Cara Mengganti Password WiFi HUAWEI

Apakah kamu ingin mengganti password wifi, namun ternyata kamu tidak mengetahui bagaimana cara untuk mengganti password Wifi Huawei? Maka kamu tidak perlu merasa khawatir lagi, sebab kami akan memberikan informasi mengenai cara mengganti password wifi untuk penggunan Indihome HUAWEI.

Cara yang akan kami bagikan sebenarnya sangatlah mudah, namun tentu saja ada orang yang tidak mengetahui dan belum paham bagaiamana melakukan caranya karena tidak diberitahu oleh teknisi yang terlibat.  Langsung saja bagi kamu yang belum mengetahui caranya, maka bisa simak dan ikuti penjelasan lengkapnya seperti yang ada di bawah ini.

Cara Mengganti Password WiFi HUAWEI

Karena sudah berlangganan dengan IndiHome selama rutin membayar tagihan setiap bulannya, maka kamu juga harus memperhatikan perihal password WiFi. Hal ini sebab tentu saja ada orang yang ingin mengganti password WiFi mereka untuk menghindar dari masalah yang tidak diinginkan. Jika password WiFi kamu sudah banyak yang mengetahui, lebih baik segera ganti passwordnya.

Maka dari itu, berikut adalah cara yang bisa kamu lakukan jika ingin mengganti password WiFi bagi pengguna IndiHome HUAWEI :

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah cek koneksi pada WiFi yang ingin kamu ubah kata sandinya terlebih dahulu. 
  2. Setelah itu, kamu bisa langsung buka web browser yang dapat menggunakan perangkat ponsel maupun laptop.
  3. Jika sudah menemukannya, kamu bisa ketik pada bagian kolom pencarian “192.168.100.1” maka setelah itu akan muncul sebuah menu tampilan.
  4. Lalu Kamu bisa login dengan cara memasukkan Username = admin dan Password = admin, jika sudah nantinya akan muncul lagi sebuah menu tampilan.
  5. Jika kamu ingin mengganti passwordnya, maka silahkan kamu klik bagian ikon Setting, kmeudia tekan WLAN dan WLAN Basic.
  6. Setelah itu, kamu bisa dengan mudah mengubah password sesuai keinginan.
  7. Kemudian jika sudah, kamu bisa menyimpan password baru tersebut dan klik Apply.
  8. Jangan lupa untuk memastikan bahwa kamu mengingat password baru yang sudah kamu ganti tadi.
  9. Untuk dapat login, maka kamu bisa menggunakan Username = user dan Password = user. Atau bisa juga menanyakannya ke tukang teknisi yang pernah memasang WiFi tersebut.
BACA JUGA:  Cara Reset HP Xiaomi Dengan Mudah

Cara Mereset Wifi HUAWEI

Jika kamu tidak bisa masuk pada menu login, kemudian ternyata hal ini karena tidak mengetahui akun untuk masuknya namun kamu sudah mencoba diatas tetapi tetap tidak bisa. Maka kamu bisa menggunakan cara ini untuk mengembalikannya seperti semula pada setting dari WiFi yang tersedia. Kamu bisa melakukan reset ulang pada modem WiFi HUAWEI dan atur kembali password sesuai keinginan kamu. Selain mudah, cara ini juga terbilang aman loh. Jadi kamu tidak perlu merasa khawatir lagi.

Berikut langkah-langkahnya yang bisa kamu lakukan :

  1. Langkah pertama yang perlu kamu siapkan adalah sebuah jarum atau benda tajam lainnya.
  2. Kemudian kamu bisa mengambil Router HUAWEI dan pastikan bahwa sistemnya masih terhubung dengan listrik sehingga tidak mati.
  3. Setelah itu kamu bisa mencari lubang kecil yang bertuliskan Reset,  jika sudah ketemu maka sekarang kamu bisa masukkan jarum yang tadi sudah disiapkan.
  4. Masukkan jarum selama 5-10 detik hingga Router berhasil melakukan Reset dan kembali hidup.
  5. Jika sudah berhasil, maka kamu bisa melakukan cara yang sudah kami jelaskan di atas untuk mengganti password WiFi kamu.
  6. Kemudian jika kamu ingin mengganti password, maka kamu bisa Login dengan cara klik bagian Advance lalu pilih System Management dan Account Management. Lalu ketikkan password dan klik Apply agar tersimpan.

Demikianlah pembahasan mengenai cara mengganti password WiFi HUAWEI, selamat mencoba dan semoga bermanfaat!