Inilah 7 Aplikasi Download Lagu Gratis di Ponsel

Ada beberapa aplikasi download lagu yang bisa dimanfaatkan secara gratis. Melalui aplikasi-aplikasi ini, pengguna bisa unduh lagi dengan bebas. Tidak hanya lagunya yang dapat diunduh secara cuma-cuma, namun aplikasi download musik berikut juga gratis.

Mendengarkan lagu sebenarnya dapat dilakukan oleh pengguna smartphone dengan mudah. Ada YouTube dan aplikasi pemutar musik online. Sayangnya ketika menggunakan aplikasi-aplikasi yang bisa unduh di ponsel tersebut pengguna harus mengeluarkan kuota secara terus-menerus. Apabila tidak ada akses internet maka lagu tidak dapat diputar.

Cara hemat untuk mendengarkan musik tanpa boros kuota adalah dengan mengunduh lagu tersebut terlebih dahulu. Download lagu dapat dilakukan melalui ponsel dengan mudah, bahkan gratis. Caranya adalah dengan instal aplikasi atau situs untuk mendownload lagu. Dari aplikasi atau situs download musik inilah, lagu-lagu dapat diunduh satu persatu.

Daftar aplikasi download lagu

Ada banyak aplikasi lagu gratis yang dapat digunakan oleh pengguna untuk mengunduh lagu gratis. Sebagian aplikasi lagu tak hanya punya fitur download, namun ada fitur streaming. Fitur ini cocok untuk mendengarkan lagu sebelum diunduh.

1. 4Shared

Aplikasi download lagu yang satu ini sudah begitu familiar, karena memang sudah ada sejak lama. Pengguna bisa unduh lagu dengan gratis sekaligus bisa membagikannya ke pengguna yang lain, bahkan koleksi lagunya juga terbilang lengkap.

2. Free Music Downloader

Free Music Downloader adalah aplikasi download musik yang tersedia di Google Play. Pengguna bisa unduh dan instal aplikasi tersebut sebelum digunakan untuk mengunduh lagu. Aplikasi ini pun tergolong kecil, jadi ringan tidak memberatkan ponsel. Tidak hanya bisa sekedar unduh lagu, namun pengguna bisa memilih kualitas lagu yang akan didownload.

3. YouTube Music

Aplikasi YouTube Music tentunya sudah tak asing bagi pecinta musik. Ternyata aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengunduh lagu. Pengguna bisa unduh lagu dengan kualitas yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan. Tak hanya unduh suara, namun aplikasi ini bisa pula mengunduh video klip yang artinya bisa menikmati video lagu dengan murah secara offline.

4. Resso

Apk download lagu yang satu tak hanya bisa dimanfaatkan untuk mengunduh lagu, namun pengguna juga dapat mendengarkan musik secara streaming. Tampilkan aplikasi ini cocok untuk anak muda, karena disajikan dengan interface yang unik.

Situs download lagu gratis

Ada beberapa situs yang dapat digunakan untuk mendengarkan musik dan unduh lagu. Melalui situs streaming ini, pengguna tak perlu unduh aplikasi download lagu, namun cukup akses dengan mengunduh lagu yang diinginkan. Cara download lagu ini lebih praktis dibandingkan dengan menggunakan aplikasi.

1. Free Amazon Music Store

Meskipun nama besar Amazon lebih dikenal sebagai situs belanja, namun Amazon juga konsern dalam dunia musik. Amazon memiliki Free Amazon Music Store dengan fitur untuk mendegarkan berbagai musik gratis. Pengguna juga difasilitasi mengunduh lagi lagu melalui Free Amazon Music Store.

2. SoundCloud

SoundCloud bukanlah aplikasi download lagu, namun merupakan sebuah halaman web. Situs ini dapat dipakai secara gratis untuk unduh lagu tanpa batasan, sehingga pengguna dapat mendengarkan banyak musikPengguna dapat mengunduh lagu dengan waktu yang relatif singkat. Caranya adalah dengan klik tombol Download Gratis yang berada sisi bagian bawah lagu.

3. Audiomack

Audiomack adalah halaman web untuk memutar musik secara live. Situs streaming ini ternyata juga dapat digunakan untuk mengunduh lagu, sehingga lagu-lagu tersebut dapat didengarkan secara offline. Ini artinya kuota internet pengguna tidak berkurang meski memutar musik. Selain bisa menjadi solusi cara donwnload lagu tanpa aplikasi, format yang dihasilkan dari proses unduh adalah dalam bentuk file mp3, bisa pula file berformat aac.