Cara Download Free Fire di Laptop

Cara download Free Fire di laptop bisa dilakukan oleh setiap orang karena caranya adalah cukup mudah. Hanya dengan menjalankan beberapa langkah sederhana, maka siapa pun sudah bisa memainkan game Free Fire di laptop kesayangan mereka.

Nah, apakah Anda penasaran bagaimana cara download game Free Fire di laptop? Tenang, kita akan membahasnya secara rinci pada ulasan di bawah ini!

Free Fire merupakan salah satu game battle royale yang sudah terkenal di Indonesia dan banyak dimainkan hingga saat ini. Game ini akan bisa memberikan pengalaman battle royale secara tradisional, yang mana para pemainnya bisa menentukan secara bebas akankah membentuk tim ataupun bermain solo dalam menuntaskan setiap pertandingan yang akan dihadapinya.

Aplikasi game Free Fire rilis pada 2018 silam di server global dan hadir dengan berbagai penampilan grafis yang menarik. Di tahun itu, Free Fire telah menorehkan angka download di Google Playstore lebih dari 500 juta kali unduhan.

Adapun pada tahun 2019, Free Fire merupakan game yang paling banyak diunduh sehingga dianugerahi Most Popular Video Game Award.

Aplikasi game Free Fire bisa diunduh pada perangkat Android maupun iOS.

Namun, sejumlah pemain mengatakan bahwa mereka mengalami kesulitan bermain karena layar smartphone adalah kecil. Satu-satunya cara yang terpikirkan oleh mereka adalah mengunduh game Free Fire di laptop dan memainkannya. Lantas, bagaimana hal itu bisa dilakukan?

Anda perlu mengetahui satu fakta ini bahwa Free Fire dapat dimainkan pada laptop atau PC apa pun setelah mengunduh emulator Android, seperti BlueStack.

Tak sabar ingin segera mempraktikan cara download Free Fire di laptop? Baik, berikut adalah penjelasan cara download Free Fire di laptop atau PC kesayangan Anda:

  1. Silakan dibuka browser di laptop Anda dan akses website resmi “Emulator Android BlueStack”.
  2. Klik tombol “download” yang tersedia di sana, terdapat di halaman utama website.
  3. Silakan pilih Emulator Android BlueStack yang tersedia di sana sesuai dengan jenis PC Anda.
  4. Bukalah Google Playstore, lalu masuklah dengan akun Gmail Anda di sana.
  5. Carilah game “Garena Free Fire” atau cukup ketikkan “Free Fire” di kolom pencarian dan hasilnya akan segera muncul.
  6. Klik hasil pencarian pertama, lalu pilih tombol “install” dan game akan otomatis diunduh.
  7. Tunggu selama beberapa saat hingga proses download tersebut selesai.
  8. Paket unduh game Free Fire Anda adalah berkisar di angka 500 MB sehingga akan memerlukan waktu lebih lama dari biasanya.
  9. Setelah proses unduhan selesai, proses pemasangan akan memerlukan waktu sekitar 2-3 menit, tergantung kecepatan sistem operasi laptop Anda.
  10. Selesai. Game Free Fire sudah siap dimainkan pada laptop kesayangan Anda.

 

Game Free Fire menawarkan berbagai karakter fantasti yang menarik, mulai dari adanya hewan peliharaan yang menggemaskan, beragam skin senjata yang ditawarkan, dan lain-lain. Setiap permainan yang ada pada aplikasi game Free Fire adalah berdurasi sekitar 10 menit dan selama itu berbagai pengalaman pertempuran yang seru akan dirasakan oleh setiap pemainnya. 

Nah, tentu saja! Kini Anda bisa memainkannya secara leluasa dengan layar yang lebar di laptop Anda. Sudah tak sabar ingin mencoba memainkan Free Fire di laptop? Tunggu apa lagi, Anda bisa mencobanya sekarang juga!

Namun tetap diperhatikan ya, jumlah waktu bermain Anda. Seru bermain boleh dirasakan, tapi jangan sampai mengganggu aktivitas lainnya! Jadikan waktu bermain Free Fire hanya sebagai hiburan saja dan selingan dalam menjalani aktivitas sehari-hari Anda! 

 

***

Sumber Foto: Tangkapan Layar Aplikasi Free Fire di Google Playstore