Cara Reset HP Xiaomi Dengan Mudah

Cara Mereset dengan melakukan hard reset ataupun factory reset pada HP xiaomi sangatlah mudah, kedua cara itu sudah kami kumpulkan di Cara Mereset HP Xiaomi Dengan Mudah dan langsung bisa Kamu lakukan. Xiaomi ialah merupakan salah satu vendor yang berasal dari Cina telah berhasil melakukan penjualan HP buatannya di macam negara, salah satunya di Indonesia.

Salah satu alasan kenapa HP Xiaomi terjual sangat laris di macam negara dikarenakan dengan harga yang tergolong murah, spesifikasi yang mantap, dan juga design yang sangat indah dipandang. Ditambah lagi, dengan cara pemasaran HP Xiomi dengan mengandalkan media online untuk menjual produknya secara cepat dan mudah. Macam-Macam produk yang paling digemari kalangan manusia ialah Xiaomi Redmi 4 / 4 Prime / 4A / 4X. Dengan layar selebar 5.0 Inchi dan dukungan teknologi panel dari IPS Capacitive Touchscreen, hasil tampilan yang akan terlihat memuaskan. Apalagi dengan dukungan RAM 2 GB dan Processor Octa-Core 1.4 GHz, yang memberikan performa dengan maksimal.

Namun seperti pepatah tiada gading yang tak retak, walaupun dengan spesifikasi yang cukup mantap, seiring dalam penggunaan perangkat, tidak akan menutup kemungkinan HP Xiaomi akan sedikit mengalami kendala yang memungkinkan pengguna untuk melakukan factory reset ataupun hard reset. Perlu diingatkan kembali, pastikan semua data penting yang tersimpan pada HP Kamu sudah di backup terlebih dahulu sebelum melakukan reset hp Xiaomi.

A. Cara Factory Reset HP Xiaomi

Factor Reset ialah cara untuk mengembalikan pengaturan perangkat device ke posisi pabrik. Cara ini dapat Kalian lakukan jika HP masih dapat masuk ke homescreen dan dapat mengakses menu setelan. Berikut ini cara untuk melakukan factory reset xiaomi:

RajaBackLink.com
  1. Pertama, Buka menu “Setelan”.
  2. Lalu, Pilih “Setelan Tambahan” dan Pilih submenu “Buat Cadangan & Setel Ulang”. Klik “Kembalikan ke Setelan Pabrik”.
  3. Setelah itu, Pilih “Setel Ulang Telepon” Lalu Konfirmasi dengan memilih hapus.
  4. Tunggu sampai proses factory reset selesai dan Xiaomi akan melakukan reboot dengan sendirinya.
  5. Tunggu sampai reboot selesai.

Cara ini diterapkan untuk Xiaomi tipe yang lain, oleh karena itu Kamu hanya tinggal menyesuaikan pengaturannya saja.

B. Cara Hard Reset HP Xiaomi

Hard Reset sama seperti Factory Reset cara untuk mengembalikan pengaturan perangkat device ke posisi pabrik hanya saja Hard Reset ini contohnya jika lupa kata sandi HP. Sebelum melakukan Mereset hard reset Xiaomi, diusahakan baterai pada HP terisi 100% atau minimal 50% agar pas melakukan hard reset dapat berjalan dengan lancar. Cara hard reset di HP Xiaomi:

  1. Pertama, Matikan Daya terlebih dahulu HP Xiaomi.
  2. Lalu, Masuk ke menu “recovery Xiaomi” Caranya tekan dan tahan tombol Power + Volume UP secara bersamaan sampai muncul logo Xiaomi. Setelah itu Kamu akan masuk ke Mi recovery.
  3. Ketika muncul pilihan bahasa, pilih “Bahasa Inggris”.
  4. Kemudian lakukan Hard Reset (Wipe Data), caranya pilih “Wipe Data/ Factory Reset”
  5. Lalu, Pilih “Wipe All Data” dan konfirmasi pilihan dengan klik “YES”.
  6. Setelah itu, Tunggu proses Hard Reset (Wipe Data) selesai.
  7. Jika proses sudah selesai, silahkan Restart HP Xiaomi Kamu.

Dengan melakukan hard reset berguna disaat Kamu lupa pola atau kata sandi, ataupun masalah kecil yang lainnya. Akan tetapi jika HP Kamu mengalami bootloop, dengan melakukan hard reset pasti tidak akan berhasil. Betul kan Cara Mereset HP Xiaomi Dengan Mudah? Demikian pembahasan kali ini semoga bermanfaat dan selamat mencoba.