Cara Flash HP Samsung Galaxy J5

Bagaimana cara flash Samsung Galaxy J5 SM-J500G? Samsung Galaxy J5 SM-J500G rilis pada bulan Juni 2015, Samsung Galaxy J5 SM-J500G merupakan produk dari Samsung dengan banyak keunggulan utama dan fitur-fiturnya seperti kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan 5 MP. HP ini juga memiliki dual flash pada bagian depan dan belakang. Support untuk HP dengan RAM 1.5GB ini memang cukup bagus. Menggunakan OS bawaan Android 5.1 (Lollipop), Kamu masih bisa juga loh untuk meningkatkan lagi versi OS itu menjadi Android 6.0.1 (Marshmallow). Untuk bagian software, Kamu mendapatkan support dari Samsung Odin. flash samsung j500g ini ialah salah satu perangkat lunak seperti install ulang dalam perangkat PC ataupun Laptop yaitu proses mengganti ulang software di HP samsung j500g. Ketika HP mengalami bootloop, Kamu dapat melakukan flashing Samsung Galaxy J5 SM-J500G sendiri dengan sangat mudah.

A. Alat dan Bahan Flash Samsung Galaxy J5 SM-J500G

Sebelum melakukan flashing Samsung Galaxy J5 SM-J500G, mempersiapkan alat dan bahan untuk flashing samsung j500g mudah didapatkan dan berikut ini alat dan bahannya:

  1. Samsung USB Driver
  2. Odin (Versinya bebas)
  3. Firmware Samsung Galaxy J5 SM-J500G
  4. Laptop maupun PC dengan OS Windows
  5. Kabel USB Samsung J5 SM-J500G
  6. Baterai HP minimal 50%

Silahkan Kalian persiapkan semua alat dan bahan di atas dan simpan di PC atau laptop Kamu. Persiapkan juga laptop dan kabel USB Samsung J5 agar proses flashing samsung j500g ini berjalan dengan benar.

B. Cara Flash Samsung Galaxy J5 SM-J500G

Caranya flash samsung j500g sama dengan cara flash HP samsung seri lainnya, cara flash samsung galaxy j5 ini cukup mudah dan untuk lebih jelas mengenai cara flash samsung galaxy j5, Kamu bisa ikuti panduan berikut ini:

  1. Pertama, “Unduh dan install Samsung USB Driver” di PC atau laptop Kamu.
  2. Selanjutnya, “ekstrak firmware Samsung Galaxy J5 SM-J500G” terlebih dahulu yang sudah Kamu unduh sebelumnya.
  3. Lalu kalian masuk ke mode download dengan cara mematikan HP dahulu. Setelah HP sudah dimatikan, tekan tombol “Power + Home + Volume Down” secara bersamaan.
  4. Setelah sudah masuk ke tampilan “Warning!!!”, silakan tekan tombol “Volume Up” maka Kamu akan dibawa ke tampilan “Downloading” seperti yang ada pada gambar di bawah ini.
  5. Selnjutnya kalian buka aplikasi Samsung Odin dan memasukkan file firmware Samsung Galaxy J5 SM-J500G yang sudah Kamu ekstrak tadi pada kolom AP.
  6. Setelah itu, hubungkan HP Kamu ke PC ataupun laptop menggunakan kabel data (disarankan memakai kabel data original samsung j5). Jika sudah terdeteksi, maka akan muncul warna biru pada kolom “ID:COM” seperti gambar berikut ini.
  7. Didalam aplikasi Odin, Kamu tidak perlu melakukan pengaturan apapun lagi, silakan langsung klik tombol “Start” untuk memulai proses flashingnya.
  8. Tunggu proses flashing beberapa saat. Jika sudah, maka akan muncul keterangan “PASS!” pada kolom proses.
  9. Selesai.

Setelah ini HP Kalian akan melakukan restart secara otomatis untuk masuk ke dalaam sistem Android Kamu. Silahkan tunggu lagi proses tersebut dan mohon agak lebih sabar karena prosesnya sedikit lebih lama daripada booting pada umumnya.

Demikianlah pembahasan mengenai Cara Flash Di HP Samsung Galaxy J5 menggunakan Odin. Jika masih bingung untuk cara flashing samsung j500g dan ada yang perlu ditanyakan untuk memastikannya, silakan Kalian langsung tuliskan di kolom komentar agar kami akan membantu mencari solusi dari masalah tersebut. Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba.