Lima Situs Nonton Anime yang Lengkap Sub Indo dan Legal

Saat ini di Indonesia sudah banyak bermunculan situs nonton anime dengan subtitle Bahasa Indonesia atau kita singkat saja penyebutannya dengan sub indo.

Terdapat berbagai pilihan anime lengkap yang tersedia di situs legal dan bisa ditonton langsung secara streaming di sana. Tentunya, anime yang tersedia itu telah disertai dengan sub indo.

Sayangnya, masih terdapat banyak orang yang belum mengetahui fakta ini dan memilih untuk menonton anime sub indo di situs ilegal.

Kerugian yang bisa Anda terima dari menggunakan situs ilegal adalah perangkat yang digunakan akan rentan terhadap serangan virus. Hal ini bisa membahayakan keamanan data perangkat Anda.

RajaBackLink.com

Bukan hanya karena alasan ketidaktahuan yang dikemukakan oleh para penikmat anime yang menonton di situs ilegal. Banyak juga yang mengatakan alasannya karena tidak berkenan untuk membayar biaya langganan.

Situs yang tidak berizin menayangkan tontonan anime menjadi andalan bagi orang-orang tersebut untuk menonton film anime terbaru di situs ilegal. Sebut saja di sana ada Anime indo, Anoboy, dan lain-lain.

Situs-situs tersebut kini telah banyak yang diblokir dan keberadaannya pun banyak memuat iklan yang menggangu untuk pengunjungnya.

Bagi penikmat anime yang masih menonton di situs demikian, maka keamanan dari perangkat Anda akan beresiko. Kenyamanan menonton pun akan terganggu karena berbagai iklan yang banyak dan muncul di sana.

Tak usah khawatir jika Anda ingin menonton film anime secara gratis dengan aman. Anda hanya tinggal perlu mengetahui apa saja situs legal dan aman yang menghadirkan anime secara gratis.

Berikut adalah lima situs nonton anime sub indo yang lengkap dan aman untuk digunakan. Yuk, disimak!

1. Muse Indonesia

Muse Indonesia sebenarnya kurang tepat jika disebut sebagai situs nonton anime legal secara harfiah, karena bentuknya merupakan kanal yang ada di YouTube.

Muse Indonesia adalah cabang dari kanal YouTube yang bernama Muse Asia. Dikhususkan untuk orang Indonesia yang menyukai anime dan ingin menontonnya dengan sub indo, maka Muse Asia menghadirkan kanal YouTube khusus yang diberi nama “Muse Indonesia”.

Kanal YouTube yang bernama Muse Indonesia ini telah banyak menyediakan judul-judul anime dengan sub indo di dalamnya. Tak hanya terdapat film anime yang sudah tamat, di sana juga terdapat film anime yang terbaru. Bahkan, dalam kanal YouTube ini telah banyak anime terbaru yang disesuaikan waktu penayangannya dengan jadwal yang tayang di Jepang.

Pastinya, Anda tidak perlu khawatir tentang keberadaan subtitle atau terjemahan yang dipasang. Para penikmat anime tidak akan kesusahan ketika menonton film dalam kanal YouTube ini. Hal itu dikarenakan semua animenya sudah dipasangi sub indo.

2. Netflix

Netflix keberadaannya lebih dikenal secara umum oleh masyarakat awam sebagai tempat dari berbagai film serial maupun film big movies buatan Hollywood. Namun, sebenarnya anggapan ini tidak sepenuhnya benar. Hal itu dikarenakan dalam Netflix juga terdapat banyak koleksi anime dengan sub indo.

Tak tanggung-tanggung, Netflix juga telah membuatkan di dalamnya kolom khusus untuk film anime. Di sana banyak terdapat koleksi anime mulai dari yang lawas hingga yang terbaru. Bahkan, di sana juga ada film anime yang tengah berjalan ditayangkan di Jepang.

Memang benar seperti yang telah diketahui secara umum. Semua film yang ada di Netflix memang memiliki paket biaya langganan yang harus dibayarkan ketika ingin menonton. Tetapi, harga yang ditawarkannya pun adalah cukup terjangkau dan akan sebanding dengan kenyamanan dan keamanan yang diterima oleh Anda saat menonton film.

Harga paket berlangganan di situs Netflix adalah mulai dari sekitar harga Rp50 ribu untuk pilihan paket yang paling murah.

3. Crunchyroll

Crunchyroll adalah layanan OTT streaming yang khusus dihadirkan untuk menonton serial anime. Ini merupakan markas dari para Otaku yang ingin menonton anime secara nyaman, aman, dan paling lengkap.

Crunchyroll merupakan layanan nonton anime streaming yang menghadirkan berbagai pilihan film anime baik yang lama maupun yang terbaru. Jadwal tayang pada anime terbarunya hanya berselang selama beberapa jam saja dari jadwal tayang aslinya di Jepang.

Tentu, sesuai dengan kenikmatan dan kenyamanan yang akan diperoleh oleh Anda saat nonton film anime di situs ini. Terdapat biaya langganan yang harus Anda bayarkan saat ingin menonton anime di Crunchyroll.

Namun, jangan kecewa untuk Anda yang saat ini sedang mengincar situs nonton anime secara gratis yang memiliki sub indo. Terdapat pula beberapa anime yang disediakan secara gratis di Crunchyroll. Pada anime yang ditayangkan gratis, terdapat penayangan iklan di dalamnya.

4. Genflix

Genflix merupakan layanan nonton streaming yang dirilis oleh Indosat. Pastinya, semua fitur yang disediakan di dalamnya adalah tersedia dalam bahasa Indonesia.

Selain itu, biaya langganan Genflix pun adalah paling sesuai untuk para penikmat film anime di Indonesia.

Pasalnya, Anda bisa langganan hanya satu hari saja dan kisaran harganya pun adalah kurang dari Rp10 ribu.

Untuk perihal apa saja film anime yang tersedia di dalamnya, Genflix hadir dengan berbagai koleksi film anime yang keren dan yang populer di Indonesia.

5. Iflix

Situs nonton anime legal yang terakhir adalah datang dari layanan nonton streaming asal Malaysia. Ya, namanya adalah Iflix.

Menariknya, situs nonton anime yang satu ini tidak mematok harga bagi penontonnya.

Iflix kini dihadirkan dengan sistem yang sama seperti yang dilakukan oleh YouTube terkait iklan. Ya, Iflix kini menghadirkan tayangan iklan pada setiap tontonan filmnya sebagai profit perusahaan.

Situs yang satu ini juga memiliki daftar koleksi anime yang lengkap dengan sub indo. Iflix juga menghadirkan film anime yang masih on going, walaupun jadwal penayangannya adalah sedikit terlambat apabila dibandingkan dengan jadwal penayangan aslinya di Jepang.

Itu dia, 5 situs nonton anime secara legal dengan sub indo yang bisa Anda pilih mulai sekarang. Keamanan dari perangkat nonton Anda harus terjaga dengan cara nonton anime di situs yang legal.

Selain aman dan nyaman digunakan, terdapat juga banyak anime yang bisa ditonton secara gratis dari daftar situs di atas.

Mari kita hargai dan dukung karya dari sang pembuat anime dengan cara menonton animenya di situs legal agar mereka bisa terus berkarya. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Sampai jumpa!

 

***
Sumber Foto: Pixabay @chenspec