Cara Cek Pulsa 3 (Tri)

Cara cek pulsa 3 (Tri) perlu diketahui oleh para penggunanya agar tetap bisa aktif dan terhubung saat menggunakannya. Mengingat pulsa adalah hal penting untuk bisa terus berkomunikasi, maka haruslah dipantau jumlahnya secara teratur. 

Setiap operator seluler memiliki cara tersendiri untuk pelanggannya dalam pengecekan pulsa yang dimiliki mereka. Tentunya, hal itu berbeda-beda bagi setiap operator untuk cek pulsa. Namun, semua hal itu bisa dipelajari dan masih memiliki kesamaan pada intinya.

Berikut ini cara cek pulsa kartu 3 (Tri) khusus bagi Anda pelanggan kartu ini. Seperti apa penjelasannnya? Yuk, disimak baik-baik ulasannya di bawah ini!

1. Cara Cek Pulsa 3 (Tri) via Panggilan Telepon

Cek pulsa via panggilan telepon dimiliki oleh setiap operator, termasuk 3 (Tri). Seperti operator kebanyakan, 3 (Tri) juga telah menyiapkan cara cek pulsa via panggilan telepon.

RajaBackLink.com

Caranya, silakan Anda buka menu Panggilan di ponsel Anda. Setelahnya, ketik di sana *111# dan Panggil.

Setelah itu, akan muncul beberapa pilihan menu di sana.

Silakan Anda pilih menu “Cek Pulsa”. Setelah itu, informasi berkaitan dengan sisa pulsa Anda akan segera ditampilkan pada layar ponsel Anda. 

2. Cara Cek Pulsa 3 (Tri) via SMS

Selain via panggilan telepon, pengguna 3 (Tri) juga bisa melakukan cek pulsa yang dimiliki melalui SMS.

Cara cek pulsa 3 (Tri) via SMS tidaklah sulit dilakukan dan hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang telah ditentukan.

Pertama-tama, silakan buka terlebih dahulu menu Pesan di ponsel Anda. Setelahnya, buatlah pesan baru dan ketik di sana dengan format info spasi data. Silakan kirimkan pesan tersebut ke nomor 234

Tunggulah selama beberapa saat dan operator akan segera memberikan balasan terkait nomor Kartu 3 (Tri) Anda.

Sebuah pesan balasan berisi informasi mengenai sisa pulsa yang dimiliki berikut masa aktifnya akan segera masuk di ponsel Anda.

3. Cara Cek Pulsa 3 (Tri) via Aplikasi

Kartu 3 (Tri) Indonesia menghadirkan aplikasi khusus sebagaimana operator lainnya. Anda bisa download dan pasang aplikasinya yang bernama Bima+ dari Goggle Playstore ataupun App Store.

Setelah aplikasi Bima+ terpasang di smartphone Anda, silakan buka aplikasi tersebut dan lakukan registrasi Kartu 3 di sana terlebih dulu. Proses registrasi tidaklah sulit, cukup Anda ikuti setiap instruksi di sana sampai selesai.

Setelah proses registrasi berhasil, silakan Anda kunjungi menu Profil untuk mengetahui berapa sisa pulsa 3 (Tri) yang Anda miliki. Jumlah pulsa yang tersisa dari Kartu 3 (Tri) Anda akan terpampang di sana.

Selain terdapat informasi mengenai sisa pulsa yang dimiliki, terdapat juga di sana informasi mengenai masa aktif Kartu Tri Anda serta jumlah kuota yang tersisa. Dengan menggunakan aplikasi Bima+, Anda juga bisa melakukan pembelian paket data dan lain-lain dalam aplikasi secara langsung. 

Demikian, penjelasan mengenai cara cek pulsa 3 (Tri) yang telah disediakan oleh operatornya. Anda bisa memilih dari tiga cara di atas, cara yang mana pun yang dirasa oleh Anda paling nyaman untuk digunakan.

Tentunya dengan mempelajari semua cara di atas, Anda akan diuntungkan untuk memahami cara cek pulsa 3 (Tri) yang dimiliki tanpa terbatasi media pengecekan yang digunakan. Anda akan selalu bisa mengecek pulsa Tri kapan dan di mana saja tanpa terbatasi dengan keadaan yang dihadapi juga.

Mengecek pulsa secara berkala penting diperhatikan oleh setiap orang agar selalu bisa menikmati layanan dari operator yang mereka gunakan, termasuk 3 (Tri). Apabila jumlah pulsa Anda mencukupi, maka Anda akan bisa leluasa membeli berbagai paket apa pun yang ditawarkan oleh operator kartu Anda. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!

 

***

Sumber Foto: Pixabay @geralt