Cara Aktivasi Gopay di Tokopedia

Bagaimana Cara Aktivasi Gopay di Tokopedia? Baca artikel ini – Inovasi baru digagas marketplace Tokopedia menggunakan menggandeng Gopay menjadi alat transaksi pembayaran semenjak 7 Oktober 2021.

Gopay

Gopay merupakan salah satu metode pembayaran resmi di Tokopedia yang dapat kamu gunakan untuk bertransaksi online apa saja, seperti berbelanja, isi pulsa, beli tiket kereta, hingga membayar berbagai tagihan di Tokopedia dengan lebih cepat, mudah, dan aman. Metode pembayaran ini baru akan muncul setelah kamu melakukan aktivasi.

Sebelumnya transaksi pembayaran menggunakan dompet digital hanya bisa dilakukan Ovo. Kini, pembeli pada Tokopedia bisa menggunakan 2 layanan pembayaran yakni Gopay (termasuk GopayLater) & Ovo.

Tokopedia

Tokopedia merupakan perusahaan perdagangan electronic atau sering disebut toko daring. Sejak didirikan pada tahun 2009, Tokopedia telah bertransformasi menjadi sebuah unicorn yang berpengaruh tidak hanya di Indonesia tetapi juga di Asia tenggara  Hingga saat ini, Tokopedia termasuk marketplace yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat Indonesia.

Tokopedia turut mendukung para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan perorangan untuk mengembangkan usaha mereka dengan memasarkan produk secara daring dengan Pemerintah dan pihak-pihak lainnya. Salah satu program kolaborasi yang diinisasi oleh Tokopedia adalah acara tahunan MAKERFEST yang diadakan sejak bulan Maret 2018.

Pada 17 Mei 2021, Tokopedia dan Gojek mengumumkan resmi merger dan membentuk Group GoTo Nama GoTo sendiri berasal dari singkatan Gojek dan Tokopedia dan juga berasal dari kata gotong-royong.

Cara Aktifkan Gopay Di Tokopedia

Cara Aktifkan Gopay pada Tokopedia Sebelum melakukan pembayaran, pengguna Tokopedia perlu terlebih dahulu mengaktifkan akun Gopay yg eksklusif terhubung menggunakan e-commerce tersebut.

Ikuti langkah-langkah cara aktifkan Gopay pada Tokopedia berikut ini.

BACA JUGA:  Cara Melihat Email Facebook Yang lupa Milik Pribadi Ataupun Email Facebook Milik Orang Lain
  1. Buka akun Tokopedia yg telah di download di smartphone anda lalu klik tombol Aktifkan yg terletak pada bawah ikon Gopay.
  2. Setelah membaca & menyetujui seluruh ketentuan yg tertera, klik Aktifkan Sekarang.
  3. Masukkan angka telepon yg terhubung menggunakan akun Gojek lalu klik Lanjut.
  4. Pada page konfirmasi tambahkan 6 digit kode OTP yg dikirimkan lewat SMS ke angka telepon yg dimasukkan pada page sebelumnya kemudian klik Konfirmasi.
  5. Masukkan PIN Gopay dalam kolom yg tersedia lalu klik Konfirmasi.
  6. Setelah seluruh langkah dilakukan, maka akan muncul pemberitahuan bahwa akun Gopaymu telah tersambung pada Tokopedia. Selain itu pemberitahuan tentang nominal saldo Gopay pula akan muncul pada beranda akun Tokopediamu.

Sama dengan Ovo, Gopay sanggup dipakai menjadi alat pembayaran segala jenis transaksi pada Tokopedia. Pembayaran secara eksklusif bakal diubahsuaikan menggunakan nominal saldo.

Namun, tidak perlu risi lantaran terdapat layanan Gopay Paylater yg memungkinkanmu buat membayar pada hari berikutnya. Penggunaan Gopay menjadi salah satu alat transaksi pembayaran pada Tokopedia bukan sebagai penemuan baru. Pasalnya semenjak penggabungan ke 2 perusahaan ini sebagai GoTo, Gojek & Tokopedia menyepakati aneka macam kerja sama.

Situs resmi Gojek mengungkapkan penggabungan bakal menambah kemudahan bagi seluruh pengguna pada melakukan transaksi pada ke 2 pelaksanaan ini. Dampaknya bahkan sanggup menjangkau semua kawan pedagang & pengemudi ojek online. Peningkatan pembelian pula dibutuhkan sebagai tanda yg baik buat menaikkan pendapatan para driver. Kendati demikian, belum terdapat skema perubahan pengupahan bagi kawan ke 2 pelaksanaan tersebut.

Cara Membayar Tokopedia dengan GoPay

  1. Cari produk yang akan dibeli
  2. Tekan tombol Beli Langsung
  3. Pada halaman Pengiriman dan Pembayaran, pilih metode pembayaran
  4. pilih GoPay atau GoPayLater
  5. Tekan tombol Bayar
  6. Selanjutnya, kamu diminta memasukkan autentikasi PIN GoPay
  7. Saldo GoPay akan dipotong oleh Tokopedia sesuai dengan jumlah pembayaran
  8. Tokopedia akan memberitahukan bahwa pembayaran telah berhasil dengan GoPay dan produk yang dibeli akan diproses
BACA JUGA:  Cara Reset HP Xiaomi Dengan Mudah

Pembayaran dengan metode GoPay bisa dikatakan sama mudahnya seperti memakai OVO karena saldo nantinya akan langsung dipotong. Namun pastikan saldo GoPay kamu mencukupi agar bisa melakukan transaksi dengan lancar.

Perlu dicatat, Tokopedia baru memberikan update secara bertahap mengenai GoPay dan GoPayLater menjadi metode pembayarannya. Dengan kata lain, kamu harus melakukan pembaruan aplikasi untuk bisa menikmati layanan tersebut.

Demikianlah ulasan artikel ini, semoga bermanfaat. Tetap semangat.