Ingin Membuat Video Duet di TikTok? Ikuti Cara Ini!

Ingin Membuat Video Duet di TikTok? Ikuti Cara Ini! – Sekarang ini, aplikasi Tiktok menjadi aplikasi yang sangat populer di semua kalangan. Aplikasi keren yang banyak di gandrungi oleh para generasi muda atau tua ini dapat kalian gunakan untuk mengekspresikan diri lewat video singkat, entah itu berisikan video nyanyi, joget ataupun jungkir balik sekalipun bisa kalian lakukan loh! Aplikasi ini memang khusus digunakan untuk bersenang –senang dan bisa menghibur baik diri sendiri atau orang lain yang menonton konten video di aplikasi TikTok.

Dengan membuat kreatifitas yang kita tampilkan di aplikasi TikTok, bisa juga membuat kita menjadi artis TikTok loh. Itu artinya di aplikasi TikTok kalian juga bisa menjadi terkenal dan populer. ada berbagai jenis konten video dari para pengguna yang terdapat di TikTok, seperti yang saat ini sedang trend yaitu video duet.

Tidak sedikit dari pengguna TikTok yang menanyakan bagaimana cara untuk membuat video duet bersama dengan para pengguna TikTok lainnya. Agar dapat mengikuti trend yang sedang ramai di aplikasi TikTok ini, tidak sedikit pengguna TikTok yang mencari berbagai informasi mengenai bagaimana cara untuk membuat video duet di TikTok.

Oleh sebab itu, dalam artikel ini saya akan membahas bagaimana cara untuk membuat video duet di aplikasi TikTok. Tenang! cara terbaru dan mudah untuk kalian ikuti. Yuk langsung simak penjelasannya di bawah ini.

Cara Terbaru Untuk Membuat Video Duet di Aplikasi TikTok

Tidak sedikit dari para pengguna TikTok bahwa membuat sebuah video duet itu bisa dilakukan secara langsung di aplikasi TikTok. Namun ternyata tidak bisa, hal ini disebabkan TikTok tidak memiliki fitur tersebut. Jadi kalian akan diharuskan untuk membuatnya terlebih dahulu dengan menggunakan aplikasi lain. Aplikasi yang dapat kalian gunakan untuk membuat video due, diantaranya adalah aplikasi Photo Grid, aplikasi ini juga bisa kalian unduh di Google Play Store secara gratis. 

Untuk bagaimana cara menggunakannya, kalian bisa ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

  1. Langkah pertama adalah silakan kalian pasang aplikasi Photo Grid di perangkat ponsel kalian terlebih dahulu.
  2. Lalu kemudian kalian siapkan 2 video yang akan di buat untuk menjadi video duet.
  3. Apabila aplikasi sudah di pasang dan video telah kalian siapkan sebelumnya, maka sekarang buka aplikasi Photo Grid.
  4. Lalu saat berada di beranda aplikasi, kalian pilih menu grid dan pilih video yang sudah kalian siapkan.
  5. Selanjutnya klik Next lalu kalian akan dibawa ke tahap pengeditan.
  6. Lalu berikutnya, kalian bisa membuat kreativitas sesuai dengan keinginan kalian. Misalnya seperti menambah teks, stiker, efek, musik atau kreasi menarik lainnya.
  7. Setelah kalian selesai melakukan pengeditan, kalian bisa langsung menyimpan videonya dengan mengklik Save.
  8. Selamat! Sekarang video tersebut sudah berhasil tersimpan di galeri ponsel kalian.

Cara Untuk Memposting Video Duet ke Aplikasi TikTok

  1. Langkah pertama adalah buka buka aplikasi TikTok terlebih dahulu.
  2. Kemudian apabila sudah masuk klik ikon + pada bagian tengah layar.
  3. Lalu klik Upload yang berada di pojok atas sebelah kiri layar.
  4. Kemudian kalian pilih video duet.
  5. Sebelum kalian membagikan ke beranda TikTok, kalian juga bisa mengedit kembali dengan fitur yang tersedia di aplikasi TikTok.
  6. Lalu jika kalian sudah merasa cukup, maka kalian bisa langsung klik Next.
  7. Kemudian klik Post.
  8. Selamat! sekarang video duet kalian sudah berhasil di posting pada aplikasi TikTok.

Itulah cara untuk membuat video duet di aplikasi TikTok, sangat mudah ya! Agar menjadi lebih menarik lagi, maka bisa mengedit dengan kreativitas menggunakan aplikasi Photo Grid ini dan menjadikan video duetmu lebih keren lagi, sehingga akan membuat banyak penonton yang menyukainya.