Cara Menghapus Akun Facebook Permanen

merupakan sosial media yang memang banyak dipakai. Pada mulanya didirikan sekitar 4 Februari 2004, Facebook kemudian berkembang menjadi media sosial yang termasuk besar hingga pemakainya sudah menyebar di seluruh dunia.

Perlu juga diketahui bahwa suksesnya media sosial yang merupakan kepunyaan Mark Zuckerberg ini memang ternyata terdapat juga pemakai yang mau mendelete akun Facebook miliknya. Hal itu dikarenakan sangat beragam, dalam menghapus akun Facebook yang sebenarnya tidak juga termasuk sulit. 

Langkah Mendelete Akun Facebook Secara Permanen

Bila memang sudah merasa tidak perlu media sosial seperti halnya Facebook, Anda dapat mendelete akun tersebut dengan permanen. Langkah tersebut dipilih guna keamanan data secara pribadi yang Anda telah didaftarkan di media sosial ini. Apalagi di waktu terakhir tingkat peretasan data pribadi. Baik itu sosial media memang seringkali terjadi. 

Oleh sebab itu, bila memang Anda termasuk jarang memakai Facebook, memang sebaiknya untuk menghapus akun itu. Langkah dalam menghapus akun Facebook dapat dilakukan memakai perangkat apapun. Berikut adalah penjelasan lengkapnya.

Langkah dalam Menghapus Akun Facebook secara Permanen Lewat HP

Biasanya memang ada beberapa orang yang menginginkan untuk menghapus akun facebooknya secara permanen. Jadi mereka tidak menggunakan akun yang lama lagi sehingga tidak bisa digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Maka dari itu, Anda dapat menyimak langkah-langkahnya berikut ini:

  • Buka terlebih dahulu aplikasi maupun juga web Facebook lalu jangan lupa untuk login dengan memakai akun yang memang akan Anda hapus.
  • Jangan lupa klik tanda panah yang terdapat pada sebelah kanan bagian tas.
  • Berikutnya jangan lupa untuk pilih “Pengaturan & Privasi”.
  • Klik juga di bagian “pengaturan”, kemudian jangan lupa untuk konfirmasi informasi yang terdapat pada Facebook yang terdapat di kolom sisi bagian kiri.
  • Pilih juga bagian “Penonaktifan hingga Penghapusan”.
  • Selanjutnya jangan lupa untuk pilih “Hapus Akun dengan Permanen” lalai klik lagi di bagian “Penghapusan Akun”.
  • Klik di bagian opsi “Hapus Akun”, lalu jangan lupa untuk masukkan password maupun juga kata sandi dari akun itu.
  • Sesudah itu, akun Facebook yang memang anda miliki akan terdelete permanen hingga tidak dapat diaktifkan kembali.

Langkah Dalam Menghapus Facebook Lite

Selain memakai aplikasi Facebook yang original, banyak juga mereka yang memakai Facebook Lite. Aplikasi ini memang akan lebih ringan hingga ukurannya juga lebih kecil, maka cocok bila dipakaikan pada perangkat yang sedikit memori penyimpanan. Facebook lite ini mempunyai fitur yang tidak kalah jauh dengan aplikasi seperti Facebook versi aslinya. 

Bila memang Anda pemakai Facebook lite dan mau menghapus akun Facebook yakni dari FB Lite, simak caranya:

  • Buka lebih dahulu aplikasi seperti Facebook Lite yang telah terpasang pada smartphone Anda.
  • Klik juga bagian yang ada ikon garis tiga yang terdapat pada bagian kanan atas.
  • Scroll pada bagian ke bawah jangan lupa untuk lanjutkan yakni dengan klik pada bagian “Pengaturan & Privasi”.
  • Lalu Anda pilih “Pengaturan” hingga berikutnya dengan scroll pada bagian bawah lagi kemudian pilih opsi “Kepemilikan hingga Kontrol Akun”.
  • Langkah berikutnya dengan klik pada bagian “Deactivation and Deletion”.
  • Lalu jangan lupa untuk klik “Hapus Akun” hingga pilih “Lanjutkan pada bagian Penghapusan Akun”.
  • Terakhir jangan lupa untuk klik “Hapus Akun”.

