Cara Unreg Kartu 3 (Tri)

Anda perlu mengetahui bagaimana cara unreg kartu 3 (Tri) untuk menghadapi situasi-situasi tertentu. Di antaranya seperti kartu hilang, kartu mati, atau ingin mengganti nomor.

Cara melakukan unreg kartu 3 bisa dilakukan melalui beberapa cara. Seperti, melalui SMS, website resmi kartu 3, ataupun mengunjungi 3Store.

Cara Unreg Kartu 3 Melalui SMS

Cara melakukan unreg kartu 3 melalui SMS adalah cukup dengan mengirimkan SMS ke nomor 4444. Formatnya adalah ketik UNREG#Nomor NIK#. Contoh: UNREG#98034493***#.

Setelah pesan terkirim, Anda hanya tinggal menunggu pesan balasan. Apabila pesan balasan sudah diterima dan isinya menyatakan sukses, maka proses unreg kartu 3 tersebut telah berhasil.

RajaBackLink.com

Cara Unreg Kartu 3 Melalui Website

Cara unreg kartu 3 berikutnya adalah bisa dilakukan melalui website. Situs yang perlu diakses adalah https://registrasi.tri.co.id/unreg.

Melalui situs ini, pelanggan kartu 3 akan diminta untuk memasukan terlebih dahulu sejumlah data, seperti nomor kartu 3 yang masih aktif dan ingin di unreg, Nomor Induk Kependudukan (NIK), dan kode rahasia sekali pakai yang akan dikirimkan melalui SMS pada nomor tersebut (berlaku 5 menit). Setelahnya, centanglah kolom “I’m not a robot” dan klik kirim.

Cara Unreg Kartu 3 Melalui 3Store

Kedua cara sebelumnya dapat digunakan apabila nomor kartu 3 yang ingin di-unreg masih berada dalam genggaman. Tetapi, bagaimana jika kartu itu telah hilang?

Tak perlu khawatir, Anda masih bisa melakukan unreg kartu 3 tersebut dengan mengunjungi gerai 3Store. Silakan Anda kunjungi gerai 3Store terdekat di kota Anda.

Selain itu, Anda juga bisa meminta kepada petugas di gerai 3Store tersebut untuk mengembalikan nomor yang hilang itu dengan kartu yang baru.

Cara Unreg Kartu 3 Melalui 3Care

Apabila Anda tidak memiliki waktu untuk mendatangi langsung gerai 3Store, maka Anda bisa mengakses layanan Call Center 3 di bawah ini:

1. Telepon

  • Menghubungi 132 (biaya Rp300 per panggilan untuk prabayar)
  • Menghubungi 0896 44000 123 (berbayar)

2. Email

3. WhatsApp

  • Mengontak melalui WhatsApp ke nomor 0899 9800 123

4. Facebook

Mengontak melalui Facebook ke akun Tri Indonesia

5. Twitter

Mengontak melalui Twitter ke akun @3CareIndonesia

Beragam Pilihan Paket Kartu 3 (Tri)

Untuk menjaga kenyamanan dan kepuasan dari para pelanggan, Kartu 3 menawarkan beragam pilihan paket kuota internet yang menarik.

Berikut adalah beberapa pilihan paket internet kartu 3 yang bisa Anda pilih:

1. AlwaysOn

Paket AlwaysOn akan memungkinkan bagi penggunanya bisa berselancar bebas di dunia internet selama kuotanya tersedia dan masih aktif.

Tidak ada pembatasan waktu yang diterapkan dalam penggunaan kuota. Selama masa aktif dari paket kuota itu masih ada dan kuotanya masih tersedia, Anda bisa menggunakannya secara bebas setiap hari.

Kuota internet pada paket AlwaysOn bisa dipakai kapan saja. Pilihan paket kuota ini tersedia mulai dari 1,5 GB hingga 16 GB.

2. AlwaysOn Unlimited

Tepat seperti namanya, paket AlwaysOn Unlimited menawarkan kuota yang tak terbatas dan bisa diakses mulai dari pukul 01.00 sampai 17.00.

Jenis kuota yang digunakan dalam paket ini adalah kuota AON.

3. Paket Kuota Add On

Ada beragam pilihan kuota yang ditawarkan pada paket Add On. Pilihan kuota yang tersedia adalah mulai dari 300 MB hingga 38 GB.

4. Paket HotSale

Paket internet HotSale menyediakan potongan harga dan berbagai promo menarik. Kuota yang ditawarkan dalam paket ini adalah beragam, mulai dari yang berukuran 1,5 GB, kuota khusus game, dan voucher game.

5. Paket Kuota Home

Paket Kuota Home menyediakan jumlah kuota yang sangat besar. Pilihan paket ini akan sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan internet para pelanggan kartu 3 di rumah.

6. Paket Kuota Happy

Paket Kuota Happy menawarkan internet selama 24 jam penuh. Kuota ini bisa digunakan untuk aplikasi apa pun dan browsing. Kuota Happy tersedia mulai dari yang berukuran 2 GB hingga 25 GB.

Demikian, pembahasan mengenai cara unreg kartu 3 yang bisa Anda lakukan sebagai pelanggan Tri.

Kami sertakan pula pada informasi di atas beragam pilihan paket internet yang tersedia di kartu 3. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!

 

***

Sumber Foto: Pixabay @geralt