Ukuran Kertas Folio dan Jenisnya

Ukuran Kertas Folio dan Jenisnya – Di Indonesia telah banyak ukuran kertas folio seperti kertas F4 atau ukuran kertas folio dan juga ukuran legal. Akan tetapi masih banyak yang belum tahu bahwa ukuran kertas folio itu punya perbedaan yang lainnya. Jadi apabila Kamu ingin membeli kertas folio maka kalian bilang kertas untuk membuat makalah atau membuat surat. Apabila penjual itu paham ya tidak jadi masalah tetapi apabila penjual tidak mengerti pasti akan menjadi perdebatan antara Kamu dan penjual. Disini akan kami bahas tentang Ukuran Kertas Folio dan Jenisnya, jadi apabila kalian ingin membeli kertas folio sudah tahu ukuran kertas folio mana yang dibeli.

A. Jenis Ukuran Kertas Folio, A4, A3, Letter, Legal, dan Quarto

1. Jenis Ukuran Kertas Folio/F4

Jenis Ukuran Kertas Folio ialah 21,6 CM X 33 CM atau satuan inch 8,5 inch X 13 inch. Ukuran ini biasa disebut kertas HVS panjang atau F4, dikarenakan disampul kertas bertuliskan HVS F4, atau disebut dengan HVS Folio.

2. Jenis Ukuran Kertas A4

Jenis Ukuran Kertas A4 ialah 21,0 CM X 29,7 CM atau satuan inch 8,3 inch X 11,7 inch. Ukuran ini biasa disebut HVS sedang atau A4, dikarenakan disampul kertas bertulisakan HVS A4.

3. Jenis Ukuran Kertas Letter

Jenis Ukuran Kertas Letter ialah 21,6 CM X 27,9 CM atau satuan inc 8,5 inch X 11 inch. Ukuran kertas letter ini ukuran kertas dari Amerika, di Negara Indonesia ukuran kertas letter sepertinya juga tak ada, dikarenakan kami belum pernah menemukan kertas berukuran segitu di Negara Indonesia. Apabila ada yang menyebutkan ukuran kertas Letter, yang dimaksudkan ialah kertas A4 karena ukuran kertas letter ini mendekati ukuran kertas A4.

4.  Jenis Ukuran Kertas Quarto

Jenis Ukuran Kertas Quarto ialah 21,6 CM X 27,5 CM atau satuan inch 8,5 inch X 10,8 inch. Ukuran kertas quarto ini ukuran kertas dari Inggris, di Negara Indonesia ukuran kertas quarto ini sedikit sulit cari di toko-toko terdekat, pada beberapa fotocopy biasanya dapat dijumpai sedikit yang menyediakan ukuran kertas ini. Ukuran kertas quarto ini mirip dengan ukuran kertas A4, Jadi jika tidak menemukan ukuran kertas quarto, maka menggunakan ukuran kertas A4 saja yang mendekati.

5. Jenis Ukuran Kertas Legal

Jenis Ukuran Kertas Legal ialah 21,6 CM X 35,6 CM atau satuan inch 8,5 inch X 14 inch. Ukuran kertas Legal ini ukuran kertas yang dari Amerika, di Negara Indonesia ukuran kertas legal ini sedikit sulit dicari. Apabila ada yang menyebutkan ukuran kertas legal, yang dimaksud ialah ukuran kertas folio atau F4 karena ukuran kertas legal mendekati ukuran kertas folio atau F4.

B. Satuan Ukuran Kertas Folio (mm, cm, inch)

Kertas folio salah satu kertas yang banyak dibutuhkan orang-orang. Kertas folio ini mempunyai fungsi yang dapat dipakai sebagai pelengkap dokumen penting. Berikut ini akan kami bahas tentang Satuan Ukuran Kertas Folio (mm, cm, inch).

1. Satuan Ukuran Kertas Folio Dalam Milimeter (mm)

Ukuran Kertas Folio ini dalam satuan milimeter ialah 210 x 330 mm.

2. Ukuran Folio Dalam Satuan Inchi (inch)

Ukuran Kertas Folio ini dalam satuan Inchi ialah 8,27 inch x 12,99 inch.

3. Ukuran Folio Dalam Satuan Centimeter (cm)

Ukuran Kertas Folio ini dalam satuan Centimeter ialah 21,0 x 33,0 cm.

Dengan adanya Ukuran Kertas Folio dan Jenisnya, Kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi. Bukan hanya itu saja, hampir di semua negara, Kertas folio ini dapat dibeli dengan mudah dengan beragam jenis ukurannya dan juga warna yang dipakai di masing-masing negara. Demikian pembahasan tentang Ukuran Kertas Folio dan Jenisnya, Semoga bermanfaat.