Begini Cara Cek Nomor 3 (Tri) dengan Mudah

Cara cek nomor 3 (Tri) dengan sangat mudah perlu Anda ketahui! Hal ini akan sangat membantu Anda dalam menghemat tenaga, waktu, dan pikiran.

Pengguna kartu 3 (Tri) dapat dengan mudah mengetahui berapa nomor kartu mereka yang sedang digunakan dengan membaca penjelasan di bawah ini dengan lengkap.

Memang, adakalanya kita bisa lupa sementara apa nomor kartu yang sedang dipakai. Hal ini lumrah terjadi karena berbagai faktor. Mulai dari menurunnya tingkat fokus yang dimiliki karena berbagai aktivitas yang dikerjakan terus-menerus, hingga karena telah lama tidak mengecek nomor kartu yang dipakai.

Sejumlah operator selular di Indonesia.sudah mengantisipasi hal tersebut bagi para pelanggannya. Hal ini termasuk operator seluler kartu 3 (Tri).

Operator seluler kartu 3 (Tri) telah menyediakan sejumlah cara bagi para pelanggannya untuk bisa cek nomor mereka dengan mudah. Pengguna kartu 3 bisa menentukan sendiri cara mana yang ingin dipakainya sesuai dengan kondisinya.

Berikut adalah sejumlah cara cek nomor 3 (Tri) dengan mudah yang dapat dipilih oleh para penggunanya.

1. Cara Cek Nomor Kartu 3 (Tri) Melalui Dial Phone *998#

Cara cek nomor 3 (Tri) bisa dilakukan melalui panggilan telepon *998#. Cara ini bisa dilakukan oleh siapa pun pengguna nomor 3 (Tri) dengan memakai jenis ponsel apa pun.

Pertama yang mesti Anda lakukan adalah mengambil ponsel Anda yang terpasangi kartu 3.

Kemudian, silakan buka menu panggilan telepon di ponsel Anda. Selanjutnya, ketik di sana *998# dan panggil.

Setelahnya, Anda akan mendapati informasi mengenai nomor kartu 3 (Tri) Anda dari operator. Silakan diikuti dan ditunggu selama beberapa saat sampai semua prosesnya selesai. Operator akan segera memberikan informasi nomor 3 (Tri) kepada Anda dengan cepat.

2. Cara Cek Nomor Kartu 3 (Tri) Melalui Dial Phone *111*1#

Cara selanjutnya yang bisa dipakai untuk mengetahui berapa nomor 3 (Tri) yang digunakan adalah dengan melakukan panggilan telepon *111*1#.

Cara ini adalah sama seperti sebelumnya, namun nomor yang dipanggilnya berbeda. Nomor yang dipanggil adalah *111*1#.

Silakan Anda hubungi *111*1# di ponsel Anda yang dipasangi kartu 3. Setelahnya, Anda akan mendapati balasan informasi terkait nomor kartu 3 (Tri) yang sedang digunakan.

Selain Anda bisa mengecek nomor kartu 3 (Tri) Anda di sini, Anda juga bisa membeli berbagai tawaran paket internet 3 di menu dial phone ini.

3. Cara Cek Nomor Kartu 3 (Tri) Melalui SMS

Cara cek nomor 3 (Tri) selanjutnya adalah bisa dilakukan menggunakan SMS.

Pengguna kartu 3 (Tri) bisa cek nomor yang mereka gunakan melalui SMS saja. Cara yang mesti dilakukan pun tidaklah sulit.

Pertama-tama, silakan Anda buka menu pesan pada ponsel Anda yang dipasangi kartu 3 (Tri). Kemudian, buatlah pesan baru!

Ketik di sana “Info Data” (tanpa tanda petik, ya). Kirimkan ke nomor 234.

Setelahnya, silakan ditunggu selama beberapa saat. Anda akan segera menerima pesan balasan dari operator. Isi pesan tersebut adalah informasi soal nomor kartu 3 (Tri) Anda dan berapa sisa kuota internet yang dimiliki.

4. Cara Cek Nomor Kartu 3 (Tri) Melalui Bima+

Cara paling mudah untuk cek nomor 3 (Tri) yang sedang Anda gunakan saat ini adalah melalui Bima+.

Tentu saja, pertama-tama Anda harus sudah meng- install aplikasi Bima+ di smartphone Anda dan telah mengisi data yang diperlukan di sana.

Ketika Anda lupa di lain kesempatan berapa nomor kartu 3 (Tri) yang digunakan, Anda tinggal perlu membuka Bima+. Di sana akan terpampang jelas berapa nomor 3 (Tri) yang Anda gunakan.

Namun, apabila Anda belum pernah meng-install aplikasi Bima+ dan ingin coba untuk menggunakannya, silakan diikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Unduh aplikasi Bima+ di Google Playstore
  2. Setelah selesai, silakan dibuka aplikasi tersebut
  3. Buatlah akun Bima+ melalui nomor kartu 3 (Tri) atau melalui akun Google, Twitter, dan Facebook
  4. Setelah memiliki akun Bima+, Anda baru akan bisa memasuki aplikasi
  5. Pada halaman utama aplikasi Bima+ akan terpampang berapa nomor 3 (Tri) yang sedang Anda gunakan saat ini.

Selain bisa digunakan untuk melihat nomor kartu 3 (Tri), aplikasi Bima+ juga bisa digunakan untuk membeli paket internet dan lain-lain.

Sekian, penjelasan mengenai cara cek nomor 3 (Tri) dengan mudah yang bisa Anda pilih. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Selamat mencoba!

***
Sumber Foto: Pixabay @geralt