6 Cara Install DOTA 2 dengan Mudah

Artikel ini membahas tentang 6 Cara Install DOTA 2 dengan Mudah – DOTA 2 merupakan salah satu game yang berbasis strategi atau MOBA, game ini sudah sejak dulu populer dikalangan player game. Meskipun game ini sekarang telah berbasis di Steam, oleh karena itu ketika kamu ingin memainkannya, maka harus menginstall aplikasunya di Steam terlebih dahulu.

Jadi untuk kamu yang ingin memainkan game DOTA 2 ini, maka di sini saya akan menjelaskan cara install-nya. Yuk simak selengkapnya di bawah ini.

Spesifikasi dari Game DOTA 2

Sebelum kamu mengetahui bagaimaan cara install DOTA 2, maka kamu perlu untuk mengecek terlebih dahulu speksifikasi dari perangkat PC atau laptop yang akan kamu pakai, apakah kuat atau tidak. Hal ini bertujuan agar saat memainkan gamenya tidak terjadi lag atau patah-patah.

Keterangan Minimum Rekomendasi
Sistem Operasi Windows 7 Windows 10 atau versi terbaru
Processor Intel Dual Core Intel Core i3-2120
Memori atau RAM 4 GB 8 GB
VGA Nvidia GeForce 8600/9600 GT atau ATI/AMD Radeon HD2600/3600 NVIDIA GeForce GTX 650
DirectX Version 9.0c Versi 9.0c atau terbaru
Network Broadband Internet Connection Broadband Internet Connection
Storage Ruang tersedia 15 GB Ruang tersedia 15 GB
Sound Card DirectX Compatible DirectX Compatible

Catatan : gunakanlah koneksi internet yang memiliki ping kecil dan stabil, artinya jaringan tidak perlu terlalu cepat. Di server bagian Asia (SEA) untuk minimal bagusnya adalah angka 80.

Cara Install DOTA 2 di Perangkat dengan Menggunakan Steam

Untuk melakukan Install pada game DOTA 2, maka kamu perlu menggunakan Steam. Kamu bisa membuat akun Steam terlebih dahulu, itu pun jika kamu belum memilikinya. Setelah itu, install aplikasi melalui situs resmi. 

Berikut langkah-langkahnya :

1. Login dengan Akun Steam

Kamu bisa membuka terlebih dahulu aplikasi Steam di perangkat PC atau laptop yang akan kamu gunakan. Setelah itu, kamu akan dialihkan ke halaman login. Kemudian barulah kamu bisa login ke akun Steam yang sudah kamu buat sebelumnya.

2. Lakukan Pencarian Game DOTA 2

Untuk langkah selanjutnya, kamu bisa lakukan pencarian pada game DOTA 2. Caranya pun cukup mudah, sebab game ini mudah untuk dicari. Silahkan kamu menuju ke menu Top Rated, kemudian pilih ke kategori Strategy. Namun, jika kamu masih merasa bingung, maka lakukan searching saja. Kamu bisa klik tab pada Store, lalu klik kolom pencarian yang ada di bagian atas kanan. Setelah itu, ketik game DOTA 2 dan setelah ketemu bisa langsung kamu pilih. 

3. Install Game DOTA 2

Setelah kamu diarahkan ke halaman DOTA 2, maka silakan lanjut ke proses Install game. Untuk caranya, kamu cukup  menggeser ke bagian bawah, lalu pilih tombol Play Game.

4. Mengatur Direktori Game DOTA 2

Kamu dapat memilih direktori game yang sesuai keinginan, namun untuk minimal disk spacenya adalah 30GB saja. Jika sudah, klik Next dan secara otomatis game DOTA 2 sudah terinstall di perangkat PC kamu. Setelah itu, kamu hanya cukup menunggu prosesnya hingga selesai.

5. Membuka Game DOTA 2

Setelah semua proses download dan install sudah berhasil selesai, maka game DOTA 2 akan muncul di tampilan menu In Library di Steam. Jadi, kamu bisa klik bagian kanan icon game DOTA 2 lalu klik tombol Play.

6. Memainkan Game DOTA 2

Jika langkah-langkah di atas sudah kamu selesaikan, maka kamu sudah bisa memainkan game DOTA 2 loh. Untuk kmau yang belum pernah memainkan game DOTA 2, maka game ini juga mempunyai beberapa opsi tutorial yang bisa kamu coba. Jadi, pemula pun dapat dengan mudah memainkan game ini. 

Itulah ulasan mengenai cara install DOTA 2, selamat mencoba!