Langkah Menghapus Akun pada aplikasi Facebook yang Lupa Password hingga Email

Satu di antara kendala dari menghapus akun aplikasi Facebook yakni lupa email maupun juga password dari akun aplikasi tersebut. Biasanya karena sudah terlalu banyak akun sosial media yang dipunyai atau disebabkan sudah terlalu lama mempunyai akun tersebut, bahkan orang yang punya akun sampai lupa pada password hingga email yang diakaikan pada akun Facebook itu.

Akan tetapi, tenang saja, disebabkan ternyata terdapat langkah dalam menghapus akun aplikasi Facebook secara khusus bagi Anda yang lupa dengan adanya password maupun juga email akun aplikasi FB yang dipunyai. Berikut merupakan caranya:

  • Langkah yang pertama yang dapat Anda kerjakan, yaitu masuk terlebih dahulu dengan memakaikan akun aplikasi FB yang baru maupun juga anda dapat juga meminjam akun yang ada pada teman maupun kerabat dekat anda.
  • Lalu Anda dapat langsung mencari terlebih dahulu akun yang memang hendak dihapus. Sesudah Anda ketemu, klik untuk bagian ikon titik tiga yang terdapat pada profil akun tersebut.
  • Sesudah itu anda dapat klik opsi “Laporkan”.
  • Lalu jangan lupa untuk pilih “Pulihkan maupun juga Tutup Akun Ini”.
  • Langkah selanjutnya adalah Anda dapat klik “Tutup untuk Akun Ini”.
  • Berikutnya aplikasi Facebook akan segera untuk menyelesaikan permintaan Anda maupun juga akun tersebut akan terhapus.

Langkah dalam Menghapus Akun Aplikasi Facebook Orang Lain

Selain untuk menghapus akun Facebook yang memang milik pribadi, ternyata Facebook juga memang menyediakan langkah dalam menghapus akun aplikasi Facebook kepunyaan orang lain. Akan tetapi, tidak dapat sembarangan dalam menghapus, kemudian setidaknya terdapat dua keadaan yang tentunya memperbolehkan anda dal menghapus akun aplikasi punya orang lain.

Saat pemilik akun itu belum bisa memakai sosial media disebabkan terdapat gangguan fisik. Oleh karena itu, tentunya hal itu akan menjadi suatu masalah jika digunakan oleh pihak yang salah dan dapat mengundang masalah baru yang lebih besar.

Saat pemilik akun telah meninggal dunia.

Bila anda mendapati kerabat maupun juga teman Anda yang memiliki kondisi demikian dan ada baiknya hendak mendelete akun orang yang itu, ada langkah menghapus akun orang lain dengan lebih mudah, aman hingga termasuk legal:

  • Buka laman terlebih dahulu web.facebook.com/help/contact/228813257197480.
  • Lalu jangan lupa untuk Anda untuk mengisi nama, kemudian alamat email, dilanjutkan dengan nama lengkap dari orang pemilik akun, URL beranda akun yang nantinya akan dihapus, hingga alamat email yang dipakaikan untuk membuat akun tersebut.
  • Anda juga nantinya akan diminta dalam memilih permintaan yakni pada pihak aplikasi Facebook. Bila ingin mendelete secara permanen Anda dapat untuk memilih opsi dalam menghapus. Anda juga dapat menjadikan akun itu sebagai sebuah kenangan.
  • Sesudah semuanya terisi Anda dapat klik Kirim.
  • Berikutnya Anda akan diminta untuk mengirimkan maupun juga mengunggah data yang memang diperlukan seperti surat kematian, kemudian dilanjutkan dengan identitas pemilik akun hingga data lain yang memang diperlukan 
  • Ikuti seluruh langkah hingga selesai dan akun tersebut akan terdelete secara permanen berdasarkan permintaan Anda.

Untuk menghapus akun Facebook tentunya tidak terlalu sulit bila anda mengikuti langkah-langkah tersebut benar-benar sesuai dengan apa yang memang menjadi kendala Anda juga. Dengan demikian anda tidak perlu takut lagi takut jika akun Facebook yang memang sudah lama tidak digunakan tersebut dapat dipakai oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Oleh sebab itu, Anda juga harus tahu terlebih dahulu mana langkah-langkah yang memang bisa untuk diikuti dan mudah dan itulah yang akan dipilih.

 Sumber gambar: pexels free images