tadi. Nantinya jika foto itu masih perlu dipotong, silahkan atur saja agar bagian yang terpotong ialah area yang diblur.

4. Photo Resizer

Aplikasi berikutnya yang bisa Kalian pakai untuk mencegah foto profil Whatsapp yang terpotong adalah Photo Resizer. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bisa Kamu dapat manfaatkan untuk mengatur ulang ukuran serta resolusi foto agar sesuai dengan ukuran foto profil WA.

Berikut ini cara mengubah ukuran foto profil WhatsApp menggunakan aplikasi Photo Resizer:

  1. Pertama, Install dan jalankan aplikasinya.
  2. Kemudian silahkan pilih foto yang kalian ingin diedit.
  3. Selanjutnya Kamu tinggal pilih ukuran yang akan diterapkan pada foto. Ada beberapa pilihan diantaranya 512×512, 819×819, 1024×1024, dan 800×800.
  4. Setelah memilih salah satu ukurang, ketuk simpan dan tutup aplikasinya.

Selanjutnya foto yang sudah diedit bisa Kamu temukan di galeri ponsel. Kamu tinggal pilih saja saat ingin mengganti foto profil WhatsApp. Sebaiknya foto tersebut nantinya tidak memerlukan cropping yang terlalu lebar.

5. Menggunakan Screenshot

Kalau Kamu sedang mencari cara untuk mengubah foto profil WhatsApp full tanpa aplikasi, kami menyarankan dengan mencoba fitur tangkapan layar atau screenshot. Cara ini bisa menjadi alternatif bagi Kalian yang malas menginstall aplikasi tambahan di ponsel Kamu.

Berikut ini cara menggunakan screenshot untuk membuat foto profil WhatsApp dengan tampil full:

  1. Pertama, buka menu galeri dan cari foto yang Kamu ingin jadikan profil WhatsApp.
  2. Lalu, buka fotonya dan zooming foto tersebut sebelum di-screenshot.
  3. Setelah itu silahkan buka WhatsApp dan akses menu ganti foto profil.
  4. Terakhir pada saat tahap pemotongan foto di Whatsapp, silahkan atur agar sistem hanya memotong bagian foto yang tidak Kamu butuhkan dan selesai.

B. Alternatif Aplikasi Untuk Mengecilkan Foto Agar Tidak Terpotong di WhatsApp

Kami sediakan juga sebagai pelengkap dari artikel ini, kami sertakan beberapa aplikasi yang bisa Kamu gunakan untuk mengecilkan ukuran foto agar tampil penuh saat dijadikan profil WhatsApp.

 Berikut ini aplikasi-aplikasi yang dimaksud ialah :

  1. Whatscrop
  2. Picsart
  3. No Crop DP

Selain dari ketiga aplikasi di atas sebenarnya masih banyak aplikasi dengan fungsi sama di Playstore. Namun, menurut kami ketiga aplikasi di atas dan aplikasi-aplikasi yang telah kami bahas sebelumnya sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Untuk sekian artikel yang kami buat tentang “Cara Mengubah Foto Profil WhatsApp Dengan Ukuran Full” Silahkan bisa kalian coba satu persatu cara di atas agar Kamu bisa menemukan cara yang paling tepat dan sederhana. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan banyak membantu kalian menyelesaikan masalah tentang “Cara Mengubah Foto Profil WhatsApp Dengan Ukuran Full”. Selamat mencoba dan Terimakasih.