Cara Menonaktifkan WA Tanpa Mematikan Paket Data

WhatsApp menjadi salah satu platform aplikasi messaging yang saat ini populer dan banyak diakses. Pada dasarnya aplikasi WhatsApp ini juga mampu memberi akses komunikasi lebih populer di masyarakat. Sehingga bukan tidak mungkin ada banyak instrumen penting yang sekarang dinikmati secara gratis.

Tidak hanya ada kemudahan dari komunikasi WA saja, akan tetapi ada penawaran menarik yang seharusnya bisa memberi nilai manfaat lebih lkuas pada sisi membagikan foto, video, melakukan video call, panggilan telepon dan membagikan dokumen.

Karena cukup banyak penggunaan WA sampai jumlah pesannya tidak masuk hingga menganggu penggunanya ada solusi dimana Anda dapat menonaktifkan WhatsApp tanpa harus mematikan paket data.

Cara ini terbilang efektif karena banyak testimoni dari pengguna WhatsApp yang kerap mengalami masalah dalam proses mematikan aplikasi ini tanpa harus menonaktifkan paket data.

RajaBackLink.com

Mungkin saat ini Anda masih mengetahui cara menonaktifkan WA hanya dari mematikan ponsel ataupun mematikan paket datanya saja. Namun saat ini Anda bisa melakukan beberapa langkah untuk bisa menonaktifkan aplikasi WhatsApp ini tanpa mematikan paket datanya.

Cara Menonaktifkan WhatsApp Tanpa Mematikan Paket Data

Secara tidak langsung ada beberapa langkah dimana Anda bisa langsung mematikan layanan dari aplikasi WhatsApp. Dari sinilah ada beberapa instruksi mudah dan cepat hingga bisa mematikan akses aplikasi WhatsaApp ini secara tepat.

  1. Menghentikan Aplikasi WA

Langkah pertama ini juga dianggap mudah dalam menghentikan aplikasi WA dari beberapa langkah. Karena itu instrumen dari paket data tidak perlu dimatikan karena hanya menghentikan aplikasi secara paksa ataupun force stop WA di dalam perangkat smartphone Anda dengan cara berikut ini.

  • Pada langkah awal masuk ke dalam menu setting.
  • Setelah masuk ke menu setting pilih dari opsi Aplikasi.
  • Pada proses berikutnya klik Aplikasi WhatsApp.
  • Setelah itu klik lagi pilihan Force Stop.

Secara otomatis aplikasi WA sudah mati sementara, nantinya seseorang yang ingin mengirimkan pesan kepada Anda hanya mendapat informasi centang satu yang artinya dari pesan masih belum terkirimkan.

Cara dari mematikan WA ini tidak memberi pengaruh terhadap aktivitas internet di aplikasi lainnya. Sehingga Anda dapat mengaktifkan WA kembali saat Anda membuka aplikasi WhatsApp. Cara ini terbilang mudah dan pastinya Anda bisa melakukannya tanpa ada keahlian khusus sama sekali.

  1. Sembunyikan Chat WA

Pada dasarnya ada ketentuan dimana proses sembunyikan chat tanpa memblokir kontak hingga archive chat juga bisa dilakukan dengan mudah. Dari fitur arsip obrolan inilah Anda bisa menghindari nonaktif paket data karena memang cukup mudah untuk dilakukan.

Dari fitur chat terbaru di dalam kontak tersembunyi juga tidak akan muncul di dalam beranda. Karena itu siapa saja yang membaca chat Anda perlu mengklik archive ataupun arsip yang ada di atas chat. Berikut ini ada bentuk langkah tepat untuk bisa sembunyikan chat dengan mudah.

  • Untuk cara menonaktifkan WhatsApp menggunakan metode sembunyikan chat WA sebaiknya pilih chat dari nomor kontak yang ingin Anda sembunyikan dengan cara klik kemudian tahan beberapa saat.
  • Setelah itu Anda bisa klik tombol ikon arsip ataupun archived dengan gambar sebuah kotak beranak panah ke arah bawah.
  • Kemudian chat akan secara otomatis pindah ke archived chats.
  • Cek dari hasilnya, sehingga dari langkah menonaktifkan WhatsApp bisa diakses dengan mudah.

Dari bentuk cara menonaktifkan WA inilah ada banyak perhitungan yang semuanya bisa dihadirkan sebagai satu modal tepat untuk mematikan chat tanpa harus menonaktifkan paket data.