Cara Mudah Cek Kuota 3

Tahukah kamu unuk cara cek kuota 3? Ya, Kuota 3 ini ialah kuota internet yang biasa digunakan oleh pengguna kartu 3 (Tri), dengan syarat bahwa kartu 3 yang digunakan masih dalam kondisi masa aktif. Untuk mengontrol pemakaian kuota internet 3 (Tri) Kamu, tentu kamu membutuhkan untuk Cara Mudah Cek Kuota 3. Kartu 3 (Tri) ini dikenal sebagai provider internet dengan kuota yang sangat besar, namun kita sebagai pengguna juga harus pintar dalam menghemat kuota internet 3. seperti quotes berkata “Harta, Tahta, Kuota” hal nya quotes di samping, kuota sudah menjadi komponen penting pada kehidupan sehari-hari. Jangan sampai ketika kita sedang asyik scroll di sosial media seperti instagram, twitter, dll tiba–tiba Kamu mengalami kehabisan paket data yang membuat kita mati gaya. Untuk itu, kamu dapat mengecek sisa kuota internet sebelum scroll sosial media untuk mengantisipasi kehabisan kuota ditengah-tengah bermain. Ada beberapa cara untuk dapat mengetahui sisa kuota internet Kita. Berikut ini beberapa Cara Mudah Cek Kuota 3 yang dapat digunakan oleh Kamu.

A. Cara Mudah Cek Kuota 3 dengan Cepat

1. Melalui Dial Telefon

USSD atau Unstructured Supplementary Service Data ini merupakan protokol yang dipakai oleh pengguna GSM untuk berkomunikasi dengan provider yang dipakai. Cara untuk mengecek kuota 3 via USSD, berikut ini langkah – langkahnya dibawah ini:

  1. Langkah pertama, Ketik dan Panggil ke *111# > Lalu pilih nomor 1.
  2. Pilih yang menu “Cek Kuota”, atau langsung tekan angka dan pilih Send.
  3. Selanjutnya, pilih menu “Kuota Data” atau langsung tekan angka 2 dan pilih Send.
  4. Pilih menu “Kuota Data Regular”,atau langsung tekan angka 1 dan pilih Send.
  5. Tunggu beberapa saat sampai mendapatkan notifikasi SMS dari operator provider kartu 3 yang akan memberitahukan tentang sisa kuota internet yang tersisa.

2. Melalui SMS

Buat kalian yang mau cek kuota 3 dengan melalui SMS, tenang saja kamu tidak akan dipungut biaya sepeserpun untuk SMS, karena penggunaan melalui SMS dengan cara ini gratis. Untuk lebih lanjut, berikut ini langkah–langkahnya dibawah ini:

  1. Langkah pertama, buka ikon “Pesan”
  2. Lalu, ketik “Info data” dan kirim ke 234.
  3. Tunggu beberapa saat sampai proses selesai.
  4. Setelah itu, kamu akan mendapatkan notifikasi SMS memberitahukan tentang informasi mengenai nomor Kamu dan sisa kuota internet yang tersisa.

3. Melalui Aplikasi Bima Tri

Nah sekarang di provider kartu 3 memiliki aplikasi yang cepat dan mudah mendapatkan informasi dari kartu 3 Kamu yang bernama Bima+ (Bima Tri). Aplikasi ini bisa Kamu gunakan untuk banyak hal dan dapat menikmati fitur-fitur yang tersedia, termasuk mengecek kuota 3.  Untuk lebih lanjut, berikut ini langkah–langkahnya dibawah ini:

RajaBackLink.com
  1. Install aplikasi Bima+ (Bima Tri).
  2. Buka dan login dengan nomor Tri kamu serta password.
  3. Jika sudah, buka aplikasi kembali aplikasi tersebut. Kamu bisa cek sisa kuota internet, sisa pulsa, nomor telepon, dan lainnya.

4. Melalui Website

Selain cara yang sudah disebutkan, Kamu juga bisa melihat sisa kuota internet dari website resmi kartu 3. berikut ini langkah–langkahnya dibawah ini:

  1. Pertama, Buka situs resmi kartu 3. 
  2. Login menggunakan nomor 3 kamu.
  3. Lalu, kamu bisa lihat sisa kuota internet seperti speedometer. Selain itu, kamu juga bisa lihat nomor kartu, sisa pulsa, jenis paket internet yang kamu gunakan, sampai ke masa aktif kartu.

Dari cara yang diatas cara cek kuota 3 sangat mudah dilakukan menggunakan kode USSD dan SMS. Perlu Kalian ketahui, untuk cek kuota internet melalui aplikasi Bima Tri dan browser menggunakan tambahan kuota. Demikian pembahasan mengenai Cara Mudah Cek Kuota 3 semoga bermanfaat.