Cara Menambah Font di Photoshop Agar Terlihat lebih Keren Dan Kreatif

Artikel ini mengulas tentang Cara Mudah Menambah Font di Photoshop Agar Terlihat lebih Keren Dan Kreatif. Penambahan jenis font baru untuk kebutuhan desain seperti photoshop sangat diperlukan, karena dengan font yang unik, akan menghasilkan keindahan atau estetika yang berbeda dari desain yang Anda buat.

Font style atau gaya rupa huruf yang ditambahkan atau diinstall sebenarnya akan berada pada seluruh perangkat lunak yang memiliki fitur font, tidak hanya pada software adobe photoshop saja.

Meskipun Photoshop sudah sering digunakan sebagai aplikasi desain grafis, namun masih banyak yang belum tahu cara menambahkan font di Photoshop.

Sebenarnya, software buatan Adobe ini sudah menyediakan berbagai pilihan font. Namun, saat ini semakin banyak font anti mainstream di internet yang lebih keren dari yang sudah disediakan.

Oleh karena itu, menambahkan font di Photoshop menjadi opsi menarik bagi sebagian pengguna. Selain untuk menambah estetika, font pada gambar juga bisa menjadi sarana penyampaian informasi, khususnya pada poster, pamflet, banner, backdrop, dan sebagainya.

Nah, kamu juga ingin tahu cara menambah font di Photoshop? Kalau begitu, simak terus penjelasan di bawah ini, ya

Cara Memasang Font di Photoshop

Sistem operasi yang satu ini sudah sangat banyak digunakan di seluruh dunia. Pengoperasian serta tampilannya yang sederhana membuatnya mudah dipahami.

Lebih lengkapnya, yuk kita bahas.

1. Mempersiapkan File Font

Font dengan format TTF. Yang bisa kita pasang di komputer kita (dengan OS Windows ya).

2. Install Font di Komputer

Selanjutnya ialah memasang atau install font yang telah Anda simpan sebelumnya.

  1. Kemudian Anda install software winrar tersebut, intruksi intall juga biasanya sudah tersedia pada situsnya.

  2. Kemudian klik kanan pada file font dengan bentuk .rar tersebut.

  3. Lalu pilih opsi extract files atau extract here.

  4. Jika Anda memilih extract files maka hasil file tersebut akan masuk ke dalam folder.

  5. Sedangkan jika Anda memilih extract here, maka file dari font dalam rar tersebut akan berserakan pada folder yang sama atau tidak dipisah. 

BACA JUGA:  Aplikasi Cetak Foto Gratis di Laptop

Manfaat Punya Berbagai Jenis Font di Photoshop

Font itu penting sekali fungsinya dalam dunia desain. Font bisa dibilang mewakilkan desain untuk menyampaikan pesan-pesan secara lebih akurat. Salah satu nya adalah :

  1. Gambar yang didesain mempunyai tulisan yang lebih bervariasi. Misal pada objek satu dan objek lainnya akan memiliki variasi berbeda.
  2. Memperkaya koleksi font Anda. Bukan hanya font bawaan, kita juga bisa menggunakan font lainnya yang sesuai keinginan.
  3. Gak mudah bosan dan menjadi lebih kreatif dalam mendesain. Apalagi untuk berbagai jenis desain. Tentunya kreativitas kita bisa jauh lebih meningkat.

Akhir Kata

Itu dia cara menambahkan font di Photoshop. Dengan begini, kamu bebas berkreasi menggunakan berbagai font unik supaya desainmu terlihat semakin kreatif.

Kalau suatu saat kamu menemukan font bagus tapi tidak tahu namanya, kamu bisa menidentifikasi font tersebut dan selanjutnya bisa mengunduh font tersebut di internet.