Cara Membuka Modem Smartfren

Modem smartfren atau MIFI bawaan ini hanya bisa dipasangkan dengan kartu CDMA atau kartu SIM smartfren. Oleh karena itu tidak dapat digabungkan dengan kartu GSM seperti Telkomsel, Axis, XL, Tri, dll. Namun Anda tidak perlu khawatir karena Anda dapat mengubah profil atau setting menjadi UNLOCK Misif Smarftren sehingga dapat digunakan untuk provider lain selain Smartfren. Caranya juga tidak sulit, namun tidak semua modem atau MIFI Smartfren bisa di- unlock.

A. Cara Unlock Modem Smartfren

Berikut ini adalah petunjuk yang umum  digunakan untuk unlock modem smartfren yang dapat digunakan diberbagai tempat modem dengan frekuensi sinyal 4G. Anda dapat mencoba cara berikut ini untuk MIFI atau Modem smartfren kalian. Namun harus kalian ingat bahwa cara ini tidak 100% berhasil. Terkadang orang yang mencoba gagal, dan terkadang orang lain berhasil. Seiring dengan jenis atau tipe modem yang Anda coba unlock, modem smartfren memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap keberhasilan metode ini. Langsung saja berikut langkah-langkahnya:

  1. Pertama, instal aplikasi yang bernama DC Unclocker di PC atau laptop anda.
  2. Kemudian buka aplikasi dan hubungkan modem ke laptop Anda. Jika Anda menggunakan MIFI, gunakan kabel USB
  3. Silahkan tunggu sampai 100% login, jika silahkan pilih Select Manufacture production di app.
  4. Silahkan pilih merek atau jenis modem yang Anda gunakan. Jika Anda tidak tahu, Anda dapat menggunakan opsi Autodiscover, setelah itu, aplikasi akan 
  5. otomatis menyesuaikan.
  6. Jika perangkat telah berhasil dideteksi, silahkkan klik Unlock.
  7. Tunggu hingga proses selesai.  Biasanya diperlukan beberapa menit, jika ini masalahnya, Anda akan menerima pesan pembukaan kunci yang berhasil.

Anda mungkin bertanya-tanya apa itu aplikasi DC Unlocker? Aplikasi ini merupakan aplikasi Unlock jaringan Modem atau HP yang mendukung banyak perangkat. Sebenarnya aplikasi ini sudah ada sejak lama, namun hanya sedikit orang yang  mengetahui dan menggunakan aplikasi ini. Ada banyak perangkat yang didukung, mungkin ratusan. Jika Anda mau, Anda dapat mencari di google dan Anda akan melihat banyak hasil.

B. Cara Mengunci Modem Smartfren

Jika tidak ingin unlock modem atau MIFI lagi, Anda bisa mengunci atau mengunci modem smartfren seperti sebelumnya. Ini adalah langkah-langkah sederhana untuk mengunci modem smartfren.

RajaBackLink.com
  1. LepasRUIM CDMA terlebih dahulu dan lepas juga baterainya.
  2. Selanjutnya download Patch Lock tapi  jangan diexstract. Silahkan anda bisa mencari di google, ada banyak website yang menawarkannya. 
  3. Kemudian masukkan ke dalam SD card, harap simpan di luar, jangan di dalam tas agar lebih mudah ditemukan.
  4. Restart Smartphone Anda kemudian masuk ke CWM Recovery (tekan Volume Down + Power).
  5. Sekarang silahkan install file patch yang anda download tadi.
  6. Pilih install zip dari
  7. Choose zip from sdcard.
  8. Kemudian plih file patch tersebut (zip).
  9. Jika sudah, silahkan reboot kembali smartfren kalian dan tunggu sampai reboot selesai dan siap digunakan.
  10. Selesai, Anda telah berhasil mengunci kembali modem smartfren Kamu.

Ini adalah tutorial kecil yang dapat jelaskan kepada Kamu cara termudah membuka kunci modem atau smartfren, kami juga menyediakan cara memulihkan atau mengunci modem atau smartfren mifi.

Demikianlah panduan mengenai Cara Membuka Modem Smartfren. Semoga panduan di atas bermanfaat dan membantu Kamu untuk membuka kunci modem sehingga Kamu dapat menggunakan modem dengan kartu SIM GSM. Jika Anda masih ragu dan memiliki pertanyaan, silahkan komentar di bawah. Terima kasih.