Chord Yang Terdalam Peterpan, Pakai Kunci Gitar Paling Mudah

Grup band rock alternatif Indonesia bernama Peterpan memang selalu menciptakan lagu-lagu luar biasa. Peterpan pernah mengeluarkan lagu berjudul Yang Terdalam pada tahun 2003. Bernada sendu, banyak pendengar yang tertarik dengan chord Yang Terdalam.

Lagu Yang Terdalam terdapat pada album Peterpan bertajuk Taman Langit. Label rekaman Musica Studio menggaet Peterpan untuk debut album pertamanya itu. Album debut pertama, Taman Langit berhasil terjual lebih dari 650.000 kopi.

Prestasi membanggakan itu membuat band yang terdiri dari Ariel, Andika, Indra, Lukman, Reza dan Uki mendapat Multi Platinum untuk album Taman Langit. Lagu populer lainnya dari album tersebut adalah Sahabat, Mimpi Yang Sempurna, Aku dan Bintang, Semua Tentang Kita, dan Topeng.

Inilah chord gitar dan lirik lagu Yang Terdalam dari grub band, Peterpan.

Lagu Yang Terdalam merupakan salah satu single dalam album pertama Peterpan bertajuk Taman Langit.

Lagu bergenre pop ini rilis pada 2003 lalu oleh Musica Studio's.

Single ini masuk ke dalam album bertajuk Taman Langit yang diciptakan sang vokalis Nazril Irham atau yang lebih populer dipanggil Ariel.
 
Hingga saat ini, video klip “Yang Terdalam” telah disaksikan sebanyak 29 juta kali penonton sejak pertama kali dunggah melalui kanal YouTube Musica Studio.
 
Mengusung genre ballad yang memiliki nada melankolis serta lirik puitis, lagu ini sukses bikin baper para pendengarnya. Lagu ini memiliki makna tersirat tentang rasa cinta yang dimiliki seseorang terhadap seorang wanita pujaan hatinya.
 
Berikut ini chord “Yang Terdalam” yang dibawakan oleh grup band Noah.

Chord Yang Terdalam Peterpan

[Intro] C F G C

C                      F
Kulepas semua yang ku inginkan

G                  C
Tak akan ku ulangi

C                      F
Maafkan jika kau ku sayangi

G                      C
Dan bila ku menanti

C                     F
Pernahkah engkau coba mengerti

G           C
Lihatlah ku disini

C           F
Mungkinkah jika aku bermimpi

G             C
Salahkah tuk menanti

Interlude : C A# G# G C A# G# G

[REFF]

C                  F
Takan lelah aku menanti

G                   C
Takan hilang cintaku ini

C                   F
Hingga saat kau tak kembali

G                   C
Kan ku pendam dihati saja

Interlude : C A# G# G [4x]

C F G C

C          F            G              C
Kau telah tinggalkan hati yang terdalam

C          F            G              C
Hingga tiada cinta yang tersisa dijiwa

Bagi yang sedang berada pada fase galau karena cinta, lagu ini mungkin bisa mewakili perasaanmu. Tetaplah kuat meski hati sedang terluka. Mari kuatkan hati dengan bernyanyi.

Demikianlah informasi mengenai chord Yang Terdalam Peterpan yang bisa kamu nyanyikan dengan sepenuh jiwa. Kamu luar biasa.

PERSONAL
Peterpan pertama kali terbentuk pada 1 September 2000 dengan formasi Andika (keyboard), Ariel (vokal), Uki (gitar), Lukman (gitar), Indra (bass), dan Reza (drum). Saat itu mereka membawakan musik-musik alternative rock seperti Pearl Jam, Creed, Cold Play dan U2.

KARIR
Tahun 2001, Peterpan mulai sering tampil reguler dari kafe ke kafe. Melihat penampilan apik mereka di Sapu Lidi, Noey Java Jive yang saat itu sedang mencari lagu untuk album kompilasi tertarik untuk bekerja sama dengan Peterpan. SIngle Peterpan “Mimpi Yang Sempurna” akhirnya berhasil masuk album kompilasi KISAH 2002 MALAM. Lagu ini bahkan ikut merajai tangga lagu radio nasional.

Kesuksesan ini membuat Musica Studio menggaet Peterpan untuk meluncurkan album perdana mereka. Pada Juni 2003, album TAMAN LANGIT yang bergenre pop rock ini akhirnya dirilis. Di tengah lesunya industri musik saat itu, album ini mampu menembus penjualan di atas 650.000 kopi. Sebuah prestasi luar biasa bagi band pendatang baru.