4 Cara Menghubungi Call Center Shopee

Anda perlu mengetahui cara menghubungi Call Center Shopee apabila Anda mengalami masalah belanja ataupun penjualan yang terjadi di aplikasi Shopee.

Perlu Anda ketahui bahwa posisi call center merupakan salah satu bagian di perusahaan apa pun yang ada di posisi tersibuk. Itu dikarenakan posisinya yang menjembatani berbagai masukan, kritik, komplain, maupun sebagai sarana untuk menanyakan kondisi suatu hal yang terjadi yang dilakukan antara perusahaan, distributor, dan konsumen.

Karenanya jangan salah kalau Anda belum mengetahui fakta di atas, maka Anda akan merasa bingung untuk komplain ataupun bertanya tentang kondisi produk yang Anda terima. Manfaatkanlah dengan baik setiap call center yang disediakan oleh semua perusahaan dari produk yang dikeluarkannya.

Hal ini pun turut diperhatikan oleh Shopee yang sudah menjadi salah satu e-commerce besar di Indonesia. Banyak sekali masyarakat di tanah air yang menggunakan aplikasi belanja online ini.

Mengingat hal itu, Shopee turut memerhatikan aspek terpenting dalam bisnis yaitu komunikasi. Shopee terus meningkatkan layanan kepuasan untuk para penggunanya.

Salah satu layanan untuk para penggunanya yang selalu ditingkatkan adalah layanan call center. Anda yang memiliki keluhan ketika beraktivitas di aplikasi Shopee, silakan Anda pelajari caranya dalam ulasan artikel ini.

Sebelum kita bahas cara menghubungi Call Center Shopee, silakan Anda pahami terlebih dahulu apa saja tugas dari Customer Service yang menangani kasus Anda di Shopee.

Setiap panggilan yang masuk ke Call Center Shopee akan ditangani oleh seorang Customer Service. Silakan Anda simak tugas dari Customer Service, agar Anda tidak salah mengambil tindakan.

A. Tugas Customer Service di Shopee

Tugas Customer Service di Shopee tidak jauh berbeda dengan tugas Customer Service (CS) pada umumnya di setiap perusahaan.

Berikut adalah beberapa tugas dari Customer Service di Shopee sebagaimana tugas CS pada umumnya:

Membantu menjawab setiap pertanyaan yang masuk dari penjual ataupun pembeli di aplikasi Shopee.

Memberikan informasi yang dibutuhkan oleh penjual maupun pembeli di aplikasi Shopee.

Menanggapi setiap keluhan yang masuk yang berkaitan dengan penggunaan aplikasi Shopee ataupun transaksinya.

Menjalin hubungan yang baik dengan pengguna aplikasi Shopee, baik pembeli ataupun penjual.

B. Cara Menghubungi Customer Service Shopee

Pertanyaan umum yang sering muncul dibenak setiap orang pada umumnya adalah bagaimana cara menghubungi Call Center Shopee apabila sedang dibutuhkan.

Terlebih, Anda saat ini sedang mengalami masalah dalam proses transaksi jual-beli di aplikasi Shopee. Tenanglah, Anda tidak perlu khawatir. Cara menghubungi Call Center Shopee bisa langsung Anda praktikkan sekarang juga dengan mengikuti penjelasan di bawah ini.

Shopee telah menyediakan berbagai pilihan cara untuk menghubungi Call Center-nya. Tentunya, hal ini akan memudahkan setiap penggunnya untuk bertanya ataupun segera menyelesaikan permasalahan yang terjadi.

Berikut adalah 4 cara menghubungi Call Center Shopee yang bisa Anda pilih.

1. Menggunakan Fitur 'Chatting dengan Shopee' di Aplikasi Shopee

Cara menghubungi Call Center Shopee yang kami rekomendasikan pertama adalah dengan menggukan fitur chat di aplikasi Shopee.

Caranya tidaklah sulit. Anda hanya perlu membuka aplikasi Shopee dan klik menu 'Saya' yang berada di pojok kanan bawah aplikasi ini.

