Inilah Cara Download PPT di SlideShare dengan Mudah dan Gratis

Inilah Cara Download PPT di SlideShare dengan Mudah dan Gratis – SlideShare adalah salah satu rujukan yang dipilih oleh orang-orang dalam mencari referensi file presentasi. Di Google, SlideShare mendominasi dalam kategori situs pencarian contoh presentasi. Di dalam situs ini, sejatinya kita juga bisa langsung membaca file yang berisi dan memiliki format Power Point (PPT). Tetapi jika ada kebutuhan yang lainnya, maka tidak jarang banyak orang yang memilih untuk mengunduh file tersebut.

Untuk kamu yang ingin mengunduh file Power Point di SlideShare, namun tidak ingin login. Maka tenang saja, sebab pada ulasan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai bagaimana cara download PPT di situs SlideShare tanpa harus melakukan login terlebih dahulu.

Cara Download PPT di SlideShare Tanpa Harus Login

Untuk dapat mengunduh file PPT di SlideShare tanpa harus login, maka yang kamu butuhkan hanyalah web browser saja. Sedangkan untuk perangkatnya sendiri, kamu juga bisa menggunakan Perangkat PC maupun ponsel.

Jika semua bahan sudah siap, maka silahkan simak dan ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut :

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah silahkan copy URL file yang ingin kamu unduh terlebih dahulu.
  2. Setelah itu, kamu kunjungi situs Simply Dibrid yakni situs downloader yang menyediakan berbagai dokumen, salah satunya adalah SlideShare.
  3. Langkah selanjutnya, silahkan kamu masukkan link yang sudah kamu copy sebelumnya ke bagian kolom yang sudah disediakan dan kamu juga bisa memasukkan beberapa link sekaligus secara bersamaan.
  4. Jika semuanya sudah, maka klik tombol Generate Links.
  5. Kemudian kamu bisa menunggunya hingga beberapa saat dan setelah itu scroll ke bagian bawah.
  6. Untuk dapat mengunduh filenya, maka silahkan kamu klik link download dan biasanya nama akan sesuai file dengan yang ada di SlideShare.
  7. Langkah terakhir, kamu hanya perlu untuk menyimpan file tersebut ke perangkat kamu.
  8. Jika menggunakan IDM, maka biasanya akan muncul sebuah jendela dan kamu hanya perlu klik tombol Mulai Dowload atau Start Download.
BACA JUGA:  Cara Melihat Email Facebook Yang lupa Milik Pribadi Ataupun Email Facebook Milik Orang Lain

Jika kamu ingin menggunakan situs yang bernama Simply-Debrid ini, maka kamu harus memastikan bahwa AdBlock di web browser perangkat kamu sudah dimatikan. Hal ini karena jika fitur tersebut masih hidup, maka situs pun tidak akan berfungsi dengan benar. Meskipun masih bisa berfungsi, namun kamu harus melakukan langgan terlebih dahulu untuk dapat mengakses situs dengan penuh. Salah satunya adalah penggunaan AdBlock yang diperbolehkan.

Sebaliknya, jika kamu adalah orang yang lebih sering mengunduh file Power Point dari SlideShare, maka kami lebih merekomendasikan kamu untuk melakukan register saja. Mengapa demikian? Sebab alasan utama yang sudah jelas adalah agar kamu lebih leluasa dalam menggunakan downloader tersebut. Apalagi jika mengguankannya kamu juga tidak akan terkena biaya saat ingin mendaftar sebagai member di SlideShare.

Tidak hanya sampai di situ saja, jika kamu mendaftar maka kamu juga bisa mengupload dokumen maupun file yang penting untuk orang lain. Jadi dengan begitu, kamu juga bisa berbagi hal bermanfaat kepada orang banyak. Demikianlah ulasan kali ini yang bisa kami sampaikan kepada kalian semua, Semoga bisa bermanfaat dan membantu Anda yang hendak mendownload file di SlideShare. Jangan lupa untuk menggunakan cara di atas, agar kamu lebih mudah dalam mengunduh dokumen file PPT di SlideShare. Selain itu, tugas presengtasi milik kamu pun akan menjadi lebih lancar lagi. Good luck guys!