Cara Bayar Shopee Paylater Sebelum Periode Tagihan

Shopee meluncurkan fitur pembayaran Shopee Paylater. Adanya fitur ini akan memungkinkan bagi pengguna Shopee bisa melakukan transaksi terlebih dahulu dan pembayarannya adalah setelah transaksi selesai.

Cara bayar Shopee Paylater masih menjadi pertanyaan bagi sejumlah orang yang baru menggunakannya. Tak usah khawatir, mulai dari fitur menggunakannya hingga pembayarannya adalah tidak rumit. 

Secara singkat, Shopee Paylater adalah layanan bayar nanti dari Shopee. Tagihan dari Shopee Paylater ini akan keluar setiap bulannya bagi penggunanya.

Tentunya, kehadiran dari Shopee Paylater adalah sangat membantu pengguna Shopee, terlebih ketika mengalami permasalahan sistem pembayaran yang biasa dipilih adalah sedang error ataupun jumlah nominal yang dimiliki pada akun Shopee Pay tidak mencukupi. Shopee Paylater bisa digunakan untuk situasi tersebut. Belanja barang kebutuhan yang diperlukan pun tidak akan terganggu.

RajaBackLink.com

Jika ingin membayar Shopee Paylater sebelum periode penagihannya yang akan muncul setiap bulannya adalah bisa. Syaratnya adalah satu. Pastikan transaksi pembelian Anda itu telah dinyatakan selesai.

Tak perlu berlama-lama lagi. Berikut adalah penjelasan mengenai bagaimana cara bayar Shopee Paylater sebelum periode tagihan masuk setiap bulannya.

  1. Buka aplikasi Shopee di smartphone
  2. Klik menu tab “Saya”
  3. Pilih “SPayLater”
  4. Pada opsi “Total tagihan bulan ini” silakan diklik “Bayar Sekarang”
  5. Pada opsi “Jumlah yang harus dibayar” silakan diklik “Tagihan Bulan Depan”
  6. Klik “Bayar Lebih Dulu” (Anda hanya bisa melunasi pembayaran yang jatuh temponya pada satu bulan berikutnya. Jadi, kalau bulan jatuh temponya adalah berbeda, maka tidak bisa pembayarannya disatukan sekaligus)
  7. Pada metode pembayaran, silakan Anda pilih ShopeePay, Indomaret, atau Virtual Account (Jika Anda pilih ShopeePay ataupun Virtual Account untuk membayar, maka tagihan Anda akan otomatis berubah status pembayarannya menjadi lunas maksimal 10 menit setelah pembayaran dinyatakan berhasil. Untuk Anda yang memakai Virtual Account Bank Mandiri, maka pastikan Anda membayar di penyedia jasa yang tepat yaitu SPayLater. Apabila Anda memilih pembayaran di Indomaret, maka pastikan Anda klik “Bayar” pada halaman utama SPaylater ketika Anda telah sampai di Indomaret dan akan melakukan pembayaran di sana)
  8. Setelah pembayaran dinyatakan terverifikasi, maka akan ada notifikasi yang masuk di bagian Keuangan Pembayaran bahwa pembayaran tersebut telah diterima
  9. Limit SPayLater Anda akan segera kembali ke nominal semula dalam kurun waktu 1×24 jam. Apabila setelah waktu tersebut jumlah limit SPayLater Anda tidak kembali semula, maka silakan hubungi Customer Servise Shoppe untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut.

Syarat Anda bisa melunasi tagihan dari Shopee Paylater adalah Anda telah menyelesaikan transaksi pembelian tersebut. Biaya tagihan dari Shopee Paylater akan masuk ke notifikasi akun Shopee Anda pada bulan selanjutnya dan dikategorikan per bulan.

Oleh karena itu, pelunasan pembayaran Shopee Paylater hanya dapat dilakukan untuk tempo satu bulan yang sama. Jika ada tempo yang bulannya berbeda, maka pembayaran dilakukan pada masing-masing tagihan bulan tersebut. Pelunasan tidak bisa dilakukan satu waktu untuk bulan yang berbeda.

Nah, Anda kini telah mengetahui bagaimana cara bayar Shopee Paylater. Anda bisa memilih untuk membayar tagihan di waktu awal ataupun membayarnya di akhir tempo. Semua hal itu bisa disesuaikan dengan situasi Anda.

Apakah pembayaran Shopee Paylater akan dilakukan jauh sebelum jatuh tempo ataupun di akhir tempo, maka caranya adalah sama seperti yang telah dijelaskan di atas.

Demikian, pembahasan mengenai bagaimana cara bayar Shopee Paylater sebelum periode tagihan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Sampai jumpa!

***

Sumber Foto: www.shopeepay.co.id