Cara Mendownload PPT dari Slideshare

Buat Kalian yang belum tahu tidak perlu repot untuk Cara Mendownload PPT Dari Slideshare tanpa harus login terlebih dahulu. Pada era teknologi yang maju seperti sekarang ini, kita dengan mudah mendapatkan berbagai informasi. Kemudahan yang dirasakan karena adanya perangkat Gadget, Baik laptop atau Handphone yang dapat kita bawa kemanapun kita pergi. Apalagi dengan adanya jaringan internet kita akan semakin mudah dan cepat untuk mendapatkan berbagai informasi melalui internet. Hampir setiap orang memanfaatkan internet setiap harinya untuk mencari informasi yang dibutuhkan.

Untuk yang berstatus pelajar atau mahasiswa pasti pernah diberi tugas untuk melakukan presentasi menggunakan PowerPoint. Namun presentasi yang dibuat tidak hanya berisi materi atau penjelasan saja, Namun presentasi yang kita siapakan juga memiliki tampilan yang menarik. Agar kita dapat nilai yang lebih bagus, dan juga mendapatkan perhatian dari orang untuk menyimak presentasi kita. Akan tetapi untuk membuat presentasi dengan materi dan tampilan yang menarik tidaklah mudah, apalagi jika ingin terlihat profesional. 

A. Slideshare Merupakan Situs Berbagi File No 1

Dengan desain tampilan presentasi kita yang menarik akan membuat nyaman dan terhibur untuk orang yang menyimak presentasi kita. Namun jangan khawatir, untuk Kalian yang tidak jago dalam hal desain tampilan presentasi karena kita dapat memanfaatkan berbagai situs yang menyediakan berbagai file presentasi. Salah satunya yaitu Slideshare.

Slideshare ialah situs web file presentasi yang dapat berbagi. Slideshare ini merupakan situs berbagi file presentasi terbesar didunia dengan memiliki jutaan pengguna aktif. Situs ini juga memiliki jutaan file presentasi yang dapat kita temukan didalamnya sebagai bahan referensi untuk membuat file presentasi. Dengan banyaknya file presentasi yang menarik perhatian tentu membuat kita tertarik untuk mengunduh file tersebut.

RajaBackLink.com

Akan tetapi untuk dapat mengunduh file presentasi tersebut diharuskan untuk memiliki akun dan melakukan log in dahulu. Kekurangannya yaitu walaupun kita sudah mempunyai akun dan sudah log in pada situs slideshare, tidak semua file presentasi dapat kita unduh. Jangan khawatir disini kita akan membahas bagaimana cara mengunduh slideshare tanpa harus log in terlebih dahulu, dan caranya juga cukup mudah untuk dilakukan semua orang.

B. Cara Mendownload Slideshare Tanpa Login

Kita tidak perlu membuat akun slideshare, dikarenakan akan saya bahas cara menggunakan situs pembuat link download untuk file yang ada di Slideshare. Beragam situs pembuat link download untuk file slideshare yang bisa kita gunakan. Namun, disini kita akan menggunakan situs yang namanya Simply Debrid.

Kenapa harus memilih situs Simply Debrid? karena situs tersebut sangat mudah untuk digunakan, tampilan antarmuka yang sederhana. Kelebihan dari situs ini ialah kita dapat memasukan lebih dari satu link dokumen Slideshare. Cara menggunakannya sebagai berikut:

  1. Pertama, buka dulu web browser.
  2. Lalu, Buka situs Slideshare kemudian cari file presentasi yang akan didownload.
  3. Selanjutnya “Copy URL file” dengan cara blok Link URL itu. lalu klik kanan dan pilih “Salin” atau “Copy” atau dengan menggunakan shortcut keyboard yaitu “Ctrl + C”.
  4. Setelah itu tambahkan tab baru dan membuka situs “Simply Debrid”, yang akan muncul tampilan seperti dibawah ini.
  5. Langkah selanjutnya adalah “Paste” atau tempel link URL yang telah dicopy. Taroh di dalam kolom URL yang ada pada situs itu.
  6. Jika sudah selanjutnya klik “Generate Links”.
  7. Scroll halaman ke bagian bawah, dan menemukan tab download berwarna hijau. Lalu klik maka secara otomatis file akan terdownload.

Itulah bagaimana Cara Mendownload PPT Dari Slideshare, Semoga bermanfaat! gunakanlah file tersebut dengan bijak dan Selamat Mencoba.