Cara Cek Nomor Resi JNE Secara Online

Cara cek nomor resi JNE secara online bisa dilakukan oleh siapa pun karena sangat mudah. Terlebih bagi Anda yang senang belanja secara online, maka cara cek resi dari ekspedisi yang digunakan adalah sangat penting diketahui bagaimana caranya.

Dengan mengetahui bagaimana cara cek resi dari ekspedisi yang digunakan, maka Anda bisa memantau di mana posisi terakhir barang pesanan Anda berikut dengan status pengirimannya yang diperbarui secara berkala. Selain itu, Anda juga bisa mengeceknya kapan pun Anda inginkan, begitupula tempatnya. Anda saat ini bisa cek nomor resi apa pun secara online.

Di antara ekspedisi yang ada di Indonesia, JNE menjadi salah satu pilihan yang banyak dipilih oleh orang-orang yang senang berbelanja online.

JNE juga telah menyediakan fitur cek nomor resi secara online sehingga penggunanya akan tahu di mana lokasi terakhir barang yang diantar berikut dengan status pengirimannya yang akan terus diperbarui secara berkala.

RajaBackLink.com

Pengguna layanan ekspedisi JNE bisa melacak nomor resi mereka secara online dengan menggunakan website maupun aplikasi.

Berikut adalah penjelasan mengenai bagaimana cara cek nomor resi JNE secara online via website dan aplikasi.

1. Cara Cek Nomor Resi JNE secara Online via Website

Pengguna ekspedisi JND bisa melacak nomor resi JNE-nya secara online via website.

Dengan menggunakan cara ini, Anda bisa cek nomor resi JNE yang dimiliki melalui perangkat internet apa pun baik itu melalui PC maupun ponsel.

Inilah langkah-langkah yang bisa Anda ikuti terkait cara cek nomor resi JNE secara online via website:

  1. Buka browser ponsel atau PC Anda
  2. ketik pada laman pencarian url-nya jne.co.id
  3. Masukkan nomor resi JNE Anda (bisa ditemukan pada bukti pengiriman paket) di kolom tracking pengiriman
  4. Klik ikon “Cek Resi” yang letaknya ada di sebelah kanan
  5. Tunggu selama beberapa saat dan informasi terkini terkait pengiriman paket Anda akan muncul.

2. Cara Cek Nomor Resi JNE secara Online via Aplikasi 

Selain pengecekan bisa dilakukan melalui website, pengguna ekspedisi JNE pun bisa melacak paket secara online melalui aplikasinya yaitu MyJNE.

Keuntungan dari Anda menggunakan aplikasi MyJNE adalah Anda tidak usah selalu mengakses secara manual ke website JNE, apabila ingin mengetahui di mana lokasi terkini paket Anda yang diantar. Cukup buka aplikasi dan ketik nomor resi, Anda bisa segera mengetahui bagaimana status paket yang diantar.

Silakan disimak baik-baik setiap langkahnya di bawah ini:

  1. Silakan download aplikasi MyJNE di smartphone Anda
  2. Buka aplikasi MyJNE
  3. Silakan masukkan nomor resi JNE Anda di kolom yang tersedia di sana
  4. Periksa kembali nomor resi yang telah diketikkan
  5. Klik “Search”
  6. Tunggu selama beberapa saat
  7. Informasi terkait di mana posisi pengiriman paket Anda akan segera muncul secara lengkap dan terkini.

Bagaimana, mudah bukan mengecek nomor resi JNE secara online? Anda hanya perlu memilih saja mulai sekarang apakah akan melakukannya via website dengan mengakses jne.co.id ataupun memasang aplikasi MyJNE di ponsel pintar Anda.

Mau menggunakan kedua-duanya pun sah untuk dilakukan sehingga Anda bisa mengetahui bagaimana melacak paket Anda yang menggunakan jasa pengiriman JNE melalui berbagai perangkat internet.

Itulah cara cek nomor resi JNE yang bisa dilakukan melalui website maupun aplikasi MyJNE. Tak usah bingung lagi ya, apabila ditemukan error di platform belanja online sehingga status pengiriman paket Anda yang menggunakan layanan JNE tidak terlacak.

Cukup Anda pilih dan ikuti dua cara yang telah dijelaskan di atas! Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Sampai jumpa!

***

Sumber Foto: www.jne.co.id