Selanjutnya, scroll terus ke bawah hingga Anda temukan tulisan 'chatting dengan Shopee'. Klik tulisan tersebut dan Anda pun akan langsung dihubungkan dengan CS Shopee secara tulisan.

Setelah terhubung, silakan Anda menyampaikan permasalahan yang Anda alami itu baik berupa pertanyaan, keluhan, kritik, maupun saran kepada pihak Shopee melalui CS tersebut.

CS Shopee akan tersedia selama 24 jam setiap hari termasuk hari libur nasional, sehingga Anda tidak perlu menunggu apabila terjadi masalah. Silakan Anda langsung menghubungi CS Shopee tatkala Anda menghadapi masalah jual-beli. Hal ini penting dilakukan agar masalah Anda cepat terselesaikan.

Selain bisa menggunakan fitur chat di aplikasi Shopee untuk menghubungi Call Center, Anda pun bisa menghubungi mereka melalui instagram resmi miliki Shopee. Anda hanya perlu mengemukakan masalah Anda melalui Direct Message (DM) instagram tersebut.

2. Cara Menghubungi Call Center Shopee melalui Telepon

Selain dapat dilakukan melalui aplikasi dan Instagram, Anda dapat pula menghubungi Call Center Shopee melalui sambungan telepon.

Silakan Anda menghubungi langsung nomor 1500702 ataupun 021-39500300 untuk menyampaikan permasalahan Anda melalui panggilan telepon.

Shopee hingga saat ini hanya menyediakan nomor panggilan langsung ke kantornya saja. Ya, itu adalah dua nomor di atas. Tidak ada selain nomor di atas, nomor lainnya.

Selain itu, tidak tersedia juga nomor panggilan yang bisa dilakukan melalui Whatsapp. Oleh karenanya, apabila Anda mendapati nomor Whatsapp yang mengatasnamakan Shopee janganlah dipercaya!

Apabila diperlukan, silakan Anda langsung laporkan pesan tersebut melalui CS Shopee resmi sehingga bisa ditindak lanjuti.

3. Cara Menghubungi Call Center Shopee melalui Email

Cara selanjutnya untuk menghubungi Call Center Shopee bisa Anda lakukan dengan menggunakan email.

Untuk memanfaatkan fitur komplain yang tersedia di aplikasi Shopee, silakan Anda masuk ke aplikasi dan klik menu 'Saya'.

Di sana ada tulisan 'Pusat Bantuan'.Silakan klik tulisan itu. Pada opsi yang tersedia, silakan cari menu email. Selanjutnya, Anda bisa langsung menuliskan pengaduan ataupun pertanyaan Anda.

Apabila sudah, silakan kirim. Tulisan Anda tersebut akan secara otomatis dikirimkan ke email milik Shopee.

4. Cara Menghubungi Call Center Shopee melalui Shopee Express Standard

Shopee mencoba melebarkan pelayanan bagi para penggunanya hingga ke tingkat jasa pengiriman. Salah satu layanan yang dicobanya adalah dihadirkannya jasa pengiriman melalui Shopee Express Standard.

Tak berbeda dengan jasa pengiriman yang lain, jasa pengiriman Shopee ini pun tidak terlepas dari komplain ataupun pertanyaan dari para penggunanya.

Jika Anda adalah salah satu pengguna dari jasa ekspedisi milik Shopee ini, maka Anda bisa melakukan komplain atau pengaduan dengan menghubungi langsung Call Center Shopee Express Standar di nomor (021)1500702 ataupun melalui emailnya yaitu [email protected]

Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi langsung laman resminya di shopeexpress.co.id.

Apabila Anda adalah penjual, Anda bisa langsung bertanya di sana seputar proses pengiriman produk dari toko Anda. Anda juga bisa langsung menghubungi Call Center melalui layanan chat Shopee Express Standard.

Demikian, penjelasan mengenai cara menghubungi Call Center Shopee yang bisa Anda pilih. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Anda. Sampai jumpa pada pembahasan selanjutnya!

 

***
Sumber Foto: www.shopee.co.id