Cara Cek Ongkir JNE Terbaru

Cara Cek Ongkir JNE kini lebih mudah hanya dengan satu layar saja Anda bisa langsung mendapatkan informasi lengkap tentang pengiriman Anda. Dilengkapi dengan 'Lacak Kiriman' untuk memantau detail dari pengiriman Anda.
 
JNE merupakan salah satu perusahaan bidang kurir ekspres dan logistik ternama di Tanah Air. Perusahaan jasa ini menyediakan berbagai layanan pengiriman seperti Super Speed, YES (Yakin Esok Sampai), REG (Reguler) dan masih banyak lagi.
 
Tarif pengiriman paket JNE berbeda-beda, tergantung dari jarak antar, berat paket, hingga jenis pengiriman. Layanan pengiriman yang lebih murah biasanya memiliki durasi pengiriman yang lebih lama. Sedangkan jenis pengiriman lebih mahal menawarkan durasi pengiriman cenderung singkat.
 
Untuk mempermudah pemilihan layanan pengiriman, Anda bisa mengecek ongkir JNE. Cara cek ongkir JNE bisa dilakukan tanpa mendatangi gerai secara langsung. Anda hanya perlu menyediakan smartphone dan kuota internet.

Untuk mengeceknya ikuti langkah-langkah berikut :

1. Melalui Website Resmi

Cara cek ongkir JNE yang pertama adalah dengan mengunjungi website resmi JNE. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu lakukan:

  1. Buka websie JNE
  2. Pada kolom Tarif Kiriman, masukkan alamat pengiriman, destinasi kota, dan berat paket.
  3. Isikan Captcha dengan benar.
  4. Jika sudah, klik Check.
  5. Selanjutnya, layar akan menampilkan informasi tarif ongkir berdasarkan jenis layanan pengiriman, jenis kiriman, dan estimasi pengiriman paket. 

2. Aplikasi My JNE

Selain mengakses via website, cara cek ongkir JNE juga bisa dilakukan melalui aplikasi. 

Cara cek ongkir JNE yang kedua adalah melalui aplikasi My JNE dari Google Play Store. Inilah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan:

BACA JUGA:  Cara Membersihkan Cache di Laptop
  1. Download aplikasi My JNE di ponsel

  2. Buka aplikasi My JNE

  3. Klik Check Tarif

  4. Isi Origin dengan kecamatan dan kota asal pengiriman barang

  5. Isi Destination dengan kecamatan dan kota tujuan pengiriman barang

  6. Isi Weight dengan berat barang yang dikirim

  7. Tekan Search Tarif

  8. Akan muncul informasi ongkos kirim yang bisa kamu pilih

Aturan dan Tata Cara Pengiriman Paket JNE

Terdapat beberapa tata cara pengiriman paket JNE, antara lain adalah:
  1. Layanan pengiriman bisa dilakukan melalui kantor pengiriman JNE atau dengan penjemputan di tempat pengirim sesuai jam operasional kantor dan agen pengiriman JNE.
  2. JNE berhak mengangkut dokumen atau barang yang akan dikirim melalui jalur, metode, prosedur dan jaringan agen yang dimiliki oleh JNE.
  3. Setiap Kiriman yang telah dilakukan oleh JNE akan dibuktikan dengan Connote.
  4. JNE berhak memeriksa kesesuaian antara isi kiriman dengan informasi yang disampaikan oleh pengirim terkait isi Kiriman. Jika isi kiriman tidak sesuai dengan informasi pengiriman, paket bisa ditolak.
  5. JNE memiliki hak untuk melakukan pemeriksaan dan menilai kelayakan kemasan Kiriman.
  6. JNE boleh menolak kiriman yang dinilai oleh JNE tidak memiliki kelayakan kemasan sesuai dengan kebijakan standar JNE dan peraturan perundangan yang berlaku.
  7. JNE tidak bertanggung jawab terhadap isi kiriman yang tidak sesuai dengan keterangan yang diberikan oleh Pengirim, termasuk Kiriman yang dilarang atau melanggar peraturan perundangan, kiriman yang didapat atau digunakan untuk tujuan yang melanggar hukum.
  8. Pengirim bertanggung jawab atas keamanan pengemasan Kiriman sesuai dengan standar keamanan yang berlaku.

Kata Lain

Di halaman hasil pencarian ongkos kirim ke tersebut, akan muncul beberapa opsi. Jadi Kamu bisa pilih yang sesuai sama paketmu juga kebutuhanmu. Sebab jasa logistik ini mempunyai layanan pengiriman cargo di atas 10kg dan pengiriman biasa. Jadi, seperti apa pake yang akan Kamu kirimkan?

Untuk jasa ekspedisi ini, Kamu bisa menemuka pilihan cargo di atas 10 kg di pada layanan JTR. Sedangkan untuk paket non cargo, Kamu bisa pilih tarif JNE sehari sampai, reguler dan ekonomi. Masing-masing beda biaya karena estimasi sampai di tujuan tidak sama. Kalau mau cepat bisa pilih JNE YES atau yakin esok sampai. Jadi sehari sampai di tempat tujuan. Sedangkan JNE reguler lebih cepat daripada layanan ekonomi.

Setelah cek ongkir JNE ke Medan dan ketemu hasilnya, Kamu bisa menyiapkan paket yang akan dikirim. Pastikan packingnya aman dan ada alamat yang jelas. Kalaupun perlu bisa tambahkan buble wrap untuk melindungi paket. Saat nanti akan dikirim oleh JNE, paketmu akan dipastikan dijaga dengan baik. Jadi Kamu tak perlu khawatir lagi.